x

Deretan Bintang Top Eropa yang Bakal Ganti Tim, Ada Cristiano Ronaldo hingga Joao Felix

Rabu, 26 Oktober 2022 10:24 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Berikut daftar para bintang top Eropa yang dipastikan akan berganti tim. Nama Cristiano Ronaldo hingga Joao Felix mencuat.

Bursa transfer musim dingin tinggal beberapa bulan lagi atau tepatnya pada bulan Januari nanti. Rumor soal kedatangan dan kepergian pemain dipastikan akan ikut menggeliat.

Baca Juga

Sorotan dipastikan akan tertuju kepada para klub-klub top Eropa yang pastinya akan berbenah untuk memperkuat skuad mereka.

Pada bursa transfer musim panas yang lalu, Manchester United menjadi salah satu klub yang paling banyak mendapat sorotan.

Keberhasilan transfernya terhadap beberapa pemain incaran seperti Anthony, Lisandro Martinez, hingga Casemiro membuat mereka memiliki kedalaman skuad yang mumpuni.

Baca Juga

Tak hanya itu, bursa transfer musim panas kemarin juga dikejutkan dengan kedatangan Erling Haaland ke Manchester City yang mempertajam lini serang The Citizens.

Kini, menjelang bursa transfer musim dingin di Januari nanti, geliat kedatangan dan kepergian pemain mulai kembali mencuat.

Salah satunya adalah Rafael Leao yang beberapa waktu lalu kerap dikaitkan dengan pintu keluar AC Milan dan akan berlabuh ke raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga

Selain itu, juga sempat ada rumor Kylian Mbappe yang sempat dikabarkan akan meninggalkan Paris Saint-Germain, akan tetapi sang pemain menepisnya.

Tak hanya itu, para pemain-pemain Top Eropa lain dirumorkan juga akan pergi dan berganti klub. Lantas, siapa saja mereka?


1. Christopher Nkunku

Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Christopher Nkunku menjadi obrolan hangat menjelang bursa transfer musim dingin yang akan dibuka Januari nanti.

Usianya yang masih muda, proyeksi yang menjanjikan di masa depan, kualitas dan harganya telah membuat klub-klub Top Eropa menaruh perhatian kepadanya.

Baca Juga

Salah satunya adalah Chelsea yang dikabarkan telah melakukan perjanjian kepada pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Bahkan, Chelsea dikabarkan telah menyetujui klausul pelepasan Nkunku yang mencapai 60 juta Euro dari RB Leipzig.

Namun, Chelsea tampaknya tak bisa langsung merasa aman. Real Madrid dan Manchester United dipastikan siap untuk saling sikut demi mendapatkan Nkunku. Kekayaan finansial membuat kedua klub tersebut akan berani bersaing memperebutkan Nkunku.

Baca Juga

Ruben Neves

Gejolak lini tengah Barcelona setelah Sergio Busquets tidak akan diperpanjang kontraknya di akhir musim membuat beberapa nama mencuat untuk menggantikan posisinya.

Ruben Neves dilaporkan menjadi salah satu kandidat terkuat yang akan menggantikan posisi Busquets di lini tengah Barcelona.

Ruben Neves dikabarkan juga telah beberapa kali melakukan pertemuan dengann presiden Barcelona, Joan Laporta.

Baca Juga

Klub Ruben Neves saat ini, Wolverhampton Wanderers juga telah sepakat untuk menjual sang pemain kepada klub yang meminatinya dan salah satunya Barcelona.

Kontrak Ruben Neves bersama Wolves berakhir pada 2024 mendatang. Wolves yang tak ingin melepasnya secara gratis membanderol sang pemain di harga 40 juta Euro.


2. Mauro Icardi

Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Mauri Icardi saat ini berstatus sebagai salah satu pemain di klub Liga Turki, Galatasaray. Ia bergabung dari PSG pada bursa transfer Juli lalu.

Icardi menjalani masa pinjaman selama satu tahun di klub asal Turki tersebut. Dirinya dipastikan tidak akan memperpanjang masa pinjamnya di Galatasaray.

Baca Juga

Melansir dari Fichajes, Liga Spanyol diprediksi akan menjadi salah satu tujuan Mauro Icardi untuk berlabuh selanjutnya. Akan tetapi, klub mana yang akan menampung Icardi, saat ini masih menjadi misteri.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo memang telah diberitakan akan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas yang lalu imbas ketidakpuasannya terhadap Erik ten Hag.

Pintu keluar bagi Cristino Ronaldo saat ini kembali terbuka lagi menjelang bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Baca Juga

Klub asal Portugal, Sporting Lisbon diprediksi akan menjadi pelabuhan Cristiano Ronaldo selanjutnya dan akan membuatnya bernostalgia dengan kampung halamannya.

Kedatangannya ke Sporting Lisbon, diharapkan juga akan mampu untuk meningkatkan performa tim yang saat ini duduk di peringkat ke empat klasemen Liga Portugal itu.

Joao Felix

Nama yang santer diberitakan akan berganti klub adalah Joao Felix. Beberapa waktu yang lalu Felix sendiri telah mengutarakan ketidakbetahannya di Atletico Madrid.

Baca Juga

Felix merasa di Atletico Madrid dirinya tidak dapat mendapatkan peran yang ia inginkan sebagai pemain.

Chelsea dan Arsenal dikabarkan menjadi tujuan selanjutnya bagi pemain berkebangsaan Portugal tersebut di Januari nanti.

Bursa TransferCristiano RonaldoMauro IcardiRuben NevesKylian MbappeJoao FelixErling Braut HaalandBerita Bursa TransferChristopher Nkunku

Berita Terkini