x

Hasil Liga Champions PSG vs Maccabi Haifa: Les Parisiens Melaju Mulus ke 16 Besar

Rabu, 26 Oktober 2022 04:34 WIB
Editor: Juni Adi
Aksi Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi coba melewati pemain Maccabi Haifa di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions (Champions League), usai menggulug Maccabi Haifa di matchday ke-5 di Stadion Parc de Princes, Rabu (26/10/22) dinihari WIB.

PSG menang mutlak 7-2 atas wakil Israel itu. Masing-masing gol tuan rumah dibuat oleh Lionel Messi (2), Kylian Mbappe (2), Neymar, Sean Goldberg (Own Goal), dan Carlos Soler.

Baca Juga

Sementara Maccabi Haifa mencetak dua gol hiburan diborong oleh Abdoulaye Seck. 

Kemenangan ini membuat PSG memuncaki klasemen Grup H Liga Champions, dengan 11 poin. Unggul selisih gol dari Benfica di peringkat kedua yang juga mempunyai 11 poin.

Sementara Maccabi Haifa, dipastikan tersinigkir karena mereka terbenam di dasar klasemen dengan 3 poin. Satu pertandingan lagi tidak mungkin menyelamatkan mereka dari kegagalan.

Baca Juga

Babak I

Meski mempunyai materi mentereng dan perbedaan kualitas yang mencolok, PSG baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-19 melalui gol Lionel Messi.

PSG menambah dua gol lagi dalam kurun waktu tiga menit. Pada menit ke-32 melalui gol Kylian Mbappe dan menit ke-35 lewat aksi Neymar.

Baca Juga

Skor berubah 3-0. Maccabi Haifa coba bangkit dan keluar dari tekanan. Upayanya membuahkan hasil ketika mereka menipiskan skor jadi 3-1.

Gol itu dicetak oleh Abdoulay Seck di menit ke-38. Jelang turun minum, PSG menambah gol melalui Messi menit ke-44. Skor berubah 4-1 di babak pertama.


1. Babak II

Aksi Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi coba melewati pemain Maccabi Haifa di Liga Champions.

Kembali dari kamar ganti, PSG sedikit mengendurkan tempo permainan. Mereka pun harus kebobolan untuk kedua kalinya, lagi-lagi gara-gara aksi Seck pada menit ke-51.

PSG kembali membangun momentum untuk menggempur pertahanan tim tamu. Hasilnya, tuan rumah mencetak dua gol dalam tempo tiga menit, masing-masing lewat aksi Mbappe dan gol bunuh diri Sean Goldberg.

Baca Juga

Menit ke-84, Soler mencetak gol ketujuh PSG untuk menambah derita Maccabi Haifa. Skor 7-2 untuk kemenangan PSG pun menjadi hasil akhir laga ini.

Memasuki babak kedua, PSG sedikit menurunkan tempo permainan. Maccab Haifa coba memanfaatkan untuk mengembangkan permainan.

Alhasil Maccabi Haifa memperkeci skor jadi 4-2 melalui gol kedua Seck menit ke-51.  PSG tidak tinggal diam, mereka kembali menambah intensitas serangan.

Baca Juga

Hasilnya, tuan rumah mencetak dua gol dalam tempo tiga menit, masing-masing lewat aksi Mbappe dan gol bunuh diri Sean Goldberg.

Menit ke-84, Soler mencetak gol ketujuh PSG untuk menambah derita Maccabi Haifa. Skor 7-2 untuk kemenangan PSG pun menjadi hasil akhir laga ini.

Baca Juga

Susunan Pemain

PSG: Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Sergio Ramos, Marquinhos (Presnel Kimpembe 79'), Juan Bernat; Vitinha (Warren Zaire Emery 79'), Fabian Ruiz (Pablo Sarabia 83'), Renato Sanches (Carlos Soler 68'); Lionel Messi, Kylian Mbappe (Hugo Ekitike 79'), Neymar.

Maccabi Haifa: Josh Cohen; Abdoulaye Seck, Dylan Batubinsika, Sean Goldberg, Pierre Cornud (Sun Menachem 70'); Ali Muhammad (Ofri Arad 83'), Neta Lavi, Mohammad Abu Fani (Yosef Raz Meir 70'); Omer Atzili (Dean David 65'), Frantzdy Pierrot (Nikita Rukavytsya 83'), Tjaronn Chery.

Liga ChampionsParis Saint-GermainPSGMaccabi HaifaHasil Pertandingan

Berita Terkini