x

Meramal 3 Destinasi Zinedine Zidane Selanjutnya, Liverpool Kandidat Kuat!

Rabu, 26 Oktober 2022 14:39 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga desntinasi klub yang dapat dituju Zinedine Zidane selanjutnya, ada Juventus hingga timnas Prancis, namun Liverpool adalah kandidat terkuat.

Zinedine Zidane akhir-akhir ini tengah menjadi perhatian serius di kalangan klub-klub top Eropa yang membutuhkan pelatih anyar.

Baca Juga

Namanya kembali mencuat setelah dirinya melemparkan kode yang menyatakan akan segera kembali melatih klub.

Kabar tersebut Zizou, panggilan Zinedine Zidane sampaikan lewat RMC Sport dalam sebuah acara peresmian museum di Paris.

“Saya akan segera kembali (melatih). Tunggu saja sebentar lagi. Saya sudah sangat dekat dengan comeback,” ujar Zinedine Zidane.

Baca Juga

Zidane sendiri dalam satu dekade terakhir menjadi salah satu arsitek terbaik di dunia sepak bola setelah membawa Real Madrid ke dalam periode yang mengesankan.

Dirinya mengantarkan Los Blancos, julukan Real Madrid, meraih Liga Champions di tiga musim beruntun pada 2015/16, 2016/17, dan 2017/18.

Torehan tersebut kemudian membuatnya dianugerahi penghargaan sebagai pelatih terbaik di dunia. Prestasi tersebut kemudian membuatnya sangat dihormati saat ini.

Baca Juga

Kini, atas torehan prestasinya tersebut, beberapa klub Top Eropa secara gamblang telah mengakui ketertarikannya kepada Zidane.

Lantas kemanakah Zidane akan menambatkan hatinya? Berikut tiga klub yang diramalkan akan menjadi destinasi selanjutnya bagi Zinedine Zidane.


1. Juventus

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane

Nama klub ini mungkin terdengar biasa saja sebab dalam beberapa waktu terakhir nama Zinedine Zidane kerap santer akan menggantikan posisi Allegri.

Penampilan Juventus yang jeblok bersama Allegri menjadi salah satu alasan mengapa manajemen Bianconeri menginnginkan penyegeran di kursi kepelatihan mereka.

Baca Juga

Juventus sejauh ini hanya memenangkan enam dari 15 pertandingan yang telah mereka jalani di semua kompetisi.

Di kompetisi domestik Liga Italia (Serie A), Si Nyonya Tua, julukan Juventus hanya mampu berada di peringkat ke delapan klasemen.

Juventus hanya mengoleksi 19 poin dan terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Italia, Napoli.

Baca Juga

Tak hanya itu, Bianconeri juga telah tersingkir dari ajang Liga Champions 2022/23 setelah kalah dalam pertandingan matchday ke-5 melawan Benfica.

Zidane sendiri juga bukan sosok yang asing bagi publik Juventus, sebab dirinya pernah menjadi pemain Nyonya Tua di tahun 1996 hingga 2001 dan telah memenangkan dua gelar.

Timnas Prancis

Melatih Timnas Prancis juga dapat menjadi tantangan tersendiri bagi Zinedine Zidane. Timnas Prancis sendiri saat ini masih dilatih Didier Deschamps setelah dirinya menggantikan Laurent Blanck pada 2012 lalu.

Baca Juga

Bersama Deschamps berbagai gelar telah diraih Les Bleus, dari Piala Dunia 2018 hingga UEFA Nations League 2021.

Namun, dalam beberapa turnamen terakhir, penampilan Prancis terbilang sedang melorot. Hal itu terlihat dari tersingkirnya mereka di Euro 2020 hingga tak lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/23. Situasi tersebut setidaknya membuat nasib Deschamps akan tergantung hasil di Piala Dunia 2022 nanti dan Zidane berpotensi untuk menggantikan Deschamps.


2. Liverpool

Apa kabar rekan2 Zidane saat pensiun di real Madrid (ini pas 7 Mei 2006).

Nama Liverpool mungkin menjadi salah satu nama yang paling mengejutkan menyoal pelabuhan Zinedine Zidane selanjutnya.

Namun, hal itu juga bukan tidak mungkin terjadi sebab performa Liverpool bersama Jurgen Klopp musim ini yang belum menunjukkan tajinya.

Baca Juga

Liverpool bersama Klopp sendiri dalam mengawali musim kompetisi 2022/23 dengan terseok-seok. The Reds saat ini hanya mampu berada di peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris saat ini.

Di Liga Inggris pasukan Jurgen Klopp hanya mampu mengemas 16 poin hasil dari empat kemenangan, empat hasil seri dan tiga kekalahan.

Atas torehan tersebut Liverpool berkemungkinan besar akan kehilangan posisi empat besar klasemen Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Situasi tersebut memungkinan Jurgen Klopp mengalami tekanan serius dalam usahanya mengembalikan performa Liverpool.

Zinedine Zidane dapat menjadi pilihan pelatih yang layak untuk menggantikan juru taktik asal Jerman tersebut. Situasi Liverpool saat ini menjadi alasan terkuat mengapa Zidane lebih cocok untuk menambatkan hatinya kepada The Reds.

Baca Juga

Prestasinya bersama Real Madrid menjadi portofolio besar di dalam karirnya untuk dapat tetap menangani klub raksasa Eropa.

Real MadridLiverpoolPrancisZinedine ZidaneJuventus

Berita Terkini