x

Sudah Jalani Hukuman, Ronaldo Buka Peluang Tampil di Liga Europa Man United vs Sheriff

Rabu, 26 Oktober 2022 15:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Perselisihan dengan Erik ten Hag telah usai, Cristiano Ronaldo berpeluang tampil di pertandingan Liga Europa antara Manchester United vs Sheriff. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Perselisihan dengan Erik ten Hag telah usai, Cristiano Ronaldo berpeluang tampil di pertandingan Liga Europa antara Manchester United vs Sheriff.

Beberapa waktu lalu, Cristiano Ronaldo kembali tersandung kontroversi ketika meninggalkan lapangan sebelum pertandingan berakhir.

Baca Juga

Meninggalkan pertandingan lebih awal sejatinya bukanlah hal yang asing dilakukan oleh Cristiano Ronaldo.

Sejak kembali ke Manchester United, megabintang asal Portugal itu juga melakukan hal yang sama ketika melakoni laga pramusim kontra Rayo Vallecano.

Demikian juga ketika dikalahkan Brentford 4-0 di pertengahan Agustus kemarin. Ronaldo kedapatan menuju lorong lebih awal dan meninggalkan rekan-rekannya yang masih berada di lapangan.

Baca Juga

Bahkan, pada waktu berjalan menuju lorong, Ronaldo pergi tanpa menjabat tangan pelatihnya, Erik ten Hag. Belum lelah dengan sikap ‘ngacir’ itu, pemain berusia 37 tahun itu kembali melakukan hal yang sama.

Kejadian itu terjadi ketika Manchester United memenangkan pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, Kamis (20/10/22).

Baca Juga

Setelah menolak dimainkan sebagai pemain pengganti, Ronaldo yang ‘ngambek’ lantas pulang lebih awal.

Buntut dari kontroversi itu, Erik ten Hag telah memberikan hukuman untuk Ronaldo. Termasuk dikeluarkan dari skuad ketika bertanding melawan Chelsea.


1. Hukuman untuk Ronaldo Telah Usai?

Cristiano Ronaldo saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

Selain dikeluarkan dari skuad Manchester United untuk menghadapi Chelsea di pertandingan Liga Inggris, Cristiano Ronaldo juga dilarang ikut berlatih bersama tim utama Manchester United.

Alhasil, ia "direndahkan" dengan berlatih bersama tim U-21. Kendati demikian, terdapat kabar bahwa Ronaldo akhirnya bergabung kembali dengan skuad utama Man United.

Baca Juga

Melansir dari Independent, kembalinya pemain berusia 37 tahun itu ke tim utama terjadi setelah ia melakukan pembicaraan dengan Erik ten Hag.

Berdasarkan kabar tersebut, MU menegaskan bahwa tidak ada perselisihan antara Erik ten Hag dengan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Sebaliknya, Ronaldo justru dikabarkan selalu melakukan pembicaraan dengan pelatihnya secara terus-menerus.

Kini, setelah ia kembali ambil bagian dalam latihan di skuad utama, terdapat peluang bahwa dirinya akan turun untuk melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa, Jumat (28/10/22) pukul 02.00 WIB.

Salah satu alasan Manchester United tetap memainkan Ronaldo karena Anthony Martial masih memiliki masalah dengan punggungnya.

Baca Juga

Oleh karena itu, meski Erik ten Hag menggambarkan sikap Ronaldo sebagai sesuatu yang "tidak bisa diterima", kehadirannya masih tetap dianggap penting.

Sementara itu, merespons kontroversi yang dilakukannya kepada Erik ten Hag dan Manchester United, Cristiano Ronaldo telah mengeluarkan pernyataan meskipun bukan sebagai bentuk permintaan maaf.

Sumber: Independent

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga EuropaErik ten HagSheriff Tiraspol

Berita Terkini