x

Kanker Testisnya Sudah Membaik, Sebastien Haller Numpang Latihan di Ajax Amsterdam

Kamis, 27 Oktober 2022 13:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kanker testis penyerang Borussia Dortmund, Sebastien Haller, sudah membaik, sang pemain kini kembali berlatih dengan mantan klubnya, Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM Kanker testis penyerang Borussia Dortmund, Sebastien Haller, sudah membaik,  dan sang pemain kini numpang berlatih dengan mantan klubnya, Ajax Amsterdam.

Sebastien Haller aslinya baru saja dibeli Borussia Dortmund pada musim panas ini demi menggantikan Erling Haaland yang berlabuh ke Manchester City.

Baca Juga

Sebastien Haller diboyong ke Die Borussen dari Ajax Amsterdam seharga 35 juta poundsterling atau sekitar 625 miliar rupiah.

Namun, kabar tidak sedap menghantui kubu Dortmund dan sang pemain lantaran Haller dikabarkan didiagnosis menderita kanker testis bulan Juli lalu.

"Striker Borussia Dortmund, Sebastien Haller, harus meninggalkan kamp pelatihan BVB di Bad Ragaz, Swiss lebih awal karena sakit dan telah melakukan perjalanan pulang ke Dortmund," bunyi pernyataan itu.

Baca Juga

“Pemain berusia 28 tahun tersebut mengeluh tidak sehat setelah berlatih pada Senin pagi.”

“Dalam pemeriksaan medis intensif, tumor ditemukan di testis pada siang hari. Selama beberapa hari mendatang, pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan di pusat medis khusus.”

Oleh sebab itu, pihak Borussia Dortmund dikabarkan bakal melalukan segalanya bagi Haller agar sang pemain anyar tersebut juga menerima perawatan terbaik supaya bisa segera pulih.

Baca Juga

Kini kondisi Sebastien Haller tampaknya sudah membaik setelah sang pemain tampak kembali berlatih dengan mantan klubnya, Ajax Amsterdam.


1. Haller Numpang Latihan bersama Mantan Klub

Selebrasi gol Sebastian Haller di laga Ajax Amsterdam vs PSV Eindhoven..

Sebastien Haller telah memulai pelatihan dengan mantan klubnya, Ajax Amsterdam, saat sang pemain meningkatkan pemulihannya di Kota Amsterdam setelah perawatan untuk tumor testis.

Sejak dinyatakan mengidap tumor di testisnya, Sebastien Haller menjalani kemoterapi yang membuatnya tidak bisa bangun dari tempat tidur apalagi bermain sepak bola.

Baca Juga

Striker tersebut menghabiskan waktunya di area tersebut, sementara Haller menjalani rehabilitasi dan sang pemain bertanya kepada Ajax apakah dia bisa berlatih bersama mereka.

Mendengar permintaan Sebatien Haller, Ajax Amsterdam selaku mantan klubnya dengan senang hati menerimanya lagi.

"Dia bertanya kepada kami apakah dia bisa datang dan berlatih karena dia sedang menjalani rehabilitasi di sini," kata manajer Alfred Schreuder.

Baca Juga

"Maka tentu saja luar biasa dia bisa berada di sini untuk sementara waktu. Dia bisa berlatih di lapangan yang berbeda untuk membantu pemulihannya."

Kapan Haller dapat kembali bermain sepak bola kompetitif tergantung pada apakah operasi diperlukan atau tidak setelah sang pemain menyelesaikan perawatannya.

Jika demikian, pemain Dortmund tersebut akan absen selama beberapa bulan lagi, tetapi Haller optimis untuk kembali beraksi lebih cepat jika itu tidak terjadi. Terlebih lagi, Sebatien Haller yakin bahwa dia dapat segera kembali bugar sepenuhnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, Sebastien Haller sudah tampil bersama Ajax Amsterdam sebanyak 66 kali dan sukses menjaringkan 47 gol dan 16 umpan gol bagi raksasa Liga Belanda itu.

Borussia DortmundAjax AmsterdamBola InternasionalLiga JermanSebastien Haller

Berita Terkini