x

Menakar Potensi Endrick Felipe, Bocah Ajaib Baru Incaran Real Madrid. Bakal Sehebat Vinicius Junior?

Kamis, 27 Oktober 2022 11:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Pemain muda Palmeiras, Endrick Felipe, yang masuk radar Real Madrid. (Foto: REUTERS/Carla Carniel)

INDOSPORT.COM – Incaran klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid itu bernama Endrick Felipe. Penyerang 16 tahun ini disebut-sebut jadi calon bintang baru. Berikut potensinya.

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid disebut-sebut tengah mengincar pemain baru nan belia dari Brasil bernama Endrick Felipe.

Baca Juga

Penyerang 16 tahun ini digadang-gadang punya kemampuan spesial, sehingga Real Madrid pun kepincut untuk melakukan perekrutan.

Kabarnya, Real Madrid tak sendirian soal usaha mereka mendatangkan Endrick Felipe, melainkan ada Paris Saint-Germain dan Barcelona yang juga tertarik.

Mahar senilai 35 hingga 40 juta euro akan jadi andalan Real Madrid untuk mendatangkan pemain asli Brasil ini

Baca Juga

Los Blancos sendiri disebut menyiapkan mahar tinggi untuk mendatangkan pemain muda dan sudah sepakat dengan klub Endrick Felipe, Palmeiras.

“Real Madrid kembali ke tempat kejadian dan sangat berpeluang untuk mengontrak Endrick. Meski, dilaporkan bahwa untuk sementara ini belum ada kesepakatan,”

 “Los Blancos merasa mereka memiliki keuntungan, langkah selanjutnya adalah menyetujui biaya dengan Palmeiras,” tulis laporan dari Football Espana.

Baca Juga

Real Madrid sendiri bukan sekali ini saja melakukan perekrutan pemain belia asal Brasil. Setidaknya, dalam 10 tahun terakhir ada beberapa pemain yang masuk skuat.

Contoh nyatanya adalah dua eks wonderkid Brasil yang sudah beranjak dewasa, yaitu Vinicius Junior dan Rodrygo Goes yang belakangan jadi andalan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.


1. Posisi Endrick Felipe

Pemain muda Palmeiras, Endrick, yang masuk radar Real Madrid. (Foto: REUTERS/Carla Carniel)

Seperti apakah potensi dari Endrick Felipe? Apakah akan sehebat Vinicius Junior dan Rodrygo Goes saat membela Real Madrid? Berikut rangkumannya.

Posisi Endrick Felipe

Sebagai pemain yang baru berusia 16 tahun, Endrick Felipe tentu masih bisa berubah-ubah dalam memilih posisi, tergantung bagaimana pelatih meramu strategi.

Baca Juga

Namun, satu hal yang pasti adalah Real Madrid akan mendapatkan dimensi baru jika mendatangkan Endrick Felipe dari Palmeiras.

Menilik catatan transfermarkt, sang pemain berposisi sebagai pemain depan-tengah atau penyerang tengah yang notabene ditempati oleh bintang gaek Prancis, Karim Benzema di Real Madrid.

Tentunya, kondisi ini akan membahagiakan Real Madrid mengingat posisi pelapis di penyerang tengah belakangan jadi konsentrasi Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Pasalnya, Karim Benzema yang mulai menua ditambah dengan jadwal pertandingan yang semakin ketat membuat pelapis di posisi penyerang tengah sangat dibutuhkan.

Namun demikian, beberapa pemain yang menempati posisi ini gagal menunjukkan sinar, seperti Luka Jovic yang sebelumnya tajam di Bundesliga menjadi tumpul kala berseragam Real Madrid.

Selain itu, ada nama Mariano Diaz yang melempem di Real Madrid dan bahkan tak mau hengkang karena terlalu nyaman dengan gaji yang diberikan.

Baca Juga

Namun demikian, melihat kondisi fisik Endrick Felipe di usia 16 tahun yang bertinggi 173 cm ada potensi tersembunyi yang dimiliki.

Endrick bisa jadi salah satu penyerang yang punya duel fisik mumpuni, tentunya dengan menjanjikan kecepatan dan skill ala pemain asal Brasil.


2. Setipe dengan Vinicius dan Rodrygo Goes

Pemain Palmeiras, Endrick Felipe. Foto: Instagram@endricki

Beberapa penyerang yang bertipe serupa adalah Gabriel Jesus dan Roberto Firmino yang kerap kali tampil sebagai penyerang tengah untuk Arsenal dan Liverpool.

Namun demikian, Los Blancos tak perlu risau dengan kemungkinan melempemnya potensi Endrick Felipe jika ditempatkan di posisi penyerang tengah, lantaran pemain yang satu ini bisa dimainkan di posisi lain.

Baca Juga

Serupa dengan Vinicius Junior dan Rodrygo Goes, Endrick Felipe bisa ditempatkan di posisi penyerang kanan dan kiri, yang kerap kali menjadi andalan pemain Brasil.

Tentunya, Real Madrid tak perlu khawatir ketika Rodrygo dan Vinicius berhalangan tampil, karena ada pemain yang lebih muda sebagai pelapis.

Rasio Gol yang Mengesankan

Sebagai pemain berposisi penyerang tengah, tentu satu hal yang dilihat dari Endrick Felipe ialah bagaimana sang pemain mencetak gol.

Baca Juga

Beruntung, Endrick bermain untuk Palmeiras yang memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk berkembang cepat dengan memberikan kesempatan main di divisi teratas.

Sebelum hengkang ke Real Madrid, Endrick Felipe memiliki rekam jejak yang mengesankan dengan catatan 7 gol dari 11 pertandingan musim 2022/2023 bersama Palmeiras.

Catatan ini tentu mengesankan bagi seorang penyerang, apalagi dari 7 pertandingan liga Brasil, ada 6 gol yang mampu disarangkan oleh Endrick.

Baca Juga

Tentunya, potensi ini menjanjikan, meskipun Liga Brasil terhitung tak seketat kompetisi di Eropa.

Dengan rasio gol yang mengesankan, Endrick Felipe nyata-nyata berpotensi jadi mesin gol baru jika Real Madrid mampu membawanya ke Liga Spanyol pada musim panas 2023 nanti.

Real MadridLaLiga SpanyolLiga SpanyolVinicius JuniorRodrygo GoesBerita Liga SpanyolEndrick Felipe

Berita Terkini