x

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Sekarang Merumput di Liga Italia

Kamis, 20 Oktober 2022 00:00 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi Olivier Giroud bersama Theo Hernandez usai mencetak gol di laga AC Milan vs Lazio (10/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Banyak pemain hebat yang sudah pernah membela Real Madrid. Sederet mantan pemain Los Blancos yang kini merumput di Liga Italia. 

Real Madrid merupakan klub raksasa yang punya sejarah besar di Liga Spanyol dan juga kompetisi-kompetisi elite Eropa. 

Baca Juga

Begitu juga dengan skuat asuhan Carlo Ancelotti di musim 2022/2023 ini. Banyak para pemain bintang yang mulai membuktikan potensinya di klub. 

Dengan bertumpu pada Karim Benzema sebagai ujung tombak, klub ibu kota Spanyol ini juga mengandalkan Vinicius Jr dan Rodrygo di lini depan. 

Di lini tengah, Madrid juga masih mengandalkan Luka Modric dan Toni Kroos sebagai motor permainan mereka. 

Baca Juga

Di barisan pertahanan, Ancelotti juga mulai menemukan pengganti Raphael Varane dan Sergio Ramos. Yakni dalam diri David Alaba dan Antonio Rudiger yang cukup padu sejauh ini. 

Alhasil karena sederet pemain bintang yang jadi andalan di setiap pertandingan, Real Madrid kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. 

Mereka berhasil mengangkangi rival abadi Barcelona dengan selisih tiga poin. Los Blancos mengantongi 25 poin sejauh musim ini. 

Baca Juga

Dari sembilan laga yang sudah dimainkan di Liga Spanyol, mereka juga berhasil mencatat delapan kemenangan dan sekali imbang. 

Berbicara para pemain bintang yang berkontribusi besar, terdapat sederet nama besar yang pernah menghuni skuat Real Madrid. Tapi kini, beberapa nama merumput di Liga Italia, siapa sajakah mereka?


1. Theo Hernandez, Eks Real Madrid Bersinar di AC Milan

Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

1. Danilo

Danilo memang tidak terlalu diandalkan kala bermain di Santiago Bernabeu. Hal tersebut karena Los Blancos terlalu mengandalkan Dani Carvajal. 

Gerah karena terlalu sering duduk di bangku cadangan, dia pun menerima pinangan Manchester City pada tahun 2017 lalu. 

Baca Juga

Namun dia tidak lama di Etihad Stadium, setelah pada 2019 gabung ke Juventus. Di Turin, dia berhasil jadi andalan dengan total 119 penampilan bersama Bianconeri sampai sekarang. 

2. Theo Hernandez

Theo Hernandez sebenarnya berstatus sebagai bek muda berbakat yang berhasil membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018. 

Sebelum itu, dirinya bergabung ke Real Madrid di tahun 2017 namun hanya mencatat 23 penampilan di semua kompetisi selama dua tahun ke depan. 

Baca Juga

Barulah di musim panas 2019, Theo Hernandez menerima tawaran bergabung AC Milan dengan biaya 24 juta euro saja. 

Bersama Rossoneri, dia berkontribusi besar dalam kesuksesan klub menjuarai Liga Italia musim lalu. HIngga kini, Theo sudah tampil 131 kali di semua kompetisi. 

3. Luka Jovic

Pada musim panas 2019, Real Madrid merekrut Luka Jovic dengan harga cukup besar, yakni 60 juta euro dari Eintracht Frankfurt. 

Baca Juga

Namun striker Timnas Serbia itu kesulitan mendapatkan waktu reguler di Santiago Bernabeu. Dia pun banyak dipinjamkan ke beberapa klub. 

Hingga akhirnya musim panas 2022 kemarin, Jovic gabung permanen ke Fiorentina dengan status bebas transfer. Tapi sayang, dari 9 penampilan dia baru cetak satu gol untuk La Viola. 


2. Angel Di Maria Gabung Juventus

Angel Di Maria saat laga Serie A Liga Italia antara Juventus vs Spezia

4. Mario Gila

Selanjutnya ada pemain lulusan akademik Real Madrid, yakni Mario Gila yang tidak pernah dapat kesempatan reguler di skuat senior. 

Sejak promosi, Mario Gila hanya bermain dua kali untuk tim senior Los Blancos. Hingga akhirnya dia meninggalkan ibu kota Spanyol untuk gabung Lazio di musim panas 2022. 

Sejauh musim ini, Mario Gila sudah tampil lima kali di semua kompetisi bersama Lazio. 

Baca Juga

5. Angel Di Maria.

Angel Di Maria sempat menuai kesuksesan besar ketika berkarir di Real Madrid. Dia bahkan berperan besar membantu klub mengangkat trofi Liga Champions musim 2013/2014. 

Karena karir yang sukses itu, Manchester United merekrutnya di musim panas 2014. Namun karirnya memburuk di Old Trafford dan musim selanjutnya dia pindah ke PSG. 

Setelah tujuh tahun bersama Les Parisiens, Di Maria pun gabung Juventus dengan status bebas transfer.

Real MadridAC MilanJuventusAngel di MariaLiga ItaliaTheo Hernandez

Berita Terkini