x

Mychell Chagas Mulai Gacor Bareng PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro: Pembuktian Tetap di Liga 1

Kamis, 27 Oktober 2022 08:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
PSS Sleman masih menunggu pembuktian Mychell Chagas saat kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah berjalan lagi. Brace bomber asal Brasil saat uji coba melawan 757 Kepri Jaya FC dinilai tak bisa jadi patokan.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman masih menunggu pembuktian Mychell Chagas saat kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah berjalan lagi. Brace bomber asal Brasil saat uji coba melawan 757 Kepri Jaya FC dinilai tak bisa jadi patokan.

Mychell Chagas menjadi salah satu striker asing di Liga 1 yang belum mencetak gol. Padahal, pasokan bola yang ditujukan kepada Mychell sejatinya tak kurang.

Baca Juga

Makanya, kritik keras pun menghujani Mychell dari para fans PSS Sleman. Dia juga sempat jadi cadangan saat PSS bermain melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Dihentikannya Liga 1 2022-2023 karena Tragedi Kanjuruhan memberi waktu bagi Mychell untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Adaptasi ini nampaknya juga berjalan baik. Mychell membawa PSS Sleman menang 4-2 atas tim Liga 3 Riau, 757 Kepri Jaya FC di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (21/10/22) lalu.

Baca Juga

Dua dari empat gol yang dicetak PSS Sleman berasal dari Mychell. Sementara dua gol lain disumbangkan Irkham Zahrul Milla dan Nurdiansyah.

Brace yang dicetak Mychell mendapat sambutan positif dari suporter. Paling tidak, brace itu bisa sedikit membayar tanggung jawab sebagai seorang striker.

Namun begitu, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menilai dua gol itu belum bisa memberi gambaran bahwa Mychell telah bangkit lagi.

Baca Juga

"Belum menjadi sebuah ukuran, patokan, tapi harapan saya dengan beberapa latihan finishing, nalurinya muncul. Kalau pertandingan kemarin memang belum bisa menjadi ukuran," kata Seto, Rabu (26/10/22).

Seto mengaku juga tak bisa fokus tentang siapa yang mencetak gol melawan 757 Kepri Jaya FC. Menurutnya, dari uji coba tersebut, tim pelatih lebih fokus melihat permainan yang dikembangkan semua pemain.


1. Bisa Buktikan di Liga 1

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: PSS Sleman

Menurut Seto, hal itu lebih penting ketimbang mengamati performa satu orang pemain. Mengembangkan kerja sama tim lebih penting sembari menanti Liga 1 dimulai lagi.

"Saya kemarin tidak melihat secara individu, kita lihat secara tim tentang bagaimana prosesnya kita kemasukan, kita memasukkan serta bagaimana proses taktik strategi apakah berjalan atau tidak," papar Seto.

Baca Juga

Selama Liga 1 dihentikan, Seto akan membantu para pemain yang belum tampil maksimal, termasuk Mychell Chagas. Harapannya, ketika kompetisi kembali berjalan, mereka bisa memberi bukti.

Performa pada sisa partai putaran pertama akan menjadi bahan evaluasi untuk menentukan apakah PSS Sleman membutuhkan figur baru pada putaran kedua atau tidak.

"Ini tekad kami semua dari staf pelatih bahwa semua pemain sama. Belum ada gambaran pemain yang mau dibuang siapa, tapi yang evaluasi sebelumnya, akan kita tingkatkan. Mudah-mudahan yang merasa ada di bawah semakin naik lagi," ucap Seto.

Baca Juga

Ketika bantuan sudah diberikan, tapi performanya tetap tak maksimal, maka secara profesional PSS Sleman akan melangkah lebih jauh.

Saat ini, sudah ada rumor bahwa dua pemain asing menjadi kandidat pemain baru PSS Sleman. Dua pemain asing tersebut berposisi sebagai winger dan striker.

Terkait rumor itu, Seto menyebut bahwa klub belum membuat keputusan tentang siapa yang akan dilepas. Namun, Seto tak menepis jika ada kandidat pemain baru.

Baca Juga

"Gambaran (pemain baru) belum ada, tapi kalau kita lihat-lihat oke, incaran-incaran pasti ada. Cuma kepastiannya belum," jelas Seto.

Pada pekan ini, PSS Sleman masih akan melakukan uji coba. Belum diketahui tim mana yang akan menjadi lawan selanjutnya.

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Seto NurdiyantoroBerita Liga 1Mychell Chagas

Berita Terkini