☰
x

Buang Jauh-jauh Juventus, Legenda Arsenal Klaim Zidane Cuma Mau Latih Tim Ini

Jumat, 28 Oktober 2022 05:14 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
Zinedine Zidane diklaim hanya ingin melatih timnas Prancis meski santer dikaitkan akan bergabung dengan Juventus.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal (Liga Inggris), Thierry Henry, meyakini bahwa kompatriotnya di timnas Prancis, Zinedine Zidane bakal tolak Juventus untuk bisa latih tim ini.

Nama gelandang legendaris, Zinedine Zidane kembali memanas setelah dirinya menyatakan bakal segera kembali untuk melatih.

Kendati mengucapakan bakal segera kembali, Zidane belum memberikan gambaran yang cukup jelas terkait klub mana yang akan dia latih.

Baca Juga

"Segera, saya akan segera kembali (melatih). Tunggu saja sebentar lagi. Saya sudah sangat dekat," ucap Zidane, dilansir dari RMC Sport.

Segera setelah kabar Zidane mengungkapkan akan segera kembali untuk melatih, tim-tim besar mulai mengantre untuk bisa mendapatkan jasa pria keturunan Aljazair tersebut.

Dua klub yang santer dikabarkan paling berminat dengan keampuhan taktik Zinedine Zidane datang dari Italia dan Prancis, yakni Juventus dan Paris Saint Germain (PSG).

Baca Juga

Akan tetapi nama Juventus paling kencang dikaitkan dengan Zidane, karena imbas dari performa klub berjuluk Nyonya Tua yang terus menurun di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Juventus sendiri di musim 2022/23 tampil kurang apik dengan berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Serie A.

Apesnya lagi Juventus kalah dari Benfica dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions 2022/23 dengan skor 4-3 saat bertandang di Estadio da Luz, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Kekalahan tersebut memastikan Juventus harus mengubur lagi impiannya untuk menjuarai Liga Champions dan hanya bisa berkesempatan untuk tampil di Liga Europa.

Berkat penampilan buruk tersebut, Massimilliano Allegri berkali-kali terancam terdepak dari Turin dan bakal digantikan oleh Zidane yang mana alumnus dari Juventus.


1. Thierry Henry Mengklaim Zidane Hanya Ingin Timnas Prancis

Massimiliano Allegri (pelatih Juvebtus) dan Zinedine Zidane (pelatih Real Madrid).

Begitu santer dikaitkan dengan Juventus, Legenda Arsenal, Thierry Henry, memiliki pandangan yang berbeda di mana Zidane akan melatih.

Thierry Henry percaya bahwa Zinedine Zidane hanya mau dan akan menunggu kesempatan untuk bisa melatih timnas Perancis.

Baca Juga

"Zizou (Zidane) telah memenangkan trofi Liga Champions, Zizou telah membuktikan bahwa dirinya bisa pergi ke klub seperti Juventus," ucap Thierry Henry dilansir dari Goal.

"Dia sudah terbukti bahwa dia bisa menang di sebuah klub besar. Saya tidak akan pergi ke sana jika Zidane bisa menang di Juventus."

"Saya pikir dia menunggu untuk panggilan melatih timnas Prancis. Jadi saya tidak akan pergi ke sana," ujar Henry.

Baca Juga

Lebih lanjut Henry berucap bahwa Zidane sudah mencapai semuanya di level klub bersama Real Madrid dan menurutnya dia tidak mau melatih di level klub meski sudah dikaitkan dengan banyak-banyak tim besar sebelumnya.

"Saya tidak berpikir dia akan pergi ke sana (Juventus). Saya pikir dia menunggu untuk satu hal dan hanya satu hal. Tim nasional," kata Henry melanjutkan.

"Dia memenangkan tiga piala Liga Champions dengan Real Madrid. Mengapa harus pusing dengan klub lain ketika Anda dapat memilih tim nasional? Saya tidak akan melakukannya."

Baca Juga

"Dia sudah dikaitkan dengan banyak klub dan itu tidak pernah terjadi. Saya tidak berpikir Zizou ingin melakukan itu tetapi ini saya yang bicara."

"Mungkin dia memang ingin melakukannya. Tetapi saya bisa melihatnya menunggu kesempatan untuk tim nasional dan itu menjadi masuk akal," pungkas Henry.

Bursa TransferReal MadridPrancisArsenalZinedine ZidaneJuventusMassimiliano AllegriThierry Henry

Berita Terkini