x

Sempat Memanas, FA Putuskan Jordan Henderson Tak Bersalah Terkait Masalah dengan Gabriel Magalhaes

Sabtu, 29 Oktober 2022 00:12 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor:
FA akhirnya membuat keputusan soal masalah yang melibatkan gelandang klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jordan Henderson dengan Gabriel Magalhaes. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – FA akhirnya membuat keputusan terkait masalah yang melibatkan gelandang klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jordan Henderson dengan Gabriel Magalhaes. 

Seperti yang diketahui, pada laga pekan ke-10 antara Arsenal vs Liverpool, Minggu (09/10/22), berlangsung panas.

Baca Juga

Bukan hanya karena kedua tim yang saling menampilkan permainan sengit, namun juga terdapat beberapa konflik yang terjadi di atas lapangan, salah satunya adalah permasalahan yang melibatkan Jordan Henderson dan Gabriel Magalhaes.

Jordan Henderson dan Gabriel Magalhaes terlibat dalam pertikaian sengit selama babak kedua pada laga tetsebut.

Bukan hanya itu, kejadian tersebut juga harus membuat wasit yang memimpin laga tersebut, Michael Oliver, harus turun tangan untuk menjelaskan pokok permasalahan yang terjadi kepada Mikel Arteta dan Jurgen Klopp.

Baca Juga

Diduga, Jordan Henderson menyampaikan kalimat yang membuat bek Arsenal tersebut murka.

Pasca pertandingan usai, terlihat beberapa pemain asal Brasil yang membela masing-masing klub, yaitu Roberto Firmino, Gabriel Magalhaes, Gabriel Jesus, dan Alisson Becker berkumpul untuk membahas masalah tersebut.

Menurut MailOnline, Jordan Henderson melontarkan kata-kata ‘f***** i***t” kepada Gabriel Magalhaes.

Baca Juga

Namun, bek asal Brasil tersebut membantah dan malah menyebutkan jika Jordan Henderson justru mengatakan kata-kata yang jauh lebih buruk.

Kejadian yang menimpa kedua pemain ini membuat FA akhirnya turun tangan untuk menginvestigasi konflik tersebut.


1. Keputusan Akhir FA

Situasi menegangkan antara Jordan Henderson di laga Arsenal vs Liverpool. Foto: REUTERS/David Klein.

Permasalahan yang melibatkan Jordan Henderson dan Gabriel Magalhaes tersebut sempat membuat jagad maya panas.

Bukan tanpa alasan, hal ini terjadi karena Jordan Henderson dianggap melakukan tindakan rasis kepada bek Arsenal itu.

Baca Juga

FA pun akhirnya terjun langsung untuk melakukan investigasi terkait konflik yang terjadi antara kedua pemain tersebut.

Hasilnya adalah, FA memutuskan jika Jordan Henderson tidak terbukti bersalah mengatakan kalimat yang buruk kepada Gabriel Magalhaes.

“Menyusul penyelidikan atas tuduhan yang diterima oleh FA dalam pertandingan Liga Primer antara Arsenal FC dan Liverpoo; FC pada hari Minggu, 9 Oktober 2022, FA dapat mengonfirmasi bahwa mereka tidak melakukan tindakan indisipliner,” berikut pernyataan resmi dari FA.

Baca Juga

“FA menerima keluhan tentang insiden yang melibatkan dua pemain dalam pertandingan ini. Atas pengaduan tersebut, FA melakukan investigasi penuh dan menyeluruh,” lanjutnya.

“Investigasi termasuk mengambil pernyataan saksi dari pelapor dan terdakwa, bersama dengan enam pemain tambahan yang berada dalam jarak dekat dengan dugaan insiden, meninjau berbagai sudut rekaman video, dan mencari bukti ahli linguistik independen,”

“Tak satupun dari saksi mendengar komentar yang dituduhkan, dan pemain yang dituduh dengan keras menyangkal tuduhan itu”.

Baca Juga

Selain itu, FA sendiri menyebutkan bahwa kasus yang melibatkan kedua pemain tersebut telah dibuktikan dan tidak ada lagi hal yang perlu dijelaskan terkait masalah itu.

“Sementara FA sepenuhnya puas bahwa tuduhan itu dibuat dengan itikad baik, sama-sama puas bahwa tidak ada kasus untu dijawab,” pungkasnya.

(Sumber: Metro UK)

LiverpoolArsenalLiga Primer InggrisJordan HendersonLiga InggrisBerita Liga InggrisGabriel Magalhaes

Berita Terkini