x

Kian Gemilang di Eropa, Eks Wonderkid Persija Cetak Gol Perdana di Liga Bosnia

Senin, 31 Oktober 2022 19:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Eks wonderkid sekaligus salah satu pemain jebolan Persija, Prediansyah, kian tampil gemilang di Eropa.

INDOSPORT.COM – Eks wonderkid sekaligus salah satu pemain jebolan Persija Jakarta, Prediansyah, kian tampil gemilang di Eropa.

Sebagai tambahan informasi, Prediansyah, saat ini membela salah klub Liga 3 Bosnia-Herezegovina, Buducnost Pilica.

Baca Juga

Membela timnya bermain kontra Ha Drina di Liga 3 Bosnia-Herezegovina, Prediansyah mampu menyumbangkan gol pembuka bagi Buducnost Pilica.

Selain itu, pertandingan Ha Drina melawan Buducnost Plica merupakan kesempatan ke-4 Prediansyah bermain pada musim ini bersama Bruducnost Pilica.

Bahkan, pemain asal Indonesia berusia 18 tahun tersebut juga bermain full dalam laga Ha Drina menghadapi Buducnost Pilica.

Baca Juga

Kendati demikian, dalam laga antara Ha Drina vs Buducnost Pilica dalam lanjutan Liga 3 Bosnia-Herezgovina, berakhir dengan skor 7-5.

Penampilannya tersebut menunjukkan bahwa pemain jebolan akademi Persija tersebut kian menunjukkan perkembangan.

Di sisi lain, bukan hanya Predianyah saja satu-satunya pemain yang membela FK Buducnost Pilica. Pasalnya masih ada pemain lain, Nicolas Diaz.

Baca Juga

Kedua pemain asal Indonesia tersebut juga barus saja resmi memperpanjang kontrak bersama salah satu klub Liga 3 Bosnia-Herezgovina tersebut.

Bahkan proses peranjangan kontrak Pedriansyah dan Nicolas Diaz diumumkan langsung oleh salah satu tim yang perkasa di Liga 3 Bosnia-Herezgovina, Buducnost Pilica.


1. Pedriansyah dan Nicolas Diaz Perpanjang Kontrak

Ahmad Fadhil Soddam Lubis, pemain Indonesia yang Gabung NK Zvijezda Gradacac di Liga Bosnia

Proses perpanjangan kontrak dua pemain muda asal Indonesia yakni, Pedriansyah dan Nicolas Diaz, diumumkan langsung melalui akun resmi FK Buducnost Pilica.

“Selamat kepada Nicolas Diaz yang perpanjang kontrak untuk musim 2022/2023 dengan FK Buducnost Pilica, Republika Srpska Liga 2,” tulis pernyataan resmi klub melalui akun Instgaram resminya.

Baca Juga

Hal tersebut tentunya juga menjadi kebanggan dan motivasi bagi pemain lain yang tentunya ingin berkarier di Eropa.

“Selamat kepada Prediansyah dan yang perpanjang Kontrak untuk musim 2022/2023 dengan FK Buducnost Pilica, Republika Srpska Liga 2,” lanjut pernyataan tersebut.

Selain itu, kehadiran kedua pemain tersebut diharapkan oleh Buducnost Silica mampu membawa tim meraih tiket promosi ke kasta kedua Liga 2 Bosnia-Herezgovina.

Baca Juga

Pasalnya, bersama FK Budućnost Pilica, Nicolas Diaz nantinya akan bermain di posisi gelandang tengah atau gelandang bertahan, sementara Prediansyah bermain sebagai wing back kanan atau kiri.

Di sisi lain, kedua pemain jebolan akademi Persija U-17 yakni, Prediansyah dan Nicolas Diaz memiliki agen yang sama, Alex Taples.

Secara tidak langsung, Alex Taples juga merasa sangat bangga dengan pencapaian yang ditunjukkan oleh kedua pemain asal Indonesia tersebut.

Baca Juga

“Dulu Nicolas Diaz dan Prediansyah main di Persija Foundation U17. Semoga dengan bergabung di FK Budućnost Pilica bisa meningkatkan potensi mereka kedepan.”

“Prediansyah debut bersama FK Buducnost Pilica. Dia jad pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Bosnia,” ujar Alex Taples dari rilis yang diterima oleh INDOSPORT.COM

Sumber: Instagram @idn_abroad

Bosnia-HerzegovinaPersija JakartaBola InternasionalPedriansyah

Berita Terkini