x

Paul Pogba Resmi Absen, Timnas Prancis Bisa Andalkan 4 Pemain ini di Piala Dunia 2022

Selasa, 1 November 2022 22:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Paul Pogba di Timnas Prancis Euro 2020

INDOSPORT.COM – Absennya gelandang Juventus, Paul Pogba di Piala Dunia 2022 membuat timnas Prancis harus mencari pengganti. Berikut empat pemain tersebut.

Seperti diketahui, pemain timnas Prancis, Paul Pogba dipastikan akan absen usai menderita cedera meniskus lutut yang membuatnya belum dapat diturunkan oleh Juventus.

Baca Juga

Sejak datang dari Manchester United di bursa transfer musim panas 2022, Juventus belum dapat menurunkan Paul Pogba, mengingat cedera yang mendera.

Bahkan, gagalnya Pogba turun di pertandingan membuat La Vecchia Signora memburuk secara permainan dan berakibat pada performa di Liga Italia dan Liga Champions.

Juventus sendiri berada di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan raihan 22 poin, sedangkan mereka gagal lolos ke 16 besar Liga Champions salah satunya karena kalah dari klub Israel, Maccabi Haifa.

Baca Juga

Pogba sendiri memiliki karakter penyeimbang di lapangan tengah dan mampu memberikan umpan-umpan matang ke lini depan timnas Prancis dengan hanya satu atau dua sentuhan.

Hal inilah yang membuat skuat arahan Didier Deschamps menjadi juara Piala Dunia 2018 ditambah dengan permainan dari N’golo Kante dan Blaise Matuidi.

Namun demikian, dengan cederanya Paul Pogba, timnas Prancis harus mencari pengganti untuk mengisi lini tengah.

Baca Juga

Seperti diketahui, Didier Deschamps pun mencoba beberapa pemain baru untuk menggantikan posisi Paul Pogba di pusat permainan timnas Prancis.

Berikut merupakan empat pemain yang bisa menggantikan posisi Paul Pogba di lini tengah timnas Prancis kala berlaga di Piala Dunia 2022.


1. Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Gelandang bertipe bertahan ini belakangan jadi andalan di Real Madrid seiring usia Toni Kroos dan Luka Modric yang makin menua.

Salah satu penyebab gelandang 22 tahun ini diandalkan Los Blancos usai Casemiro hengkang ke Manchester United.

Baca Juga

Namun, tipe permainan Tchouameni bisa saja menggantikan posisi Paul Pogba, mengingat pemain yang satu ini mahir bertahan.

Usia Tchouameni yang masih muda juga akan membuat timnas Prancis memiliki tenaga yang cukup untuk membongkar pertahanan lawan.

Tentunya timnas Prancis tak perlu khawatir dengan adanya Aurelien Tchouameni dalam skuat dan bisa tenang ketika Pogba tidak bermain.

Matteo Guendouzi

Baca Juga

Matteo Guendouzi menjadi pemain yang terlahir kembali ketika dipinjamkan dari Arsenal ke Olympique Marseille.

Gelandang yang cenderung bertipe box to box ini mampu masuk dalam skuat timnas Prancis salah satunya dalam laga ujicoba melawan Denmark.

Guendouzi menjadi kandidat kuat menuju skuat final timnas Prancis sebagai calon pengganti Paul Pogba yang dipastikan akan absen.

Baca Juga

Matteo Guendouzi sendiri memiliki kemampuan untuk melepas umpan, sembari menjaga kedalaman lini tengah. Tentu saja, performanya bisa membawa timnas Prancis setidaknya bisa unggul di penyisihan grup Piala Dunia 2022.


2. Youssouf Fofana

Eduardo Camavinga.

Sebagai gelandang muda yang diharapkan timnas Prancis, pemain AS Monaco ini adalah bakat baru nan menarik.

Youssouf Fofana mampu mengirimkan umpan dengan akurasi 80 persen dan memiliki kemampuan untuk mencetak total dua peluang besar untuk AS Monaco.

Baca Juga

Selain itu, sebagai gelandang muda, yang satu ini dikenal memiliki pergerakan yang baik dan nyaris mampu menyisir sebagian besar lapangan.

Dengan daya jelajah yang baik dan kemampuan mengkreasi umpan, Youssouf Fofana mampu menggantikan Paul Pogba di Piala Dunia 2022.

Kemampuan menjelajah inilah yang sebenarnya tak dimiliki oleh Paul Pogba yang cenderung tampil sebagai gelandang yang malas dan cenderung mengirimkan umpan panjang ke arah lini depan timnas Prancis.

Eduardo Camavinga

Baca Juga

Eduardo Camavinga merupakan bakat paling bersinar yang dimiliki oleh tim nasional sepak bola Prancis saat ini jelang keberangkatan ke Piala Dunia 2022.

Masih berusia 19 tahun dan membela klub sebesar Real Madrid, Camavinga dikenal memiliki kemampuan menggerakkan lini tengah tim dan memberikan umpan matang.

Camavinga bahkan menjadi orang yang kerap kali mengisi posisi Toni Kroos sebagai pengatur serangan Real Madrid dan pengirim bola-bola ajaib ke lini depan.

Baca Juga

Hal inilah yang sebenarnya sangat diperlukan oleh timnas Prancis, mengingat Pogba merupakan deep-lying playmaker yang bisa mengirimkan umpan-umpan matang.

Tentu saja dengan kehadiran Camavinga, timnas Prancis tak perlu khawatir kehilangan Paul Pogba di Piala Dunia 2022.

Real MadridPrancisJuventusPaul PogbaPiala Dunia 2022Matteo GuendouziEduardo CamavingaAurelien TchouameniUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini