x

Pioli Makin Semangat Usai Perpanjang Kontrak, 3 Pemain Ini Merapat ke AC Milan Tahun Depan?

Selasa, 1 November 2022 17:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Stefano Pioli baru saja memperpanjang kontrak di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Diperpanjangnya kontrak Stefano Pioli membawa harapan baru bagi raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Seperti telah diketahui, AC Milan mengambil keputusan besar untuk memperpanjang masa bakti sang pelatih yang telah membawa mereka meraih scudetto musim lalu.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan resmi dari klub, pelatih asal Italia tersebut telah menambah masa baktinya di AC Milan hingga 30 Juni 2025.

Menandatangani kesepakatan baru dengan klub yang sudah dibawanya juara Liga Italia pun membuat Stefano Pioli senang bukan main.

“Menandatangai kontrak dengan Milan selalu menyenangkan karena itu yang saya inginkan. Terima kasih atas kesempatan ini,

Baca Juga

“Saya sangat senang. Kesepakakatan baru ini memberi saya lebih banyak energi dalam melanjutkan apa yang sedang kami lakukan,” ucapnya seperti diwartakan laman Cult of Calcio.

Setelah menggondol scudetto musim lalu, AC Milan memang sedang sibuk-sibuknya mengembangkan berbagai sektor di skuad agar tampil lebih hebat lagi musim ini.

Mereka kini bertengger di peringkat tiga klasemen Liga Italia dan sudah selangkah lebih dekat menuju 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Tentu saja, raihan ini nampak belum memuaskan bagi sebagian pihak, apalagi jika mengamati stok pemain mereka yang perlu tambahan di sejumlah pos.

Seperti kata Stefano Pioli soal kontrak baru yang membuatnya lebih bersemangat, AC Milan pun bakal terus berbenah dengan mendatangkan pemain baru demi tim yang lebih baik tahun depan.


1. AC Milan Masih Menggeliat di Bursa Transfer

Stefano Pioli baru saja memperpanjang kontrak di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

Sebagai klub papan atas Eropa, AC Milan sudah sangat sering dikaitkan dengan sejumlah pemain di bursa transfer.

Meski telah mendatangkan Charles De Ketelaere, pemain yang namanya paling populer dibicarakan saat musim panas lalu, AC Milan tentu belum cukup berpuas diri.

Baca Juga

Terlebih setelah Stefano Pioli memperpanjang kontrak, ia dan segenap jajaran tim rekrutmen dan strategi transfer, bakal makin getol berburu pemain demi bertahan di papan atas klasemen Liga Italia.

Berdasarkan sejumlah laporan di Italia, ada tiga nama yang disebut-sebut sebagai calon kuat untuk nanti didatangkan AC Milan di bursa transfer musim panas.

Yang pertama adalah Xavi Simons, mantan wonderkid Barcelona yang ‘kesasar’ ke Paris Saint-Germain (PSG) dan kini PSV Eindhoven.

Baca Juga

Ia adalah pemain yang bisa beroperasi sebagai false 9 sekaligus playmaker, terlepas dari usianya yang masih sangat muda, 19 tahun.

Sempat menimba ilmu di Barcelona juga sebuah nilai plus tersendiri bagi Xavi Simons, yang sayangnya harus terhempas dari sana untuk kemudian berlabuh ke PSG.

Bersama PSG, ia ternyata sangat jarang dimainkan dan hanya mencatatkan lima penampilan di kancah Ligue 1 Liga Prancis sepanjang musim 2020-2021 dan 2021-2022.

Baca Juga

Beruntung, PSV berhasil menyelamatkan kariernya, menjadikannya pemain muda penuh potensi yang layak dilirik klub-klub top Eropa, termasuk AC Milan.

Kehadirannya di AC Milan pun akan sejalan dengan gaya dan ide Stefano Pioli, sekaligus proyek masa depan klub terkait talenta-talenta muda mereka.

 

2. Siapa Lagi Selain Xavi Simons?

Stefano Pioli baru saja memperpanjang kontrak di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

Selain Xavi Simons, ada pula Marco Asensio, seperti yang diwartakan laman Sempre Milan. Kontrak pemain yang satu ini di Real Madrid bakal kedaluwarsa pada musim panas 2023.

Tidak ayal, AC Milan bakal mendapat waktu serta momen yang tepat untuk mendatangkannya secara cuma-cuma tahun depan.

Baca Juga

Apalagi, ada indikasi kuat bahwa yang bersangkutan ingin meninggalkan Real Madrid dan mencari rumput yang lebih hijau untuk bermain.

Menit bermain adalah masalah utama Marco Asensio di Real Madrid. Di AC Milan, nantinya ia bisa bersaing untuk mengisi pos sayap kanan di skuad Stefano Pioli.

Kemudian nama yang ketiga adalah Naby Keita, mantan rekan setim Divock Origi yang baru merapat ke San Siro beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Sama seperti kasus Marco Asensio, kontrak pemain Liverpool ini akan kedaluwarsa pada musim panas 2023, yang akan membuatnya tersedia di bursa transfer secara gratisan tahun depan.

Masih dari laporan yang sama, Naby Keita kabarnya tidak punya niat memperbarui kontraknya karena tidak mendapat menit bermain yang cukup dari Jurgen Klopp.

Terlebih lagi, penampilannya untuk The Reds terbilang tidak terlalu gemilang dan cenderung lebih ke arah angin-anginan.

Baca Juga

Ia bisa menjadi penerus Franck Kessie di AC Milan setelah gelandang Pantai Gading tersebut merapat ke Barcelona di bursa transfer lalu.

Jadi, mari tunggu saja kejutan-kejutan dan gebrakan-gebrakan macam apa yang bakal dihadirkan Stefano Pioli setelah memperpanjang kontrak di AC Milan.

Sumber: Sempre Milan

AC MilanStefano PioliLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini