x

3 Pemain yang Patut Diwaspadai di Laga Milan vs RB Salzburg, Ada Idaman Paolo Maldini

Rabu, 2 November 2022 16:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut tiga pemain yang patut diwaspadai di matchday 6 Grup E Liga Champions antara Milan vs RB Salzburg, Kamis (03/11/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain yang patut diwaspadai di matchday 6 Grup E Liga Champions antara Milan vs RB Salzburg, Kamis (03/11/22) dini hari WIB, termasuk idaman Paolo Maldini.

Perjuangan Stefano Pioli dan para pemainnya belum paripurna. Mereka masih harus bersaing untuk menggondol tiket ke 16 besar lewat pertandingan nanti malam waktu setempat.

Baca Juga

Rossoneri hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos dari fase grup. Tidak ayal, berada dalam situasi kritis hingga matchday 6 pun membuat posisi raksasa Liga Italia ini makin terpojok.

Sampai tulisan ini dibuat, mereka berada di peringkat dua klasemen Grup E dengan 7 poin, sedangkan sang calon lawan menempel ketat di bawahnya dengan 6 poin.

Pertandingan Milan vs RB Salzburg ini bisa dibilang pertarungan hidup mati kedua tim yang bakal bersua.

Baca Juga

RB Salzburg sendiri berisiko finis di dasar klasemen apabila menelan kekalahan dari AC Milan, dan di tempat lain Dinamo Zagreb berhasil menang dari Chelsea.

Ketat dan panas, mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan prediksi suasana pertandingan ini dini hari nanti.

Baik Stefano Pioli maupun Matthias Jaissle dipastikan memutar otak baik-baik dalam menyusun taktik dan strategi permainannya, termasuk para pemain yang akan diturunkan.

Baca Juga

Sama-sama tim besar di liga masing-masing, baik AC Milan maupun RB Salzburg memiliki stok pemain berkualitas yang bisa dipilih.

Nah, berikut tiga pemain yang mungkin harus diwaspadai di laga Liga Champions antara Milan vs RB Salzburg. Siapa saja?


1. Rafael Leao (AC Milan)

Rafael Leao termasuk pemain yang wajib diwaspadai di laga Liga Champions antara Milan vs RB Salzburg. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Meski mendapat cukup banyak kritik karena dianggap mengalami penurunan performa, pemain yang satu ini masih jadi ancaman besar bagi siapa saja lawan AC Milan di lapangan.

Rafael Leao sendiri di pertandingan Liga Italia pekan lalu memang tampil kurang memuaskan. Ia gagal membantu tim mengandaskan perlawanan Torino.

Baca Juga

Meski memulai pertandingan sejak menit pertama, ia ternyata tidak mampu memberi kontribusi gol untuk Rossoneri - yang akhirnya tertekuk dengan skor 1-2.

Bahkan, ia menjadi satu dari tiga pemain yang diganti Stefano Pioli saat half-time. Ia ditarik keluar dan digantikan oleh Ante Rebic.

Sementara itu, dua pemain lain yang turut diganti karena dianggap tidak efektif di lapangan adalah Brahim Diaz dan Pierre Kalulu.

Baca Juga

Oleh karena itu, Rafael Leao diharapkan bisa bangkit di pertandingan Milan vs RB Salzburg dan menampilkan performa yang mengesankan seperti biasanya.

Bagaimanapun juga, pemain berusia 23 tahun ini sudah jadi andalan Stefano Pioli di skuad Rossoneri dalam beberapa waktu terakhir.

Ia berhasil menasbihkan diri sebagai MVP Serie A Liga Italia untuk musim 2021-2022 - sebuah prestasi luar biasa yang tentunya layak diapresiasi.

Baca Juga

Bukan hanya itu. Rafael Leao juga pernah menyandang predikat dribbler terbaik di Serie A Liga Italia, yang menjadikannya salah satu pemain berharga di skuad.

Tidak ayal, ia bakal jadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai di laga Milan vs RB Salzburg dini hari nanti di Liga Champions.

 

2. Olivier Giroud dan Noah Okafor

Olivier Giroud juga andalan AC Milan untuk mencetak gol. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

Olivier Giroud (AC Milan)

Masih dari kubu Stefano Pioli. Kali ini ada Olivier Giroud yang tentunya bakal jadi ujung tombak andal di pertandingan Milan vs RB Salzburg.

Sampai detik ini, keberadaannya sangat dibutuhkan tim untuk menggedor lini pertahanan musuh, termasuk sang raksasa Bundesliga Austria yang jadi lawan mereka nanti.

Baca Juga

Termasuk pemain yang rajin mencetak gol, Olivier Giroud tentu wajib diwaspadai oleh RB Salszburg, yang tidak boleh membiarkannya berkeliaran bebas di dekat gawang.

Noah Okafor (RB Salzburg)

Selanjutnya, ada pemain yang namanya sempat jadi perbincangan panas di pemberitaan-pemberitaan transfer yang melibatkan AC Milan.

Kabarnya dibidik Paolo Maldini, striker asal Swiss ini pun disebut-sebut ingin diplot Stefano Pioli sebagai calon pengganti Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Striker Red Bull Salzburg berusia 22 tahun ini sejatinya bukanlah wajah asing di kubu AC Milan. Ia pernah megoyak gawang Mike Maignan saat berlaga di Liga Champions 2022-2023.

Adalah pertandingan matchday pertama Grup E, di mana Noah Okafor jadi satu-satunya pencetak gol yang membawa RB Salzburg bermain imbang 1-1 melawan AC Milan.

Secara teknis, Noah Okafor merupakan pemain yang terampil, kuat, dan cepat dalam menyerang ruang belakang lawan.

Baca Juga

Oleh sebab itu, siapa pun lawan RB Salzburg harus berhati-hati, terutama AC Milan yang gawangnya sudah pernah dibobol tempo hari.

Bukan tidak mungkin sang pemain akan melakukannya lagi di pertandingan Liga Champions Milan vs RB Salzburg nanti - meski bukan akan berhadapan dengan Mike Maignan lagi, melainkan Ciprian Tatarusanu.

Liga ChampionsAC MilanOlivier GiroudPaolo MaldiniRafael LeaoRed Bull SalzburgBerita Liga Champions EropaOne FootballNoah Okafor

Berita Terkini