x

Bikin Panik! Penyerang Andalan Timnas Jerman Diterpa Cedera Jelang Piala Dunia 2022

Kamis, 3 November 2022 16:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Jerman auto panik jelang Piala Dunia 2022 sebab penyerang andalannya yang kini merumput bersama RB Leipzig, Timo Werner, dikabarkan cedera.

INDOSPORT.COM – Timnas Jerman auto panik jelang Piala Dunia 2022 sebab penyerang andalannya yang kini merumput bersama RB Leipzig, Timo Werner, dikabarkan mengalami cedera.

Seperti yang diketahui, Jerman masih dalam proses regenerasi setelah ditinggal beberapa pemain generasi emasnya yang sudah kian uzur.

Baca Juga

Oleh sebab itu, dalam proses penempaan tersebut, Jerman sempat mengalami sesuatu yang kurang sedap, yaitu tersingkir pada babak fase grup Piala Dunia 2018.

Jerman sendiri berada dalam fase gila-gilanya di Piala Dunia 2014 yang mana Die Mannschaft menjadi kampiun setelah mengalahkan Argentina dengan skor 1-0.

Terlebih lagi, Jerman sendiri berhasil mempermalukan Brasil, yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 dengan skor 7-1.

Baca Juga

Kini Jerman saat ini dihuni oleh pemain muda yang berisi pemain berbakat, seperti Jamal Musiala dan Karim Adeyemi, hanya saja penggawa tersebut perlu membentuk mentalnya agar lebih konsisten bermain di laga besar.

Kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018 ini akhirnya membuat Joachim Loew mundur dari kursi kepelatihan sehingga Die Mannschaft menunjuk Hansi Flick sebagai pengganti.

Hansi Flick sendiri menunjukkan kinerja yang ciamik saat menukangi Bayern Munchen dari tahun 2019-2021 sehingga sang pelatih dipercaya dapat mengembalikan performa Jerman pada masa kehebatannya.

Baca Juga

Akan tetapi, Timnas Jerman diterpa kabar kurang sedap karena penyerang andalannya, Timo Werner, dikabarkan cedera sebelum digelarnya Piala Dunia 2022 beberapa hari mendatang.


1. Pengganti Timo Werner

Mario Gotze saat masih membela Borussia Dortmund diproyeksi bisa gantikan Timo Werner.

Pemain Timnas Jerman, Timo Werner, diragukan tampil di Piala Dunia 2022 sebab bomber RB Leipzig itu dikabarkan cedera pada Rabu malam waktu setempat.

RB Leipzig sendiri sukses mengamankan tiket 16 besar Liga Champions setelah memecundangi Shakhtar Donetsk dengan skor 4-0.

Baca Juga

RB Leipzig finis di peringkat kedua Grup F Liga Champions, terpaut satu angka saja dari sang pemimpin puncak klasemen, Real Madrid.

Akan tetapi, kemenangan Leipzig itu harus dibayar mahal dengan cederanya Werner yang mana pria berusia 26 tahun itu harus ditarik keluar di awal pertandingan.

Ya, eks pemain Chelsea ini mengalami masalah pada angkle-nya yang membuatnya sampai terpincang-pincang saat berjalan ke luar lapangan.

Baca Juga

Setelah kurang bersinar di Chelsea, Werner akhirnya kembali menunjukkan tajinya di RB Leipzig dengan mencatatkan 9 gol dan 4 umpan gol dari 16 penampilannya di seluruh ajang.

Tentu cederanya Werner ini menjadi kehilangan besar bagi Timnas Jerman padahal sang pemain memainkan peran kunci bagi Die Mannschaft.

Terlebih lagi, Timo Werner diproyeksi bakal menjadi starter reguler di Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 apalagi eks pemain Chelsea ini tampil bertaji bersama RB Leipzig.

Baca Juga

Dengan demikian, seandainya Timo Werner gagal pulih tepat waktu, Timnas Jerman bisa saja memanggil penyerang Borussia Dortmund, Youssofa Moukoko, sebagai pengganti.

Awalnya Mario Gotze diprediksi tidak akan dipanggil Timnas Jerman dalam skuad yang berisikan 26 pemain untuk Piala Dunia 2022 karena tidak cukup kuota.

Akan tetapi, dengan cederanya Timo Werner membuat Mario Gotze dipanggil kembali apalagi sang pemain menjadi pahlawan kemenangan Jerman atas Argentina di final Piala Dunia 2014 lewat gol semata wayangnya.

Sumber: Caught Offside

JermanPiala Dunia 2022RB LeipzigTimo WernerUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini