x

Mikel Arteta Dilirik Barcelona, 4 Pemain Arsenal Ini Berpotensi Diboyong ke Camp Nou

Kamis, 3 November 2022 10:03 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Berikut empat pemain Arsenal yang berpotensi diboyong Mikel Arteta jika dirinya memutuskan untuk menerima tawaran Barcelona.

Performa buruk yang ditunjukkan Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandez tampaknya telah membuat beberapa pihak di dalam tubuh Blaugrana mengambil langkah.

Baca Juga

Puncak buruknya performa yang ditunjukkan oleh Barcelona adalah saat mereka gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Padahal Barcelona telah bersusah payah dengan mendatangkan beberapa pemain anyar untuk menambah kekuatan di skuad mereka musim panas yang lalu.

Kegagalan Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23 membuat mereka setidaknya harus rela turun ke Liga Europa.

Baca Juga

Kini, situasi tersebut dikabarkan membuat posisi Xavi Hernandez sebagai juru taktik Barcelona mulai mendapat tekanan.

Pihak manajemen Barcelona dikabarkan akan siap memecat Xavi Hernandez jika performa yang ditunjukkannya terus mengalami penurunan.

Melansir dari Sport, Barcelona dikabarkan juga sudah mengambil ancang-ancang dengan melirik pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Baca Juga

Para petinggi Barcelona dilaporkan merasa terkesan dengan pencapaian yang telah ditunjukkan oleh Mikel Arteta dalam membawa Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris 2022/23.

Jika Mikel Arteta menyetujui untuk pindah ke Barcelona, berikut empata pemain Arsenal yang berpotensi diboyong Arteta ke Barcelona.


1. Pemain yang Berpotensi Diboyong Mikel Arteta ke Barcelona

Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin merebut bola dari pemain Aston Villa.

4. William Saliba

Nama William Saliba mungkin akan menjadi pilihan tepat bagi Mikel Arteta untuk dibawanya ke Camp Nou jika menyetujui melatih Barcelona.

Masih berusia 21 tahun dan memiliki tubuh kekar di lini belakang, William Saliba menjadi sosok krusial bagi lini pertahanan Arsenal saat ini.

Baca Juga

Saliba bahkan digadang-gadang memiliki masa depan yang cerah terkait performa yang telah ia tunjukkan bersama Arsenal saat ini.

Di bawah asuhan Mikel Arteta, Saliba telah tampil sebanyak 14 pertandingan di semua kompetisi. Dirinya juga telah mencatatkan dua gol dan satu assist selam penampilannya tersebut.

Saliba akan mampu membenahi lini belakang Barcelona yang dalam beberapa waktu ke depan akan kehilangan sosok-sosok penting seperti Gerard Pique.

Baca Juga

3. Gabriel Martinelli

Nama selanjutnya yang bakal diboyong Mikel Arteta jika menangani Barcelona adalah pemain sayap mudahnya, Gabriel Martinelli.

Martinelli sejauh ini menjadi sosok penting bagi tajamnya lini serang Arsenal. Kecepatannya menjadi salah satu daya tarik dalam permainannya.

Pemain 21 tahun tersebut kerap menjadi pilihan utama Mikel Arteta di starting eleven Arsenal. . Martinelli kerap menjadi kunci bagi motor serangan Arsenal di sisi kiri.

Baca Juga

Sejauh ini, pemain berkebangsaan Brasil tersebut telah mengemas 17 penampilan bersama The Gunners. Ia telah membukukan lima gol dan dua assist selama tampil.

Torehan tersebut tak ayal akan membuat dirinya berpotensi ikut diboyong oleh Mikel Arteta ke Camp Nou.


2. Bukayo Saka Masuk Radar

Bukayo Saka merayakan golnya di laga Watford vs Arsenal (06/03/22). (Foto: REUTERS/Ian Walton)

2. Martin Odegaard

Pemain selanjutnya yang berpotensi bakal terseret dengan kepindahan Mikel Arteta ke Barcelona adalah Martin Odegaard.

Martin Odegaard sendiri sudah tidak asing kompetisi Liga Spanyol. Dirinya pernah menjadi bagian dari skuad Real Madrid dari tahun 2017 hingga 2021 yang lalu.

Baca Juga

Sejauh ini, penampilan yang telah ditunjukkannya membuatnya menjadi salah satu motor serangan Arsenal di bawah Arteta.

Bermain mengisi lini tengah, Odegaard kerap menjadi andalan dalam menusuk lini pertahanan lawan.

Dalam 16 penampilannya di semua kompetisi, Odeegard telah mampu membukukan empat gol dan dua assist.

Baca Juga

1. Bukayo Saka

Nama terakhir yang diprediksi bakal diboyong oleh Mikel Arteta ke Barcelona adalah Bukayo Saka. Tampil mengesankan di sisi kanan menjadikannya kerap jadi pilihan utama Arteta.

Kecepatan dan kemampuannya menusuk ke area kotak penalti lawan dari sisi sayap menjadi nilai lebih dari pemain berkebangsaan Inggris ini.

Sejauh ini Bukayo Saka kerap masuk ke dalam starting eleven Arsenal di bawah Arteta. Total dirinya telah mengemas 17 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Dirinya juga telah membukukan lima gol dan lima assist hingga saat ini. Usianya yang masih muda hingga dipenuhi catatan-catatan impresif diprediksi akan membuat Mikel Arteta akan memboyongnya ke Camp Nou.

ArsenalBarcelonaXavi HernandezMikel Arteta

Berita Terkini