x

Son Heung-min Operasi Mata, Kans Tampil di Piala Dunia 2022 di Ujung Tanduk

Kamis, 3 November 2022 12:06 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, bakal jalani operasi mata sehingga kans dirinya tampil bersama Korea Selatan di Piala Dunia 2022 di ujung tanduk.

INDOSPORT.COM – Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, bakal jalani operasi mata sehingga kans dirinya tampil bersama Korea Selatan di Piala Dunia 2022 di ujung tanduk.

Tiket 16 besar Liga Champions Tottenham Hotspur harus dibayar mahal dengan cederanya Son Heung-min di laga pamungkas melawan Marseille.

Baca Juga

Sebagai informasi, penyerang sayap asal Korea Selatan tersebut ditarik keluar pada menit ke-28 di Stade Velodrome setelah mengalami cedera kepala.

Penyerang berusia 30 tahun tersebut tampak linglung saat dituntun keluar oleh staf medis Spurs dan dirinya digantikan oleh pemain anyar Tottenham, Yves Bissouma.

Walaupun Son Heung-min saat ini tidak tengah dalam musim terbaiknya, mantan pemain Bayer Leverkusen ini menjelma menjadi salah satu striker mematikan di Liga Inggris sejak kedatangannya.

Baca Juga

Pesepak bola yang pernah digosipkan berpacaran dengan anggota BLACKPINK, Kim Ji-soo, ini bahkan juga memenangkan Golden Boot musim lalu.              

Cederanya Sonny, panggilan akrab Son Heung-min, tentunya menjadi pukulan telak bagi tim besutan Antonio Conte jelang bentrok melawan Liverpool hari Minggu mendatang.

Terlebih lagi, cedera kepala pemain bernomor punggung 7 ini membuatnya kesempatannya membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022 kian menipis.

Baca Juga

Tottenham Hotspur kini menyatakan bahwa penyerang mereka, Son Heung-min, bakal menjalani operasi mata yang membuat kans dirinya tampil di Piala Dunia 2022 berada di ujung tanduk.


1. Son Jalani Operasi Mata

Son Heung Min pemain sepakbola Korea Selatan.

Tottenham Hotspur telah mengumumkan bahwa Son Heung-min akan menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang di sekitar mata kirinya sehingga dirinya diragukan tampil di Piala Dunia 2022.

Tottenham Hotspur sendiri belum mengetahui kapan Son Heung-min bisa kembali, sementara Korea Selatan punya waktu 21 hari lagi sebelum bentrok kontra Uruguay pada (24/11/2022) mendatang.

Baca Juga

Belum diketahui kapan Son Heung-min bakal kembali ini membuat kesempatannya membela Korea Selatan di Piala Dunia di ujung tanduk apalagi dirinya adalah kapten tim di timnasnya.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Son Heung-min akan menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya,” bunyi pernyataan Tottenham Hotspur.

“Pemain Timnas Korea Selatan (tersebut) mengalami cedera selama paruh pertama kemenangan Liga Champions UEFA Selasa (waktu setempat) di Olympique Marseille.”

Baca Juga

"Setelah operasi, Son akan memulai rehabilitasi dengan staf medis kami dan kami akan memperbarui (mengenai kabarnya kepada) para pendukung lebih lanjut pada waktunya."

Gambar yang beredar dari ruang ganti setelah kemenangan terakhir Spurs menunjukkan Son tersenyum, tetapi dengan pembengkakan parah di mata kiri sehingga dia menjalani serangkaian tes pada hari Rabu waktu setempat.

Son hampir dipastikan akan melewatkan tiga pertandingan Spurs sebelum jeda internasional, yaitu bentrokan Liga Inggris kontra Liverpool dan Leeds United serta laga Piala Carabao melawan Nottingham Forest.

Baca Juga

Pengumuman skuad untuk Piala Dunia 2022 bakal jatuh pada 13 November mendatang dan belum diketahui apakah Son Heung-min bakal masuk dalam daftar atau tidak.

Seandainya Son Heung-min kalah melawan waktu untuk bisa membela Korea Selatan, tentu Negeri Ginseng tersebut bakal sangat kehilangan sosoknya.

Sumber: Football 365

Korea SelatanTottenham HotspurPiala Dunia 2022Son Heung-Min

Berita Terkini