x

Pede Abis! Fans Ngarep Duel Man United vs Barcelona di Play-off Fase Gugur Liga Europa

Jumat, 4 November 2022 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Calon lawan Manchester United di babak playoff knockout Liga Europa 2022/2023 akan terungkap pada hari Seninn (07/11/22). Barcelona jadi calon terkuat. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Calon lawan Manchester United di play-off fase gugur Liga Europa 2022-2023 akan terungkap pada Senin (7/11/22). Fans Setan Merah berharap tim kesayangan mereka bersua dengan Barcelona.

Hal ini terungkap dalam sebuah voting yang digelar Manchester United di laman resminya setelah skuad Erik ten Hag memastikan lolos dari fase grup Liga Europa.

Baca Juga

Manchester United menampilkan delapan tim mantan pengelana di Liga Champions yang harus hijrah ke Liga Europa dan melalui babak playoff knockout Liga Europa.

Delapan tim tersebut adalah Ajax Amsterdam, Barcelona, ​​​​Bayer Leverkusen, Juventus, RB Salzburg, Sevilla, Shakhtar Donetsk, Sporting.

Berdasarkan hasil voting per hari ini, Jumat (04/11/22), pukul 14.38 WIB, sebanyak 24 persen suara fans diberikan untuk Barcelona sebagai lawan ideal Manchester United.

Baca Juga

Angka ini menjadi yang tertinggi di antara tim lainnya, dengan suara terbanyak kedua diberikan kepada klub asal Turki Shakhtar Donetsk dengan 21 persen.

Voting Calon Lawan Manchester United di babak playoff knockout Liga Europa 2022/2023. (Foto: manutd)

Sementara Ajax Amsterdam yang merupakan mantan tim besutan Erik ten Hag hanya mendapatkan 17 persen suara sebagai tim yang ingin ditandingkan dengan Manchester United.

Terlepas dari harapan fans Setan Merah, duel Manchester United vs Barcelona di play-off fase gugur Liga Europa 2022-2023 memang jadi hal yang cukup menarik.

Baca Juga

Pasalnya, ini bakal jadi kesempatan Manchester United untuk membalas dendam kepada Barcelona atas kekalahan tim di semifinal Liga Champions 2018-2019.

Selain itu, kehadiran Frenkie de Jong di kubu Barcelona mencuri perhatian fans Manchester United, mengingat pemain asal Belanda ini tengah menjadi incaran Erik ten Hag.


1. Persaingan Sengit di Playoff Knockout Liga Europa

Ikon logo Liga Europa. Foto: REUTERS/Carl Recine

Barcelona yang diperkuat bomber tajam Robert Lewandowski nyatanya tidak mampu berbuat banyak di penyisihan grup di Liga Champions musim ini.

Tergabung di grup neraka bersama Inter Milan, Bayern Munchen dan Viktoria Plzen, Barcelona tidak bisa bersaing untuk mendapatkan tiket 16 besar.

Baca Juga

Mereka hanya mampu finis di posisi ke-3 dengan raihan tujuh poin. Alhasil Barcelona berpotensi jadi lawan Manchester United di play-off Liga Europa.

Manchester United sendiri harus puas lolos ke babak berikutnya sebagai runner-up Grup E meski di matchday terakhir berhasil memenangkan Real Sociedad dengan skor 1-0.

Gol tunggal dicetak oleh Alejandro Garnacho menit ke-17. Tambahan tiga poin membuat Manchester United menyamai perolehan milik Real Sociedad yakni 15 poin.

Baca Juga

Hanya saja Manchester United kalah selisih gol, sehingga mereka harus puas finis di posisi ke-2. Sementara Real Sociedad juga lolos sebagai juara Grup E.

Sekedar catatan, hanya ada 8 tim yang bisa lolos otomatis ke babak selanjutnya, yakni mereka yang bisa finis di peringkat teratas dari masing-masing grup.

Kuota sisanya diperebutkan melalui jalur play-off, yang mempertemukan tim peringkat kedua Liga Europa dengan tim peringkat ketiga di Liga Champions.

Manchester United bergabung dengan AS Roma, PSV Eindhoven, Midtjylland, Monaco, Nantes, Rennes, Union Berlin sebagai tim yang lolos sebagai runner-up grup dan harus melalui babak playoff.

Baca Juga

Ada pun tim-tim yang sudah lolos otomatis ada Arsenal, Fenerbahce, Real Betis, Union SG, Real Sociedad, Feyenoord, SC Freiburg, dan Ferencvaros. 

Siapa pun lawannya nanti, Manchester Unitedharus memenangi play-off dua leg untuk lolos ke fase gugur. Ada pun dua leg pertandingan play-off digelar pada 16 dan 23 Februari.

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaManchester United vs BarcelonaBerita Liga Europa

Berita Terkini