x

Erik ten Hag Klaim Butuh Opsi di Lini Serang Man United, Kode Perlu Striker Anyar?

Jumat, 4 November 2022 14:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Erik ten Hag klaim butuh opsi di lini serang Setan Merah pascalaga Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United. Apakah kode perlu striker anyar?

INDOSPORT.COM – Pelatih Erik ten Hag mengklaim butuh opsi di lini serang Setan Merah pasca-laga Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United. Apakah kode perlu striker anyar?

Seperti diketahui, Manchester United sebelumnya sudah diterpa krisis striker bahkan sejak bursa transfer musim panas dibuka.

Baca Juga

Ya, Setan Merah kurang lebih hanya memiliki Cristiano Ronaldo dan Anthony Martial di pos ujung tombak untuk musim 2022/2023.

Martial, yang sempat melempem di musim sebelumnya, menunjukkan performa yang mengagumkan di tur pramusim saat Man United diasuh oleh Erik ten Hag.

Sayangnya, Manchester United harus rela kehilangan penyerang asal Prancis tersebut mengingat dirinya diterpa cedera di tur pramusim.

Baca Juga

Sempat baru membela Setan Merah di sedikit laga, Anthony Martial sudah menepi kembali karena dirundung cedera lagi.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo juga dikabarkan bakal mencoba peruntungannya sekali lagi untuk angkat kaki dari Old Trafford pada bursa transfer Januari mendatang.

Seandainya Ronaldo berhasil menemukan klub anyar yang mau menyelamatkannya dari jeratan Liga Europa bersama Man United, Setan Merah jelas kian krisis striker lagi mengingat ujung tombak bakal menyisakan Marcus Rashford saja.

Baca Juga

Sementara itu, Erik ten Hag tampaknya memberi kode bahwa Manchester United membutuhkan striker baru setelah mengklaim perlu opsi pasca-laga melawan Real Sociedad di Liga Europa.


1. Krisis Striker, Ten Hag Kode Buru Penyerang Anyar

Harry Maguire, pemain Manchester United yang diplot menjadi striker di laga Liga Europa kontra Real Sociedad. Foto: REUTERS/Peter Powell

Erik ten Hag mengakui bahwa Manchester United ‘butuh opsi’ di lini depan setelah pasukannya gagal menang dengan margin dua gol melawan Real Sociedad di laga pamungkas Liga Europa.

Manchester United hanya mampu menang 0-1 saja kontra Real Sociedad di laga terakhir Liga Europa sehingga gagal mengamankan puncak klasemen Grup E dan bakal menjalani play-off melawan tim buangan Liga Champions.

Baca Juga

Pada laga tersebut, winger muda Man United, Alejandro Garnacho, menjadi satu-satunya pencetak gol di pertandingan itu pada menit ke-17.

Ten Hag sendiri berujar puas dengan performa Garnacho, tetapi tetap menekankan bahwa Manchester United perlu bekerja keras dengan keefektifan di sepertiga lapangan lawan.

“Kami membutuhkan opsi (di lini serang). Kami punya masalah di sana,” kata pelatih berpaspor Belanda itu kepada BT Sport.

Baca Juga

“Antony, Anthony Martial, dan Jadon Sancho tidak bisa bermain, tetapi saya sangat senang dengan penampilan itu dan saya harap dia (Alejandro Garnacho) bisa melanjutkan prosesnya.”

"Dia memberikan ancaman, mencetak gol, dan bertahan dengan andal sehingga jika dia bisa mempertahankan ini, saya sangat senang."

Mengingat Manchester United kekurangan stok penyerang di lini serang, Erik ten Hag sampai melakukan hal nyeleneh dengan memasukkan Harry Maguire yang berposisi bek tengah sebagai striker.

Baca Juga

Percobaan itu dilakukannya pada menit ke-82 dengan harapan bahwa Manchester United bisa menambah gol lagi lewat sundulan kepala mengingat Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire adalah penyundul yang apik.

Akan tetapi, eksperimennya itu gagal total sehingga Erik ten Hag pastinya bakal mencoba berburu striker anyar di Januari mendatang.

Cody Gakpo, Victor Osimhen, Harry Kane, Kylian Mbappe, dan Brian Brobby tampaknya menjadi salah satu penyerang favorit yang ingin didatangkan Manchester United pada bursa transfer mendatang.

Sumber: Sky Sports

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini