x

Alejandro Garnacho: Pewaris Ideal Nomor 7 Man United Pasca Cristiano Ronaldo?

Jumat, 4 November 2022 10:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Alejandro Garnacho di laga Real Sociedad vs Manchester United (04/11/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Manchester United tak perlu bingung mencari penerus nomor 7 selepas Cristiano Ronaldo, seiring munculnya Alejandro Garnacho.

Nama Alejandro Garnacho menjadi perbincangan usai menjadi penentu kemenangan Manchester United kala bertandang ke markas Real Sociedad dalam laga terakhir babak grup Liga Europa 2022/23, Jumat (04/11/22).

Baca Juga

Dalam duel tersebut, pemain yang baru berusia 18 tahun ini mampu mencetak satu-satunya gol di laga tersebut dan membuat Manchester United menang 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad.

Gol Garnacho sendiri tercipta di menit ke-17, saat dirinya mendapatkan umpan terukur dari idolanya dan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

Pasca gol tersebut, Man United pun harus menerima pertahanannya terus menerus diserang oleh Real Sociedad secara bertubi-tubi.

Baca Juga

Beruntung serangan dari kubu tuan rumah tak menghasilkan gol, sehingga Man United berhasil membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke Spanyo.

Meski mampu mendulang tiga poin, Man United pun harus menerima kenyataan finis di peringkat kedua grup E Liga Europa 2022/23.

Karena finis sebagai Runner Up grup, Man United pun gagal otomatis melangkah ke babak 16 besar, dan harus menghadapi tim buangan Liga Champions di babak Playoff.

Baca Juga

Terlepas dari pencapaian tersebut, Man United pun setidaknya menemukan satu hal baik di tengah nasib nahas yang menimpanya di Liga Europa 2022/23 ini.

Hal baik itu adalah Alejandro Garnacho yang ternyata menunjukkan dirinya pantas menjadi pewaris ideal nomor keramat 7 di Manchester United pasca Cristiano Ronaldo.


1. Garnacho Warisi Sang Idola?

Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Bukan lagi rahasia jika Alejandro Garnacho mengidolai sosok Cristiano Ronaldo. Rasa kagumnya kepada mega bintang Portugal itu ditunjukkannya setiap mendapat kesempatan bermain.

Terbaru, rasa kagumnya ditunjukkan lewat selebrasinya pasca mencetak gol ke gawang Real Sociedad. Ya, Garnacho memilih meniru selebrasi Cristiano Ronaldo.

Usai mencetak gol, Garnacho meminta izin kepada Cristiano Ronaldo untuk menggunakan selebrasi melipat jari-jari tangannya dan menaruhnya ke dada.

Baca Juga

Selebrasi ini merupakan selebrasi baru pemain berusia 37 tahun itu, yang pertama kali diciptakannya kala menjebol gawang Everton beberapa waktu lalu.

Usai mendapat izin tersebut, Garnacho pun menunjukkan selebrasi khas sang idola, yang menunjukkan rasa kagumnya kepada Cristiano Ronaldo.

Sebagai sosok yang mengidolai Cristiano Ronaldo, Garnacho pun kini dihadapkan pada sebuah harapan munculnya pewaris mega bintang Portugal itu.

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo pada 2009 silam, Man United terus mencari pewaris ideal nomor 7. Namun pencarian ini tak berujung hingga kepulangan sang mega bintang pada 2021 lalu.

Baca Juga

Sayangnya, nomor 7 pun diprediksi tak akan bertahan lama di Cristiano Ronaldo, mengingat sang pemain berkeinginan cabut dari Old Trafford.

Tak ayal, Man United harus kembali mencari pewaris nomor keramat itu jika Cristiano Ronaldo hengkang. Tentu nama Alejandro Garnacho dirasa pantas mengenakan nomor ini.

Apalagi jika menilik penampilannya kala melawan Real Sociedad, di saat dirinya dimainkan sebagai penyerang bersama dengan sang idola, Cristiano Ronaldo.


2. Penampilan Memukau Garnacho

Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Di laga kontra Real Sociedad, Alejandro Garnacho menunjukkan kematangannya sebagai penyerang dan winger di sektor kiri pada usia 18 tahun.

Melawan tim andal sekelas Real Sociedad, ia mampu membuat lini belakang lawan kerepotan dengan manuver-manuvernya.

Selain menjadi pencetak gol, Garnacho yang tampil selama 82 menit bisa memberikan kesulitan kepada barisan pertahanan Real Sociedad.

Baca Juga

Hal ini terlihat dari statistiknya. Kendati menyentuh bola sebanyak 30 kali saja, Garnacho mampu melepaskan operan dengan akurasi 76 persen.

Catatan itu dibarengi dengan kemampuannya dalam melakukan dribel dari sisi kiri penyerangan, di mana ia punya 100 persen dribel sukses.

Dalam menguasai bola, Garnacho juga Aware akan lawan-lawannya. Tak ayal ia hanya sekali saja kehilangan penguasaan bola.

Baca Juga

Jika melihat catatan ini, Garnacho mengingatkan pendukung Man United terhadap sepak terjang Cristiano Ronaldo di awal-awal kepindahannya ke Old Trafford pada usia muda.

Memang masih terbilang dini untuk menyebut Garnacho sebagai pewaris ideal nomor keramat 7 yang biasa dipakai Cristiano Ronaldo.

Namun, penampilan itu menjadi pertanda bahwa Garnacho siap mengemban warisan itu, jika nantinya Cristiano Ronaldo hengkang ataupun pensiun di Man United.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga EuropaReal SociedadIn Depth SportsAlejandro Garnacho FerreyraOne Football

Berita Terkini