x

Bedah Formasi Mengerikan Manchester United Usai Kedatangan Declan Rice

Kamis, 3 November 2022 19:23 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Declan Rice saat laga Liga Inggris antara Everton vs West Ham United

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi formasi mengerikan klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United bila resmi mendaratkan gelandang West Ham United, Declan Rice.

Seperti diketahui, rumor gelandang West Ham United, Declan Rice bakal ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin tahun depan sepertinya bakal menjadi kenyataan.

Baca Juga

Declan Rice sebelumnya menang sudah menjadi target Manchester United untuk mengisi lini tengah di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Namun, Manchester United lebih untuk mendaratkan Casemiro untuk menambah kuat lini tengah. Erik ten Hag sepertinya masih belum puas dan kembali menginginkan Declan Rice.

Baca Juga

Pemain Timnas Inggris tersebut juga baru saja membuat isyarat bahwa dirinya ingin hengkang ke Setan Merah. Ia memberikan kesan soal atmosfer menyenangkan di Stadion Old Trafford saat laga Liga Inggris pekan ke-14 lalu.

“Stadion Old Trafford sungguh menginspirasi, Anda melihat bagaimana ketika bermain di sini dalam pertandingan besar. Anda harus datang ke sini dan memenangkan pertandingan," ujar Declan Rice selepas laga.

Ungkapan ini tentu bisa mengindikasikan keinginan Declan Rice untuk segera hengkang ke Manchester United yang harus segera disikapi oleh Erik ten Hag.

Baca Juga

Namun demikian, Manchester United harus segera mengurangi pemain tengah, mengingat Setan Merah sudah memiliki stok banyak di posisi ini.

Berikut INDOSPORT telah merangkum formasi mengerikan Manchester United bila resmi mendaratkan Declan Rice.


1. Kiper dan Lini Belakang

Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

Untuk posisi penjaga gawang, belum diketahui apakah David de Gea bakal bertahan di Manchester United. Pasalnya kontrak kiper Spanyol ini akan habis pada akhir musim 2022-2023.

Bila David de Gea tidak ingin memperpanjang kontrak, tentu Setan Merah tidak ada pilihan selain menjualnya pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

Baca Juga

Namun sepertinya Erik ten Hag bersikeras ingin mempertahankan kiper berusia 31 tahun tersebut. Bila Declan Rice datang, di bursa transfer musim dingin, De Gea diprediksi masih menjadi andalan hingga akhir musim.

Baca Juga

Lini Belakang

Untuk lini belakang, Erik ten Hag sepertinya perlahan sudah mulai puas dengan performa para pemainnya. Harry Maguire yang dimainkan saat laga kontra West Ham United juga tampil ciamik.

Baca Juga

Untuk posisi bek kanan, Erik ten Hag dipastikan tetap mengandalkan Diogo Dalot. Kemudian Luke Shaw tetap menjaga barisan belakang sebelah kiri.

Untuk dua bek tengah, Lisandro Martinez cocok untuk berduet dengan bek termahal di Inggris yakni Harry Maguire.


2. Lini Tengah dan Depan

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol pertamanya bersama Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford dan Diogo Dalot. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Kedatangan Declan Rice tentu akan membuat perubahan besar di lini tengah. Apalagi posisinya sebagai gelandang bertahan sudah diisi oleh eks bintang Real Madrid, Casemiro.

Oleh sebab itu, formasi yang layak dengan kedatangan Declan Rice ke Old Trafford adalah 4-2-3-1. Formasi ini akan membuat Erik ten Hag tidak mengorbankan Casemiro.

Akan tetapi, Fred pastinya akan menjadi korban kedatangan bintang West Ham United tersebut. Selain itu, ada juga Scott McTominay yang posisinya bisa tergusur.

Setelah Declan Rice dan Casemiro menjadi gelandang jangkar, tiga di depannya layak diisi oleh Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Anthony.

Kemudian untuk ujung tombak, Cristiano Ronaldo diprediksi masih tetap menjadi andalan meski musim ini masih belum menunjukan tajinya.

Prediksi Starting XI Manchester United Setelah Dclan Rice Datang:

4-2-3-1: David de Gea; Diogo Dalot, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Declan Rice; Anthony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo.

Bursa TransferManchester UnitedWest Ham UnitedLiga InggrisDeclan RiceErik ten Hag

Berita Terkini