x

Ten Hag Pasang Maguire Jadi Striker di Real Sociedad vs Man Utd, Netizen: Gak Habis Pikir!

Jumat, 4 November 2022 13:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Erik ten Hag memasang Harry Maguire sebagai striker di babak kedua Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United yang buat netizen gak habis pikir.

INDOSPORT.COM Erik ten Hag memasang Harry Maguire sebagai striker saat Manchester United dijamu Real Sociedad di  Liga Europa membuat netizen terkejut.

Seperti yang diketahui, Harry Maguire sendiri terkenal sebagai bek yang kerap merepotkan penjaga gawangnya sendiri, David De Gea, ketika bermain untuk Manchester United.

Baca Juga

Harry Maguire sering membuat blunder ketika dipercaya pelatih untuk bermain sehingga De Gea sendiri juga harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Terlebih lagi, bek berkebangsaan Inggris tersebut tak jarang malah membobol gawang kiper asal Spanyol yang saat ini tidak dipanggil Piala Dunia 2022.

Maka dari itu, Erik ten Hag bereskperimen untuk memasang eks bek Leicester City itu di posisi striker saat masuk sebagai pengganti alih-alih menjadi bek tengah dan mengancam gawang De Gea.

Baca Juga

Hanya saja strategi yang diterapkan Ten Hag ini dirasa gagal total sebab Manchester United cuma menang 0-1 saja di laga pamungkas Liga Europa kontra Real Sociedad.

Terlebih lagi, Manchester United padahal butuh kemenangan dengan margin dua gol untuk bisa menjadi pemuncak klasemen Liga Europa Grup F.

Mengingat Setan Merah gagal menjadi pemuncak klasemen dan finis peringkat kedua, Cristiano Ronaldo cs bakal menjalani babak play-off dengan melawan tim buangan Liga Champions Februari mendatang.

Baca Juga

Kegagalan Manchester United untuk menang dengan margin dua gol di laga Liga Europa kontra Real Sociedad bisa dibilang buntut memasang Harry Maguire sebagai striker saat maasuk sebagai pengganti di babak kedua.


1. Maguire Main sebagai Penyerang Buat Netizen ‘Speechless’

Harry Maguire, bek tengah Setan Merah yang diplot menjadi striker bersama Cristiano Ronaldo di laga Liga Europa Real Sociedad vs Manchester United.

Keputusan Erik ten Hag memasukkan Harry Maguire sebagai striker di tujuh menit akhir sebelum laga Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United usai menuai kontra dari berbagai kalangan.

Dua penggawa Manchester United, Paul Scholes dan Robbie Savage, beserta mantan penyerang bernama Chris Sutton adalah salah tiga tokoh yang mempertanyakan keputusan Erik ten Hag.

Baca Juga

"Saya tidak pernah berpikir akan pernah melihat Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo bermain bersama di (lini) depan untuk Manchester United," cetus Robbie Savage kepada BT Sport.

“Suka Erik ten Hag memakai cara Belanda ke pertandingan ini (dengan memasukkan) si bongsor Harry Maguire dari bangku cadangan dan bermain sebagai penyerang tengah,” kata Chris Sutton yang tampaknya menyindir sang pelatih.

Sementara itu, Paul Scholes menyebut bahwa taktik Ten Hag ‘amburadul’ karena Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Harry Maguire bermain di posisi yang berbeda.

Baca Juga

Sejumlah fans Setan Merah mancanegara bahkan dibuatnya bingung dengan keputusan yang diambil oleh Erik ten Hag di media sosial Twitter.

“Saya berpikir tidak ada penggemar Manchester United yang pernah memprediksi bahwa Maguire dan Ronaldo akan bermain BERSAMA DI DEPAN.” Cuit salah satu fans Setan Merah.

“Ronaldo telah berubah dari bermain dengan Rooney dan Benzema di depan menjadi bermain dengan Maguire di depan”, tulis @CFC_Ja***.

Baca Juga

“Saya akan menyerahkan pengunduran diri saya jika Maguire yang bermain di posisi striker mencetak gol lebih dahulu sebelum Ronaldo,” tulis itAintEa***.

Sumber: The Daily Mail

Manchester UnitedLiga EuropaReal SociedadHarry MaguireErik ten Hag

Berita Terkini