x

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Liverpool: Dua Gol Mohamed Salah Bawa The Reds Menang

Senin, 7 November 2022 02:13 WIB
Editor: Juni Adi
Mohamed Salah, pemain Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah jadi pahlawan kemenangan Liverpool saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-15 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (06/11/22) malam WIB.

Baca Juga

Pertandingan berjalan dengan sengit, karena kedua tim sama-sama bermain terbuka sehingga sering terjadi jual beli serangan.

Namun pada akhirnya Liverpool yang keluar sebagai pemenang, dengan skor 2-1. Dua gol The Reds dicetak oleh Mohamed Salah.

Sedangkan gol balasan Tottenham Hotspur dibuat oleh Harry Kane. Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke peringkat ke-8 dengan 19 poin dari 13 laga.

Baca Juga

Sementara Tottenham Hotspur, gagal merangsek ke posisi tiga besar, karena saat ini tertahan di peringkat ke-4 dengan 26 poin dari 14 pertandingan.

Babak I

Tottenham Hotspur langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit pertama dimulai. Akan tetapi pola serangan mereka kurang efektif, ketimbang Liverpool yang bermain lebih baik.

Baca Juga

Buktinya, Liverpool langsung mengancam di menit ke-3. Darwin Nunez menerobos kotak penalti, untuk memberikan umpan kepada Robertson.

Sayang sepakan voli Robertson masih bisa ditepis Hugo Lloris. Liverpool akhirnya membuka skor pada menit ke-11. 

Bola umpan silang Robertson dari kiri diterima Nunez di kotak penalti.

Lalu diberikan kepada Mohamed Salah, dan berbuah gol. Skor berubah 1-0.

Menit ke-40  Liverpool menggandakan keunggulan, setelah Salah memanfaatkan blunder Eric Dier yang tidak sempurna melakukan back pass. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.


1. Babak II

Prediksi pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Liverpool (Liga Inggris).

Tottenham langsung tancap gas begitu babak kedua dimulai. Menit ke-48, Dier menanduk bola umpan sepak pojok dari kanan. Namun peluang itu masih bisa digagalkan Alisson.

Menit ke-69, usai melakukan pergantian pemain, Spurs akhirnya mencetai gol. Kane menjebol gawang Liverpool dengan tendangannya dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski. 1-2!

Menit ke-78 peluang didapat Lenglet dari tandukan kepalanya, usai memaksimalkan umpan sepak pojok. Namun bola tandukannya melambung dari sasaran.

Menit ke-82, peluang didapat Nunez usai mendapat umpan terobosan dari Thiago. Namun bola sepakannya masih membentur mistar saja.

Tottenham kemudian berusaha keras menggedor pertahanan Liverpool. Mereka terus mengepung kotak penalti The Reds. Namun pada akhirnya mereka tak bisa mencetak gol penyeimbang. Spurs pun dipaksa keok dengan skor 1-2.

LiverpoolTottenham HotspurLiga Inggris

Berita Terkini