x

Termasuk Eks AC Milan, 3 Pahlawan Kemenangan Lazio saat Pecundangi AS Roma di Liga Italia

Senin, 7 November 2022 10:37 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
Ada eks AC Milan, berikut tiga pemain yang menjadi pahlawan kemenangan Lazio saat memecundangi AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Ada eks AC Milan, berikut tiga pemain yang menjadi pahlawan kemenangan Lazio saat memecundangi AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia (Serie A).

Laga seru baru saja terjadi di Stadion Olimpico, Roma, Senin (07/11/22) dini hari WIB antara AS Roma melawan rivalnya, Lazio.

Baca Juga

Baik AS Roma maupun Lazio pada menit-menit awal pertandingan langsung sama-sama menunjukkan permainan ngotot.

Rapatnya sisi pertahanan yang ditunjukkan oleh masing-masing tim membuat peluang-peluang yang dapat menjadi gol urung tercipta.

Tim tamu, Lazio akhirnya baru bisa membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-29 dengan memanfaatkan kesalahan bek AS Roma.

Baca Juga

Roger Ibanez mendapat tekanan dari lini serang Lazio justru mengarahkan bola ke titik putih dan disambut Felipe Anderson, 1-0 Lazio memimpin.

Tertinggal, pasukan Jose Mourinho berusaha mengejar. Namun sayang, hingga babak pertama berakhir AS Roma juga belum menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, AS Roma masih kesulitan untuk menembus pertahanan Lazio, sementara itu Lazio juga tidak bisa menciptakan serangan berarti.

Baca Juga

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Lazio menang 1-0 atas Serigala Roma.

Dalam kemenangan melawan AS Roma, setidaknya ada tiga pemain yang mampu menjadi pahlawan bagi kemenangan Lazio. Siapa saja kah mereka? Berikut ulasannya.


1. Deretan Pahlawan Kemenangan Lazio atas AS Roma

Aksi Felipe Anderson (kiri) di laga Sturm Graz vs Lazio (06/10/22). (Foto: REUTERS/Lisa Leutner)

3. Felipe Anderson

Nama Felipe Anderson mungkin sudah dapat diprediksi bahwa dirinya akan menjadi pemain yang masuk dalam jajaran pahlawan kemenangan Lazio.

Anderson menjadi sosok tajam di lii serang Lazio bersama dengan Pedro. Blok tinggi yang dia tunjukkan di lini serang juga turut membantu dirinya mencetak gol.

Baca Juga

Cetakan golnya memanfaatkan blunder dari Roger Ibanez menjadi salah satu penanda penting bagi kemenangan Elang Ibukota.

Dirinya juga hampir menjadi sosok yang mampu menambah keunggulan bagi Lazio saat babak kedua andai tendangannya tak ditepis oleh kiper AS Roma, Rui Patricio.

Gol yang ditorehkan Anderson juga membuatnya kini merangsek naik ke daftar pencetak gol Liga Italia dengan bukuan 3 gol.

Baca Juga

2. Danilo Cataldi

Bermain menjadi gelandang bertahan, Danilo Cataldi setidaknya mampu bermain gemilang dalam menguatkan lini bertahan Lazio.

Cataldi memainkan peran penting di depan dua bek tengah Lazio, Alessio Romagnoli dan Nicolo Castale.

Kecerdasannya di lini tengah, bagus dalam menguasai bola, sangnat penting bagi Lazio untuk menjaga tempo permainannya.

Baca Juga

Danilo Castaldi juga turut menunjukkan permainan yang felskibel saat dirinya mampu menghadang pergerakan Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Zaniolo.


2. Romagnoli Paling Gacor

Alessio Romagnoli, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

1. Alessio Romagnoli

Mantan bek AC Milan ini mungkin menjadi pemain yang paling menonjol dalam kemenangan Lazio atas AS Roma.

Gempuran AS Roma dan kompetennya Romagnoli mengorkestrasi lini belakang Lazio membuat peluang-peluang Il Gialorossi kerap termentahkan.

Baca Juga

Dirinya juga turut memberikan umpan-umpan cepat ke depan yang membuat Lazio menciptakan beberapa peluang menakutkan.

Alessio Romagnoli dalam pertandingan melawan AS Roma semalan juga memenangkan lima pertarungan udara dan empat tekel.

Baca Juga

Torehan tersebut setidaknya membuat dirinya layak diganjar sebagai pemain yang memiliki peran penting bagi kemenangan Le Aquile.

AS RomaLazioLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini