x

Termasuk Pemain dari Amerika Selatan, 3 Bintang Real Madrid yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022

Senin, 7 November 2022 17:33 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior berebut bola dengan pemain Girona di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid yang berpotensi bersinar di Piala Dunia 2022, diantaranya adalah Vinicius Jr. dan Federico Valverde.

Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari saja, sebab gelaran yang diadakan empat tahun sekali tersebut bakal dimulai pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Baca Juga

Total ada 32 negara dari seluruh dunia yang sudah memastikan diri ikut dan berpartisipasi di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Ketiga puluh dua negara tersebut nantinya akan saling bersaing dengan terbagi ke dalam delapan grup dari Grup A hingga Grup H.

Gelaran Piala Dunia 2022 terasa sedikir berbeda karena akan terselenggara di akhir tahun dan di tengah padatnya kompetisi-kompetisi liga.

Baca Juga

Hal tersebut menjadi perhatian tersendiri sebab banyak sekali pemain yang cedera menjelang bergulirnya Piala Dunia.

Sebut saja Reece James, Paul Pogba, hingga Timo Werner yang sudah pasti dipastikan akan absen pada gelaran Piala Dunia 2022.

Namun, tak sedikit dari pemain yang juga mengalami peningkatan performa bersama klub mereka menjelang Piala Dunia 2022. Situasi tersebut bahkan menjadi keuntungan tersendiri bagi negara yang akan ia bela.

Baca Juga

Salah satu yang menarik perhatian adalah para pemain Real Madrid yang mana hampir semua pemainnya dipastikan akan tampil di Piala Dunia 2022.

Beberapa diantaranya bahkan akan diprediksi dapat bersinar di gelaran Piala Dunia 2022 tahun ini. Lantas, siapa saja kah mereka? Berikut ulasannya.


1. Tiga Pemain Real Madrid yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022

Thibaut Courtois, kiper Real Madrid. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Thibaut Courtois (Belgia)

Nama pertama yang diprediksi bakal bersinar di Piala Dunia 2022 adalah kiper mereka yang sekaligus kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois.

Penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang Real Madrid telah membuatnya diprediksi akan tampil ganas bersama Setan Merah, julukan Timnas Belgia.

Baca Juga

Hal itu senada dengan ambisinya yang ingin membawa Timnas Belgia berjalan lebih jauh lagi di gelaran Piala Dunia 2022.

“Kami kalah melawan Prancis pada 2018. Saya berharap bisa tampil lebih baik di Qatar,” ujar Courtois melansir dari Football Espana.

“Kami memiliki tim yang hebat dengan Kevin de Bruyne, dan lainnya, dan kami berharap dapat memainkan peran penting di Piala Dunia,” pungkasnya.

Baca Juga

Federico Valverde (Uruguay)

Nama Federico Valverde memang tengah naik duan akhir-akhir mengingat peningkatan performa yang ia tunjukkan bersama Real Madrid akhir-akhir ini.

Valverde sendiri memang telah menunjukkan kualitasnya sejauh ini. Terlebih lagi dengan keberhasilannya mengantarkan Los Blancos juara Liga Champions musim lalu.

Torehan assistnya kala itu bak ibarat permulaan bagi semakin menanjaknya performa yang ia tunjukkan di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Terlebih lagi dirinya bersama Uruguay akan mendapat dorongan dari pemain-pemain senior berpengalaman yang telah tampil di Piala Dunia edisi sebelum-sebelumnya.

Musim ini, di level klub Valverde telah menorehkan delapan gol dan empat assist dalam 17 penampilannya bersama dengan Madrid.


2. Vinicius Junior Bakal Kesetanan?

Vinicius Junior saat laga Liga Spanyol antara Real Madrid v RCD Mallorca

Vinicius Junior

Direkrut Real Madrid dari klub Liga Brasil, Flamengo, Vinicius Junior langsung tampil nyetel bersama skuad Los Blancos.

Terlebih lagi dengan peran-peran pentingnya dalam membawa Real Madrid mampu melangkah jauh di semua kompetisi.

Baca Juga

Sebelumnya, Vinicius Junior menjadi otak dibalik keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu dengan gol tunggalnya.

Unggul dalam kecepatan di sisi sebelah kiri, Vinicius bakal tampil menjadi andalan lini serang Tim Samba di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Pada awal musim ini, pemain berusia 22 tahun tersebut juga telah menunjukkan eksistensinya dengan sederet gol yang ia lesatkan.

Sejauh ini, Vini, sapaan akrab Vinicius Junior telah melesatkan sepuluh gol dan empat assist di 18 penampilannya bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Jika dirinya mampu menunjukkan penampilan konsisten hingga bergulirnya Piala Dunia 2022, Vinicius diprediksi akan menjadi salah satu pemain Real Madrid yang bersinar.

Real MadridUruguayBelgiaBrasilThibaut CourtoisPiala Dunia 2022Ernesto ValverdeVinicius Junior

Berita Terkini