x

Korea Selatan Full Senyum! Conte Pastikan Son Heung-min Bisa Main di Piala Dunia 2022

Senin, 7 November 2022 16:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Korea Selatan auto full senyum setelah pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, pastikan Son Heung-min bisa main di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Korea Selatan auto full senyum setelah pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, pastikan Son Heung-min bisa main di Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, kemenangan Tottenham Hotspur atas Marseille di laga pamungkas Liga Champions harus dibayar mahal dengan cederanya bintang mereka, Son Heung-min.

Baca Juga

Penyerang berusia 30 tahun itu harus ditarik keluar lebih awal di laga tersebut setelah mengalami cedera kepala yang membuatnya sempat terlihat linglung saat berjalan keluar lapangan.

Cederanya kapten Korea Selatan tersebut juga memberikan pukulan telak bagi Tottenham Hotspur jelang bentrok melawan Liverpool hari Minggu (06/11/2022) kemarin malam.

Kurangnya daya gedor The Spurs membuat pasukan Antonio Conte harus mengakui kekalahan melawan tim besutan Jurgen Klopp dengan skor 1-2.

Baca Juga

Sementara itu, Sonny (panggilan akrab Son Heung-min) dikabarkan bakal segera menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang di sekitar mata kirinya beberapa hari lalu yang dikonfirmasi melalui pernyataan resmi klub.

Son hampir dipastikan bakal melewatkan tiga pertandingan Spurs sebelum jeda internasional, yaitu bentrokan Liga Inggris kontra Liverpool dan Leeds United serta laga Piala Carabao melawan Nottingham Forest.

Kans Son untuk tampil di Piala Dunia 2022 bahkan juga diragukan mengingat cedera kepala biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk pulih.

Baca Juga

Akan tetapi, pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menyampaikan kabar bahagia bagi Korea Selatan jelang Piala Dunia 2022 sebab Son Heung-min bisa tampil di ajang akbar tersebut.


1. Conte Sebut Son Berlangsur Pulih

Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

Antonio Conte telah memberikan update mengenai salah satu anak asuhnya yang diterpa cedera beberapa hari yang lalu, Son Heung-min.

Meskipun sempat diperkirakan bahwa Son Heung-min bakal melewatkan ajang Piala Dunia 2022, Antonio Conte membeberkan bahwa anak asuhnya itu bisa kembali membela Korea Selatan nantinya.

Baca Juga

Pria berusia 30 tahun tersebut dikabarkan sudah keluar dari rumah sakit dan berkemungkinan bisa tampil di Piala Dunia 2022 di Qatara beberapa hari mendatang.

“Dengan Sonny, saya mengiriminya pesan setelah operasi rampung,” tutur manajer asal Italia itu pascalaga Tottenham Hotspur kontra Liverpool.

"Sonny benar-benar kecewa dengan situasi ini, tetapi saya berharap dia pulih dengan sangat baik dan bermain di Piala Dunia karena saya juga merupakan mantan pemain sehingga saya tahu pentingnya Piala Dunia.”

Baca Juga

“Dia merindukan kami malam ini. Saya yakin dia bisa kembali dengan cepat dan bermain di Piala Dunia. Dia sudah tidak di rumah sakit sekarang dan kini berada di rumah.”

Mantan pemain Bayern Leverkusen ini berjasa besar bagi Korea Selatan sejak menjalani debut dengan Negeri Ginseng itu 2010 silam.

Son telah tampil sebanyak 104 kali bagi Korea Selatan dan sudah mencetak 35 gol, termasuk tujuh gol di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Korea Selatan saat ini bertengger di peringkat ke-28 dunia FIFA dan bakal menjalani laga perdana Piala Dunia 2022 melawan Uruguay pada (24/11/2022) mendatang.

Sumber: the Daily Mail

Korea SelatanTottenham HotspurAntonio ContePiala Dunia 2022Son Heung-Min

Berita Terkini