x

Wajib Cuci Gudang, 3 Beban Inter Milan yang Harus Dilepas Usai Kalah Memalukan dari Juventus

Selasa, 8 November 2022 16:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain Inter Milan yang tampil buruk dan wajib dilepas pada bursa transfer mendatang usai kekalahan memalukan dari Juventus di Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Inter Milan yang tampil buruk dan wajib dilepas pada bursa transfer mendatang usai kekalahan memalukan dari Juventus di Liga Italia (Serie A).

Dalam laga teranyarnya, Inter Milan memang baru saja menelan pil pahit saat menghadapi Juventus pada pekan ke-13 Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (07/11/22) lalu.

Baca Juga

Di partai tersebut, Inter Milan yang berstatus tim tamu mampu bermain menekan sejak menit-menit awal pertandingan.

Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal memecah kebuntuan hingga babak pertama berakhir.

Apes bagi Inter Milan, meski banyak ciptakan peluang namun malah gawang mereka yang kebobolan lewat aksis serangan balik, Adrien Rabiot usai memanfaatkan umpan Filip Kostic menit 52’.

Baca Juga

Bahkan jelang babak kedua berakhir, Juventus kembali membobol gawang Inter pada menit ke-85’ melalui aksi wonderkid mereka, Nicolo Fagioli.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 tetap bertahan dan membuat Juventus sukses amankan poin penuh di lanjutan pekan ke-13 Liga Italia musim ini.

Tambahan tiga angka membuat Juventus merangsek ke urutan lima klasmen dengan perolehan 25 poin. Sementara Inter Milan melorot ke peringkat 7 dengan 24 angka.

Baca Juga

Secara statistik, Inter Milan sejatinya mampu mendominasi pertandingan dengan terbukti lepaskan 14 tembakan sepanjang 90 menit.

Namun lagi-lagi, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal amankan poin di partai krusial malam tadi.

Tak cuma lini depan yang jadi sorotan, ada beberapa pemain Inter Milan lain yang terlihat tampil buruk saat hadapi Juventus kemarin dan layak dilepas pada bursa transfer mendatang.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Edin Dzeko

Pemain Inter Milan Edin Dzeko merayakan gol ke gawang Verona REUTERS-Daniele Mascolo

Nama pertama adalah Edin Dzeko. Pemain asal Bosnia ini memang layak masuk dalam daftar jual Inter Milan pada bursa transfer nanti, selain faktor penampilan, usia sang striker juga jadi pertimbangan.

Di musim ini, Edin Dzeko sudah berusia 36 tahun dan tentu akan sangat riskan serta cukup aneh buat tim sebesar Inter Milan bergantung pada striker gaek di laga big match.

Baca Juga

Secara statistik, Edin Dzeko memang terlihat cukup baik dengan menorehkan 6 gol serta memberikan 3 assists dari total 19 pertandingan di semua ajang musim ini.

Namun lagi-lagi, usia yang tak lagi prima buat pesepakbola membuat Inter Milan wajib melepas Dzeko dan berusaha mencari striker baru yang punya agresivitas lebih baik.

Di laga kontra Juventus kemarin, penurunan performa telah ditunjukan Dzeko dengan hanya lepaskan dua tembakan dan tak satupun mengarah ke gawang.

Baca Juga

Andai terus mengandalkan Edin Dzeko sebagai ujung tombak, bisa dipastikan Inter Milan akan selalu kesulitan hadapi tim besar serta klub yang mengandalkan pertahanan rapat seperti Juventus.

Denzel Dumfries
Berikutnya adalah Denzel Dumfries. Wing Back yang didatangkan Inter Milan pada tahun 2021 lalu ini juga layak masuk dalam daftar jual di bursa transfer mendatang.

Selain performa yang kalah jauh dibandingkan Achraf Hakimi, bek kanan yang jadi tumpuan sebelum kedatangan Denzel Dumfries, pemain asal Belanda tersebut juga kerap gagal memaksimalkan peluang emas di depan gawang.

Baca Juga

Bahkan saat laga melawan Juventus kemarin, Denzel Dumfries punya kesempatan emas untuk mencetak gol, namun sepakannya malah melambung diatas gawang.

Andai saja gol tersebut bisa tercipta, Inter Milan setidaknya tidak menelan kekalahan atau bahkan bisa amankan poin penuh di laga kemarin.

Tak hanya sekali, Denzel Dumfries beberapa kali juga sering gagal mencetak gol meski berada di depan gawang kosong.

Berkaca dari hal tersebut, tak heran jika Inter Milan wajib melepas Denzel Dumfries dan segera mencari wingback tajam baru pada Januari nanti.


2. Federico Dimarco

Duel Federico Dimarco dengan Mario Pasalic

Terakhir adalah Federico Dimarco. Pemain asal Italia ini juga wajib dipantau manajemen lantaran tampil buruk saat menghadapi Juventus kemarin.

Digadang-gadang bakal jadi suksesor Ivan Perisic yang selalu jadi pilihan utama di sektor sebelah kiri, namun Federico Dimarco kerap gagal membayar kepercayaan pelatih.

Baca Juga

Meski tampil penuh semangat, namun Federico Dimarco sering gagal lepaskan umpan akurat bahkan tembakannya pun lebih banyak melambung ketimbang mengarah ke gawang.

Sementara untuk sisi pertahanan, Federico Dimarco juga kerap kalah duel terutama dalam bola atas lantaran postur tubuhnya yang tidak terlalu tinggi.

Terbukti di laga melawan Juventus kemarin, Federico Dimarco hanya bisa melakukan satu kali tekel tanpa sekalipun catatkan clearances ataupun intersep.

Sementara dari sisi penyerangan, Federico Dimarco juga cuma melepaskan satu tembakan dan itupun tidak mengarah ke gawang.

Dari statistik diatas, jelas manajemen Inter Milan harus mencari bek sayap baru yang selevel dengan Ivan Perisic agar asa juara Liga Italia musim ini tetap terbuka.

Bursa TransferInter MilanJuventusLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini