x

Gerard Pique Dikartu Merah di Laga Terakhir Bersama Barcelona, Xavi ‘Merasa Bersalah’

Rabu, 9 November 2022 17:13 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa bersalah di balik kartu merahnya Gerard Pique yang menjalani laga terakhirnya bersama Barcelona. Foto: REUTERS/Pablo Morano.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa bersalah di balik kartu merah Gerard Pique yang menjalani laga terakhirnya bersama Barcelona.

Beberapa hari yang lalu dunia sepak bola dikejutkan oleh kabar gantung sepatunya legenda Barcelona, Gerard Pique, dari lapangan hijau.

Dalam video di media sosial pribadinya pada Kamis (03/11/2022) malam waktu setempat, bek berusia 35 tahun itu menyampaikan salam perpisahannya dari sepak bola.

Kendatipun sudah mengklarifikasi bakal segera pensiun, tetapi Pique masih terpilih dalam 55 pemain sementara Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022.

“Sudah 25 tahun sejak saya bergabung dengan Barca, saya pergi dan saya kembali. Sepak bola telah memberi saya segalanya.”

Baca Juga

Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan berada di tim lain setelah saya meninggalkan Barca, dan begitulah yang akan terjadi,” kata Gerard Pique dikutip dari unggahan di akun Instagramnya @3gerardpique.

Dengan demikian, skuad Barcelona dari zaman 2011 hanya menyisakan Sergio Busquets saja hingga saat ini yang bakal segera menjadi akhir dari era emas Los Cules di waktu itu.

Baca Juga

Sergio Busquets sendiri juga belum mendapatkan kejelasan kontrak anyar yang mana masa baktinya bakal berakhir akhir musim nanti.

Seandainya Sergio Busquets tak dapat perpanjangan kontrak, generasi emas Barcelona di zaman 2011 sudah jelas bakal berakhir secara total di akhir musim ini.

Sementara itu, Gerard Pique yang seharusnya bakal menjalani laga terakhirnya bersama Barcelona di lanjutan pertandingan Liga Spanyol malah mendapatkan kartu merah di laga tersebut.

Hal ini membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa bersalah dengannya. Lantas mengapa demikian?

Baca Juga

1. Pique Ngamuk Diganjar Kartu Merah, Xavi Merasa Bersalah

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Gerard Pique diganjar kartu merah pada laga terakhirnya bersama Barcelona di Camp Nou yang membuatnya mencak-mencak kepada wasit.

Gerard Pique sejatinya bakal menutup karier profesionalnya sebagai pesepak bola setelah 25 tahun mengabdi bagi Barcelona dengan pertandingan melawan Osasuna dini hari tadi.

Meskipun demikian, pria berusia 35 tahun tersebut diparkir terlebih dahulu oleh Xavi Hernandez pada laga kontra Osasuna, sementara sang pelatih memainkan Marcos Alonso dan Andreas Christensen di pos bek tengah.

Setelah menyaksikan wasit yang memimpin laga itu, Manzano, mengganjar kartu kuning kedua kepada Robert Lewandowski dan mengabaikan pelanggaran Osasuna terhadap Marcos Alonso, Pique memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri.

Ya, Pique terlibat cekcok dengan Manzano pada saat laga turun minum dan melontarkan bahwa sang wasit sebagai manusia bercela (disgrace).

Baca Juga

Alhasil, Monzano memberinya hadiah kartu merah padanya yang juga membuat Pique mencak-mencal dengan berkata, “Apakah Anda sadar siapa yang Anda usir?”

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bahkan berkata setelah pertandingan bahwa dia merasa kasihan pada Pique yang mengakhiri karirnya dengan catatan buruk.

Baca Juga

"Saya (aslinya) akan memasukannya," kata Xavi, “kami tahu bahwa Andreas baru saja pulih dari cedera sehingga dia kurang memiliki ritme bermain.”

“Eric Garcia merasa sakit… sementara Gerard (Pique) diparkir dahulu dan kami pikir kami akan memainkannya (nanti).”

"Akan tetapi, mereka mengganjarnya kartu merah pada babak pertama atas hasil dari ketegangan (dengan wasit) saat itu. Kami merasakan ketidakadilan, itulah reaksi Gerard."

Kartu merah yang didapatkan Gerard Pique ini jelas menodai laga terakhir sang pemain yang seharusnya bakal menjadi pertandingan mengesankan baginya.

Baca Juga

Sumber: CTGN

BarcelonaXavi HernandezGerard PiqueOsasunaLiga Spanyol

Berita Terkini