x

AC Milan Datangkan Bocah Ajaib dari Barcelona, 4 Pemain Ini Kena Imbasnya

Selasa, 8 November 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia, AC Milan, dikabarkan segera mendatangkan bintang muda Barcelona, Alejandro Balde pada 2023 dan berikut 4 pemain yang kena imbasnya. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan dikabarkan segera mendatangkan bintang muda Barcelona, Alejandro Balde pada bursa transfer 2023. Berikut 4 pemain yang bisa kena imbasnya.

Raksasa Liga Italia, AC Milan dikabarkan akan memperkuat lini belakang dengan mendatangkan bek muda Barcelona, Alejandro Balde.

Baca Juga

Pasalnya, pemain muda yang satu ini belakangan kerap dimainkan sebagai bek kiri, mengingat kondisi Jordi Alba yang sudah mulai menua.

Balde justru kerap dipasang Barcelona sebagai pelapis Marcos Alonso yang baru saja didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022.

Namun demikian, salah satu karakter yang menonjol dari Balde adalah kemampuannya dalam menyerang, sehingga cocok dengan taktik Xavi Hernandez di Barcelona.

Baca Juga

Balde kabarnya tak akan memperpanjang kontrak dengan Barcelona dan ini akan jadi kesempatan empuk untuk klub lain yang berminat pada jasanya.

AC Milan menjadi peminat alumnus akademi Barcelona atau La Masia ini, yang sudah mendapatkan debut profesionalnya bersama skuad asuhan Xavi Hernandez.

Kini, Balde bahkan mampu mendapatkan 15 kali penampilan untuk Barcelona di beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

Pasalnya, pelatih AC Milan, Stefano Pioli tengah mencari bek sayap yang sesuai dan hanya Theo Hernandez saja yang cukup bagus kemampuannya.

Berikut adalah empat pemain yang akan terimbas jika AC Milan mendatangkan Alejandro Balde dari Barcelona.


1. 4. Fode Ballo-Toure

Fode Ballo-Toure saat diperkenalkan AC Milan.

Fode Ballo-Toure menjadi nama pertama yang otomatis akan tersisih jika AC Milan mendatangkan Alejandro Balde dari Barcelona.

Bek kiri yang satu ini bahkan sudah tak lagi tampil sebagai starter usai AC Milan kalah dari Chelsea di fase grup Liga Champions beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Mulanya, Fode Ballo-Toure dibayangkan akan jadi pengganti sepadan untuk Theo Hernandez yang kerap absen karena cedera.

Namun demikian, penampilannya cenderung angin-anginan, sehingga AC Milan terus mencari bek kiri yang sepadan dengan Theo Hernandez.

Ini adalah kesempatan AC Milan untuk mendatangkan Alejandro Balde dari Barcelona pada 2023 nanti.

5. Alessandro Florenzi

Baca Juga

Nama kedua yang rawan tersingkir jika Alejandro Balde datang dari Barcelona adalah eks kapten AS Roma, Alessandro Florenzi.

Digadang-gadang sebagai salah satu pelapis spesial di posisi bek kanan dan bek kiri ketika datang dari Paris Saint-Germain ke AC Milan, Florenzi malah terkena cedera panjang.

Akibatnya, AC Milan nyaris tak bisa menggunakan jasanya nyaris enam bulan dan ini bukan dampak yang bagus untuk tim.

Baca Juga

Apalagi, Florenzi sebenarnya adalah pemain yang diproyeksikan melapis sisi kanan AC Milan yang dihuni olehDavide Calabria, tetapi karena cedera maka Fode Ballo-Toure-lah yang mengisi posisi itu.

Dengan kondisi ini, Florenzi bisa saja menjadi satu nama yang ditendang keluar dari AC Milan dan akan digantikan oleh Alejandro Balde.


2. 2. Sergino Dest

Sergino Dest saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea

Pemain pinjaman AC Milan dari Barcelona ini kini posisinya sangat rawan, karena penampilannya terus memburuk dalam beberapa waktu belakangan.

Tercatat bahwa Sergino Dest hanya mengoleksi 8 penampilan dengan pembagian masing-masing empat di Liga Italia dan Liga Champions tanpa mencetak gol dan assist.

Baca Juga

Kondisi inilah yang membuat AC Milan perlu mencari bek sayap baru yang kemudian memunculkan nama Alejandro Balde.

Sergino Dest bisa menjadi penentu dari kesepakatan transfer AC Milan dan Barcelona soal Alejandro Balde pada 2023 nanti.

Dengan skema yang terjadi pada Sergino Dest, maka AC Milan bisa saja lebih dulu meminjam Alejandro Balde sebelum mempermanenkannya semusim berikut.

1. Davide Calabria

Baca Juga

Meskipun nama ini paling tak mungkin terdampak dengan adanya Alejandro Balde dari Barcelona, tetapi posisi Davide Calabria bisa saja tergeser.

Hal ini terjadi karena Alejandro Balde memiliki kemampuan menjadi bek kanan, yang bisa jadi berpengaruh pada posisi kaptan AC Milan ini.

Selain itu, kemampuan menyerang dan usia yang masih muda membuat AC Milan bakal punya opsi dengan kehadiran pemain 19 tahun itu.

Baca Juga

Peluang bermain semakin besar, karena Calabria belakangan terkena cedera dan kesempatan bermainnya terus tergusur, meskipun pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, mengandalkannya di posisi bek kanan.

Dengan keunggulannya, Alejandro Balde menjadi sosok tepat sebagai suksesor Davide Calabria di posisi bek kanan jika datang dari Barcelona pada bursa transfer 2023 ke klub Liga Italia, AC Milan.

BarcelonaAC MilanAlessandro FlorenziLiga ItaliaDavide CalabriaBerita Liga ItaliaSergino DestFode Ballo-Toure

Berita Terkini