x

3 Amunisi Berbahaya Unai Emery untuk Laga Manchester United vs Aston Villa, Siap Menang Lagi

Kamis, 10 November 2022 12:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Unai Emery dan Aston Villa siap kalahkan Manchester United lagi, kali ini di putaran ketiga Piala Liga Inggris. Foto: REUTERS-Pablo Morano.

INDOSPORT.COM - Unai Emery akan kembali menunjukkan tajinya, kali ini di pertandingan Piala Liga Inggris (Carabao Cup) antara Manchester United vs Aston Villa.

Gelaran Piala Liga Inggris musim ini sudah memasuki putaran ketiga, di mana ada sejumlah klub yang sudah menyelesaikan jadwal mereka.

Para kontestan dari kasta Premier League seperti Manchester City, Arsenal, Nottingham Forest, dan Liverpool berhasil meraih kemenagan atas lawan masing-masing.

Sementara itu, Manchester United masih harus menanti pertemuan sengit melawan Aston Villa, pada Jumat (11/11/22) dini hari WIB.

Pasalnya, Aston Villa berhasil menunjukkan taring yang tidak terduga saat menghadapi anak-anak asuh Erik ten Hag tempo hari di liga.

Baca Juga

Secara mengejutkan, mereka berhasil meraih kemenangan 3-1 di bawah asuhan juru taktik anyar, Unai Emery.

Mantan pelatih Arsenal tersebut berhasil ‘mengeluarkan’ permainan terbaik dari Leon Bailey, Lucas Digne, dan Jacob Ramsey yang masing-masing mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga

Bahkan, Manchester United dibuat tidak berkutik dan ‘hanya’ mendapat jatah satu gol.

Mengenaskannya lagi, gol itu merupakan ‘sumbangan’ dari Jacob Ramsey yang menceploskan bola ke gawang sendiri.

Nah, hanya berselang beberapa hari setelah kekalahan tersebut, Manchester United harus kembali berhadapan dengan Aston Villa di putaran ketiga Piala Liga Inggris alias Carabao Cup musim ini.

Baca Juga

1. Melihat Kekuatan Para Pemain Unai Emery

Unai Emery dan Aston Villa siap kalahkan Manchester United lagi, kali ini di putaran ketiga Piala Liga Inggris. Foto: REUTERS-Pablo Morano.

Unai Emery jelas bukan nama asing di kancah sepak bola Inggris. Ia pernah menangani Arsenal selama periode 2018-2019 sebelum angkat kaki ke Villarreal pada tahun berikutnya.

Kembalinya pelatih spesialis Liga Europa ini ke Inggris pun membawa tuah bagi Aston Villa yang baru saja melepas Steven Gerrard.

Kemenangan di Liga Inggris tempo hari pun jadi bekal apik bagi Unai Emery untuk berjaya sekali lagi di laga Manchester United vs Aston Villa.

Lantas, hal-hal apa yang bisa dilakukannya untuk memenangkan laga dini hari nanti? Tentu saja mengoptimalkan penampilan para pemainnya di lapangan.

Pemain merupakan amunisi utama sebuah tim. Di laga melawan Manchester United tempo hari, anak-anak asuh Unai Emery tampil brilian dengan kontribusinya masing-masing selama 2x45 menit.

Baca Juga

Nah, berikut tiga pemain The Claret and Blue yang harus diwaspadai di laga Manchester United vs Aston Villa di putaran ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Jumat (11/11/22).

Lucas Digne

Mencatatkan gol pertamanya di kompetisi Liga Inggris sejak tahun 2019. Meski berposisi sebagai bek, Lucas Digne adalah ancaman yang cukup lumayan bagi Setan Merah di depan gawang David de Gea.

Baca Juga

Bahkan, gol terakhirnya sebelum tempo hari, juga terjadi di laga melawan Manchester United - saat ia masih berseragam Everton.

Lucas Digne merapat ke Aston Villa dari Everton pada Januari 2022 dan diikat dengan kontrak yang akan kedaluwarsa pada 2026.

Walau tidak termasuk pemain serang Aston Villa, bukan tidak mungkin Lucas Digne bisa menciptakan kejutan lagi saat melawan Manchester United.

Baca Juga

2. Siapa Lagi Selain Lucas Digne?

Unai Emery dan Aston Villa siap kalahkan Manchester United lagi, kali ini di putaran ketiga Piala Liga Inggris. Foto: REUTERS-Pablo Morano.

Emiliano Martinez

Satu lagi pemain yang berkontribusi besar atas kemenangan Aston Villa melawan Manchester United tempo hari.

Aksinya saat mengatur rekan-rekannya sebelum tendangan bebas Lucas Digne pun sampai viral di dunia maya - meski pada akhirnya menuai kontroversi di kalangan publik.

Mantan kiper senior yakni Paul Robinson bahkan mempertanyakan urgensi Emiliano Martinez pada waktu itu.

“Saya tidak tahu seberapa besar peran kiper untuk mengatur set play menyerang. Mungkin itu hanya impulsif,

“Karena saya tidak dapat membayangkan kalau itu adalah tugasnya, mengatur para pemain sebelum tendangan bebas,” ucap Paul Robinson seperti diwartakan Football Insider.

Baca Juga

Terlepas dari komentar Paul Robinson dan mungkin pihak-pihak lainnya yang sependapat, kesadaran Emiliano Martinez untuk membantu kawan-kawannya di lapangan mungkin dapat diapresiasi.

Jika dimainkan, akankah ia kembali menunjukkan ‘kepemimpinan’ tersebut di pertandingan Manchester United vs Aston Villa nanti?

Baca Juga

Tyrone Mings

Selanjutnya, Manchester United juga harus hati-hati dengan sosok yang satu ini, mengingat ia adalah bek yang berhasil mengantongi Cristiano Ronaldo tempo hari.

Bek berusia 29 tahun tersebut bahkan terlibat duel fisik dengan CR7, yang membuat pertandingan sepak bola bak duel petarung UFC di ring oktagon.

Tidak dapat dipungkiri, Tyrone Mings adalah tembok kuat yang bakal sulit ditembus di pertandingan Manchester United vs Aston Villa nanti. 

Baca Juga
Manchester UnitedAston VillaPiala Liga InggrisUnai EmeryLiga InggrisCarabao Cup

Berita Terkini