x

Dari Negara Kecil, 4 Pemain Ini Diprediksi Gabung Manchester United Selepas Piala Dunia 2022

Minggu, 6 November 2022 17:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Neymar Jr dijaga ketat dua pemain Meksiko Edson Alvarez dan Hugo Ayala.

INDOSPORT.COM – Piala Dunia 2022 akan menjadi ajang bagi klub seperti Manchester United untuk mencari pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, turnamen bergengsi Piala Dunia 2022 akan berlangsung kurang dari sebulan lagi. Ajang ini menjadi menarik karena banyak pemain-pemain yang akan unjuk gigi.

Baca Juga

Untuk para pemain dari negara yang memiliki tradisi besar, seperti Argentina, Brasil, Inggris, Jerman, dan Prancis, tentu akan diamati oleh para pemandu bakat yang siap membawa mereka ke klub besar.

Namun, masalah terjadi pada negara-negara yang cenderung kurang diamati, tetapi punya pemain sepak bola yang bagus. Seperti Meksiko hingga negara-negara Asia yang kadang punya pemain bintang.

Kondisi inilah yang sebaiknya dimanfaatkan oleh klub-klub besar Eropa yang tengah membutuhkan pemain baru dengan cepat pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Baca Juga

Salah satu contohnya adalah Manchester United yang membutuhkan penyerang baru dan beberapa posisi yang masih bisa diisi oleh pemain baru.

Beberapa posisi lain yang masih dibutuhkan oleh The Red Devils adalah bek kanan  bek tengah, dan gelandang tengah yang belakangan jadi masalah krusial.

Posisi bek kanan misalnya, Manchester United hanya memiliki Diogo Dalot yang belakangan terus-terusan bermain tanpa dilapis oleh pemain lain, seperti halnya Luke Shaw dan Tyrell Malacia di sisi kiri,

Baca Juga

Erik ten Hag dan pemandu bakat Manchester United harus bergerak super cepat demi mengamankan jasa para pemain dari negara-negara kecil tersebut.

Berikut 4 pemain dari negara kecil yang dapat diamankan Manchester United selepas Piala Dunia 2022 mendatang.


1. Keylor Navas (Kosta Rika)

Penjaga gawang untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain. Foto: Reuters/Juan Medina

Posisi penjaga gawang menjadi salah satu hal yang krusial di tubuh Manchester United yang kabarnya segera ditinggal oleh David De Gea di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Kabarnya, De Gea bahkan belum memperpanjang kontrak hingga kini, sehingga perlu segera dicari penggantinya.

Baca Juga

Kiper timnas Kosta Rika, Keylor Navas sendiri sejatinya merupakan target lama yang nyaris saja didatangkan Manchester United dengan metode pertukaran dari Real Madrid.

Namun demikian, kasus fax yang terlambat menyebabkan pertukaran urung terjadi dan David De Gea sempat marah karena gagal hengkang dari Manchester United ke Real Madrid.

Berhubung Manchester United belum mendapatkan kiper pelapis, maka mendatangkan Keylor Navas dari Paris Saint-Germain menjadi satu hal yang realistis selepas Piala DUnia 2022.

Edson Alvarez (Meksiko)

Baca Juga

Posisi gelandang bertahan masih membutuhkan pemain mumpuni, meskipun sudah memiliki bintang timnas Brasil, Casemiro.

Nama Edson Alvarez menjadi nama yang santer disebut akan bergabung ke Manchester United dan kabarnya sudah mulai dijajaki oleh Erik ten Hag.

Sebagaimana diketahui, Edson Alvarez merupakan anak asuh Erik ten Hag di Ajax Amsterdam yang sudah dikenal secara permainan.

Baca Juga

Selain itu, kolaborasinya dengan Lisandro Martinez di posisi bek tengah akan membuat Manchester United semakin kuat di belakang.

Jika berhasil didatangkan, maka Edson Alvarez menjadi transfer ketiga beruntun dari Ajax Amasterdam ke Manchester United.


2. Moises Caicedo (Ekuador)

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

Tampil sebagai salah satu gelandang potensial di Liga Inggris, nama Moises Caicedo bisa menjadi incaran Manchester United selepas Piala Dunia 2022 nanti.

Bermain bersama Brighton and Hove Albion, Caicedo menjadi harapan Manchester United yang ingin mencari gelandang muda berbakat

Baca Juga

Namun demikian, The Red Devils harus memantau performa sang pemain bersama Ekuador di Piala Dunia 2022 nanti.

Pemantauan di Piala Dunia 2022 berguna untuk melihat seberapa bagus performa sang pemain ketika tidak turun bersama rekan-rekannya di Liga Inggris.

Kendati demikian, untuk mendatangkan Caicedo, Manchester United perlu bersaing dengan Liverpool dan Chelsea yang sudah lebih dulu melakukan pemantauan.

Son Heung-Min (Korea Selatan)

Baca Juga

Manchester United mungkin bisa mencoba penyerang Korea Selatan, Son Heung-Min untuk mengisi posisi penyerang tengah yang belum juga menemukan pemain terbaik.

Seperti dikethaui, Son Heung-Min sempat gundah karena tak kunjung meraih gelar  bersama Tottenham Hotspur.

Hal ini menyebabkan pemain timnas Korea Selatan ini ingin mencoba peruntungan di klub baru dan salah satu rumor yang menyeruak adalah soal kepindahan ke Real Madrid.

Baca Juga

Namun demikian, Manchester United bisa saja mematahkan rumor tersebut dan mencoba mendatangkan Son di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Dengan hal itu, maka Manchester United tak perlu cemas jika harus kehilangan sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Bursa TransferManchester UnitedKeylor NavasPiala Dunia 2022Son Heung-MinErik ten HagMoises CaicedoUpdate Piala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini