x

5 Pemain Benua Asia yang Berkarier di Liga Inggris Musim 2022/2023

Kamis, 10 November 2022 18:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Hwang Hee-chan berseragam Wolves

INDOSPORT.COM - Liga Inggris memang sudah terkenal dengan liga sepak bola terbaik di dunia. Terdapat sederet pemain Asia yang memeriahkan Liga Inggris musim 2022/2023, siapa saja mereka?

Liga Inggris musim 2022/2023 sudah menghadirkan berbagai keseruan untuk para penggemar di seluruh dunia. 

Baca Juga

Pada pekan kemarin, Liga Inggris menampilkan sederet pertandingan seru yang memberikan banyak kejutan pada posisi lima besar klasemen Premier League.

Satu kejutan datang dari big match derby London yang mempertemukan Chelsea vs Arsenal, di mana pada laga tersebut syarat dengan misi balas dendam Pierre-Emerick Aubameyang yang kembali ke Stamford Bridge dengan seragam berbeda.

Sayangya ketika laga di mulai, Aubameyang gagal memberikan kontribusi untuk Chelsea dan malah Arsenal yang berhasil membuat keunggulan dengan gol Magalhaes di menit ke-63 setelah menerima assist Bukayo Saka. 

Baca Juga

Kekalahan ini menyebabkan Chelsea semakin menjauh dari posisi empat besar, dan sementara itu Arsenal berhasil merebut kembali posisi puncaknya dari Manchester City yang sebelumnya berhasil menang melawan Fulham dengan skor 2-1.

Sementara itu kejutan lain datang dari match antara Manchester United melawan Aston Villa di mana langkah impresif Setan Merah harus terhenti lewat kekalahan telak 3-1. 

Akibat kekalahan ini, Manchester United gagal memperkecil jarak dengan Tottenham Hotspur yang berada di posisi 4 yang juga kalah lewat dua gol Mohammed Salah ketika dikalahkan Liverpool dengan skor 2-1. 

Baca Juga

Selain hasil pertandingan dan klasemen sementara Liga Inggris, fakta lain tentang Liga Inggris musim 2022/2023 juga tidak kalah menyebutkan. 

Dengan terdapat sederet pemain Asia yang tampil di Liga Inggris 2022/2023. Ada yang baru gabung dan sudah beberapa tahun di Premier League. Siapa saja mereka?


1. Ada Penyerang Timnas Iran di Liga Inggris

Saman Ghoddos saat mencetak gol kelima Iran ke gawang Yaman.

5. Saman Ghoddos

Saman Ghoddos merupakan pemain yang baru saja gabung Brentford pada Januari 2021 dari klub asal Prancis, SC Amiens. 

Namun pemain berusia 29 tahun itu tidak banyak bermain karena persaingan ketat di lini depan Brentford musim ini. 

Baca Juga

Meski sudah tampil 6 kali di Liga Inggris musim ini, dia hanya mencatat 32 menit bermain. Yang artinya dia belum pernah starter untuk Brentford. 

4. Kauro Mitoma

Selanjutnya adalah Kauro Mitoma, seorang pemain berkebangsaan Jepang yang membela Brighton. Bahkan dia baru saja mencetak gol pertamanya di Liga Inggris ketika Brighton menghadapi Wolves pada pekan ke-15. 

Di semua kompetisi musim ini berlangsung, Mitoma sudah tampil sebanyak 11 kali bersama Brighton.

Baca Juga

Mitoma gabung Brighton dari Union SG pada musim panas 2021 dengan menandatangani kontrak hingga musim panas 2025 mendatang. 

Untuk penampilannya sejauh musim ini, Mitoma juga sudah mencetak dua gol dan satu assist dari total 11 penampilannya di semua kompetisi untuk Brighton. 

3. Takehiro Tomiyasu

Takehiro Tomiyasu adalah bek kanan asal Jepang yang gabung Arsenal sejak musim panas 2021 lalu dari Bologna. 

Baca Juga

Di skuat Mikel Arteta musim 2022/2023, Tomiyasu yang menjadi pelapis Cedric, sudah bermain 11 kali di Liga Inggris. 

Meski hanya pelapis, Tomiyasu cukup sukses mencatat 11 clearances dan interception sejauh Liga Inggris musim ini. 


2. Son Heung-min Bersinar di Liga Inggris

Son Heung-min, pemain Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Peter Cziborra

2. Hwang Hee-chan

Selanjutnya ada penyerang Korea Selatan yang kini membela Wolves, Hwang Hee Chan. Sebelum di Wolves, dia menjadi andalan klub RB Leipzig selama satu musim. 

Pada musim panas 2021, dia menerima pinangan Wolves dengan status pinjaman, yang kemudian dipermanenkan dengan kontrak hingga 2026 mendatang. 

Wolves pun cukup mengandalkannya musim ini, dengan total 12 penampilan, Hwang Hee Chan mencetak dua gol dan dua assist di Liga Inggris. 

Baca Juga

1. Son Heung-min

Tidak lengkap jika belum memasukkan nama satu ini, yakni Son Heung-min. Penyerang asal Korea Selatan yang sudah memiliki nama besar di Liga Inggris. 

Tottenham Hotspur memboyongnya dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2015 lalu dan sekarang menjadi pemain penting di skuat asuhan Antonio Conte. 

Penampilannya pun cukup gemilang di musim ini, dengan 13 penampilan, Son berhasil mencetak 3 gol dan dua assist di Liga Inggris.

JepangArsenalKorea SelatanTottenham HotspurSon Heung-MinLiga InggrisTakehiro TomiyasuHwang Hee-Chan

Berita Terkini