x

4 Klub yang Incar Penyerang Brighton Leandro Trossard, Chelsea Salip Arsenal

Minggu, 6 November 2022 13:51 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Leandro Trossard, pemain Brighton & Hove Albion. Foto: REUTERS/John Sibley

INDOSPORT.COM - Brighton menjadi kuda hitam di Liga Inggris 2022/2023 dengan penyerang andalannya, Leandro Trossard diincar banyak klub papan atas, termasuk Chelsea dan Arsenal.

Leandro Trossard baru gabung Brighton dari klub Belgia, KRC Genk di musim panas 2019 lalu. 

Baca Juga

Tiga tahun membela The Seagulls, Trossard sudah mencetak 25 gol dan 13 assist dari 116 pertandingan di semua kompetisi dari posisi winger. 

Musim ini, dia tampil sangat luar biasa dan menyita perhatian publik pecinta Liga Inggris, yang diawali dengan gol perdananya musim ini ke gawang West Ham United. 

Tidak hanya itu, sang winger bahkan menggemparkan publik dengan torehan hattrick alias tiga gol ketika Brighton menahan imbang Liverpool dengan skor 3-3 pada 1 Oktober 2022. 

Baca Juga

Bukan hanya Liverpool, Manchester City juga pernah dibobol oleh Trossard meski Brighton kalah 1-3 pada 22 Oktober 2022 kemarin.

Yang mengesankan adalah Trossard juga mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan lima menit ke gawang Chelsea. Kala itu, Brighton menang 4-1. 

Secara keseluruhan sejauh musim ini, Leandro Trossard sudah mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 13 penampilannya untuk Brighton. 

Baca Juga

Berkat penampilannya itu, Brighton juga kena dampak positif, dengan bertengger di urutan ke-6 klasemen sementara Liga Inggris. 

Di sisi lain, penampilan moncer Trossard membuat dirinya masuk dalam radar klub-klub top Liga Inggris. Berikut 4 klub yang mengincar Leandro Trossard.


1. Trossard Diincar Arsenal dan Liverpool

Leandro Trossard pada laga saat melawan Valencia di Amex Stadium (02/08/19). Steve Bardens/Getty Images

1. Newcastle United

Klub kaya raya baru di Liga Inggris ini memang terus getol menambah kedalaman skuatnya, dengan pemain incaran terbarunya adalah Trossard. 

Menurut Livescore.com, The Magpies baru saja menggaet Dan Asworth yang tadinya Direktur Teknis Brighton. 

Baca Juga

Kehadiran sosok Dan Asworth itulah yang akan digunakan Newcastle untuk menggoda Trossard gabung ke St James Park.

2. Arsenal

Arsenal sempat menjadi kandidat teratas untuk mendatangkan Leandro Trossard, menyusul penampilannya yang mengesankan bersama Brighton.

Menurut Football London, The Gunners terus mencari penyerang guna memberi persaingan yang sehat untuk Gabriel Martinelli atau Bukayo Saka. 

Baca Juga

Penampilan produktif Trossard di pos winger kiri tentu membuat Arteta sangat tertarik.

Kini, manajer asal Spanyol itu dalam waktu dekat akan segera mendesak manajemen Arsenal untuk segera merealisasikan transfer Trossard. 

3. Liverpool

Sejumlah media Inggris sudah menyebarkan rumor bahwa Liverpool ikut tertarik pada punggawa Timnas Belgia itu. 

Baca Juga

Apalagi setelah Trossard mengoyak jala gawang Alisson Becker sebanyak tiga kali, yang membuat kualitasnya benar-benar terlihat. 

Liverpool memang sedang membutuhkan sosok winger anyar, usai Luis Diaz dinilai tidak bisa menggantikan peran Sadio Mane yang gabung Bayern Munchen di musim panas 2022.


2. Graham Potter Ingin Trossard Gabung Chelsea

Aksi Alisson Becker menepis tendangan Leandro Trossard di laga Liverpool vs Brighton (01/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

4. Chelsea

Bulan September lalu, sempat muncul kabar yang mengaitkan bintang Brighton & Hove Albion, Leandro Trossard, ke Chelsea.

Hal tersebut pastinya tidak lepas dari keinginannya untuk mengikuti jejak mantan pelatihnya, Graham Potter, yang menukangi Chelsea.

Peluang Chelsea untuk mengamankan jasa Trossard sebenarnya terbuka lebar mengingat kontrak sang pemain bakal berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Terlebih lagi, belum ada kabar lebih lanjut mengenai apakah Leandro Trossard bakal memperpanjang masa baktinya bersama Brighton & Hove Albion.

Oleh sebab itu, besar kemungkinan bagi Chelsea untuk memboyong Trossard dan menyalip rival sekotanya, Arsenal dalam perburuan pemain satu ini. 

ChelseaArsenalBrighton & Hove AlbionLiga InggrisLeandro Trossard

Berita Terkini