x

Diidam-idamkan PSG, Ini 3 Alasan Pierre Kalulu Bakal Bertahan di AC Milan

Kamis, 10 November 2022 19:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Skuat AC Milan saat merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli (13/03/22). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, punya tugas besar mempertahankan Pierre Kalulu dari lirikan mata Paris Saint-Germain di bursa transfer.

Untuk diketahui kembali, pemain yang satu ini memang sempat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dalam beberapa waktu terakhir.

Ketertarikan raksasa sepak bola Prancis tersebut kabarnya berakar dari kesulitan klub mendatangkan Milan Skriniar dari Inter.

Di sisi lain, PSG sendiri tidak ingin cepat-cepat mengibarkan bendera putih setelah gagal membujuk AC Milan agar mau melepas Pierre Kalulu di bursa transfer musim panas lalu.

Akan tetapi, PSG nampaknya harus siap menelan pil pahit lagi usai pemain bidikan mereka itu dikabarkan makin dekat memperpanjang kontraknya di AC Milan.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Gianluca Di Marzio, juara Liga Italia 2021-2022 tersebut ingin mempertahankan pemain muda binaannya tersebut karena kebutuhan tim di lini pertahanan.

Pierre Kalulu adalah pemain fleksibel yang bisa dimainkan sebagai bek tengah maupun kanan. Selain itu, kehadirannya sebagai anggota penting di skuad Stefano Pioli sudah diakui oleh banyak orang.

Baca Juga

Seperti diwartakan laman Sempre Milan, kans Pierre Kalulu untuk tetap berseragam Rossoneri saat ini terbuka sangat lebar.

Pihak klub kabarnya tidak masalah jika harus mengatur beberapa hal, termasuk gaji, supaya bisa mengikat pemain Prancis berusia 22 tahun tersebut lebih lama lagi.

Lantas, hal-hal apa saja yang bisa membuat Perre Kalulu bertahan di AC Milan meski diminati PSG?

Baca Juga

1. Pierre Kalulu Bisa Bertahan di AC Milan

Skuat AC Milan saat merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli (13/03/22). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Gaji

Gaji memang salah satu hal krusial yang selalu menjadi bahan pertimbangan klub maupun pemain saat membicarakan perpanjangan kontrak.

Klub sebagai pihak yang menggelontorkan uang harus pintar-pintar mengatur strategi keuangannya.

Sementara bagi pemain, gaji adalah faktor yang sedikit banyak bisa memengaruhi keputusan mereka untuk tinggal atau pergi.

Lantas bagaimana dengan Pierre Kalulu?

Tentu saja ia harus mempertimbangkan bayaran yang akan didapat, entah itu di AC Milan, PSG, atau klub lainnya.

Baca Juga

Laman Sempre Milan memberitakan, bek bernama lengkap Pierre Kazeye Rommel Kalulu Kyatengwa tersebut akan mendapat kenaikan gaji yang signifikan di AC Milan.

Dalam laporan yang sama, ia saat ini mengantongi bayaran 800 ribu euro atau sekitar Rp12,4 miliar, yang bisa bertambah 2 juta euro per musimnya.

Baca Juga

Kenaikan gaji merupakan bentuk apresiasi dari klub terhadap pemain, begitu pula AC Milan. Apalagi, mereka adalah pihak yang mendidik Pierre Kalalu sejak namanya masih belum banyak dikenal orang.

Besar di AC Milan

Alasan lain yang seharusnya bisa membuat Pierre Kalulu tetap tinggal di AC Milan adalah jasa besar klub ini dalam meroketkan namanya di Liga Italia.

Pierre Kalulu memang menjelma sebagai pemain yang berkembang pesat di tangan AC Milan, setelah masa-masanya yang tidak terlalu sukses di klub Liga Prancis, Lyon.

Baca Juga
 

2. Alasan Lain

Pemain AC Milan, Pierre Kalulu. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

AC Milan berhasil mencium talenta Pierre Kalulu dan mendatangkannya ke Liga Italia pada tahun 2020 lalu.

Debut profesionalnya untuk skuad Stefano Pioli dimulai dari pertandingan Liga Europa pada Desember 2020.

Saat itu, menuai banyak pujian dan ulasan positif atas penampilannya menjaga daerah pertahanan AC Milan yang digempur Sparta Praha.

Tidak butuh waktu yang lama bagi Pierre Kalulu untuk tampil sebagai starter AC Milan. Dengan kata lain, ia menunjukkan perkembangan yang sangat masif setelah bergabung di usianya yang masih 20 tahun.

Ia adalah pemain yang dibeli dengan harga super terjangkau, namun bisa disulap menjadi bek penuh potensi. Ya, AC Milan adalah klub yang sangat berjasa besar dalam hidup dan karier Pierre Kalulu.

Baca Juga

Berkaca pada fakta ini, mungkin pemain kelahiran 5 Juni 2000 tersebut bisa memberi AC Milan waktu yang lebih lama lagi untuk merasakan servisnya?

Agen

AC Milan mungkin patur bersyukur setelah Pierre Kalulu mengganti agennya beberapa waktu lalu ke Stellar Sports - yang memiliki hubungan baik dengan raksasa Liga Italia tersebut.

Baca Juga

Meski bukan jaminan, relasi ini bisa mempermudah negosiasi antara sang pemain dengan klub, agar bisa sama-sama mencapai kata sepakat yang menguntungkan satu sama lain.

Sebagai informasi, sejak datang pada 2020 lalu, Pierre Kalulu telah menyetujui kontrak berdurasi lima tahun.

Masa baktinya di AC Milan sejauh ini akan berakhir pada 2025 mendatang. Akankah ia berhasil diikat lebih lama lagi? Jawabannya mungkin bakal muncul dalam waktu dekat.

Sumber: Sempre Milan

Baca Juga
AC MilanParis Saint-GermainPSGLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaPierre KaluluOne Football

Berita Terkini