x

Nasib Liga 1 2022-2023 Belum Ada Kejelasan, Febri Hariyadi Beberkan Aktivitasnya

Kamis, 10 November 2022 18:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Febri Haryadi (Persib Bandung) saat konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, berusaha menjaga motivasinya meski belum ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pemain yang akrab disapa Bow ini, sebagai pesepakbola profesional dia berusaha untuk menjaga motivasi termasuk saat menjalankan program latihan bersama Persib Bandung.

Karena, dengan menjaga motivasi dan kebugaran melalui latihan, saat ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Febri Haryadi bersama rekan-rekannya sudah dalam kondisi siap untuk bertanding.

Sejauh ini, belum ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Meski demikian, skuat Maung Bandung tetap menjalankan program latihan bersama sejak pekan lalu, Senin (31/10/22).

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sudah dihentikan sejak awal Oktober lalu, setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga

Saat itu, seusai laga Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya terjadi kerusuhan.

Tragedi yang terjadi tersebut, menelan korban jiwa lebih dari 130 orang, sehingga menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia.

Baca Juga

"Menjaga mood saja sih sebenernya dan menjaga latihan, kita juga menjaga untuk semangat demi hari untuk berlatih," ucap pemain jebolan Diklat Persib ini.

"Karena itu, menurut saya dengan belum jelasnya Liga yang harus kita jaga yaitu mood," tegas pemain yang sempat memperkuat timnas Indonesia ini.

Baca Juga

Lebih lanjut, Febri merasa optimis tidak akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan lagi.


1. Siasat Febri Hariyadi Jaga Kebugaran

Game internal Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22).

Pasalnya menurut Febri, dihentikannya kompetisi Liga 1 2022-2023 masih belum lama yakni sekitar satu bulan, sehingga seperti jeda kompetisi dari putaran pertama ke putaran kedua.

"Adaptasi sih gak terlalu, karena baru satu bulan anggap ini mulai putaran kedua," ungkap Febri Hariyadi.

Lebih lanjut pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini menuturkan, program uji coba maupun game internal yang disiapkan oleh tim pelatih pada setiap akhir pekan, sangat penting.

Karena, dengan adanya game internal maupun uji coba, pemain bisa menjaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan.

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bergulir kembali, dia bersama rekan-rekannya sudah dalam kondisi siap bertanding.

Baca Juga

Persib sendiri pada pekan lalu, menutup program latihan dengan game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22).

Pada game internal tersebut, pelatih Persib, Luis Milla, membagi dua anak asuhnya, satu tim menggunakan jersey hijau dan yang lainnya memakai jersey biru. 

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, tim Persib yang menggunakan jersey hijau berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1, dua gol tim hijau dicetak oleh Daisuke Sato dan penalti Marc Klok.

Sedangkan gol tunggal tim biru, melalui gol bunuh diri Daisuke Sato, setelah bola passingnya salah diantisipasi oleh penjaga gawang, Teja Paku Alam.

"Tapi yang jelas kita dengan adanya latih bertanding menurut saya membantu untuk nanti Liga mulai," ucap Febri.

Baca Juga

Selain itu, sejauh ini Febri merasa kondisi kebugarannya tetap terjaga, pasalnya saat aktivitas tim diliburkan dia tetap menjalankan program latihan mandiri dan online.

Selain itu, saat ini tim sudah kembali menggelar latihan bersama, sehingga kondisi kebugarannya tetap terjaga. Apalagi, pada setiap akhir pekan selalu ada game internal maupun uji coba.

"Cukup baik karena kita juga udah punya waktu banyak karena kemarin, kita sempat di liburkan tapi kita punya program khusus online. Jadi sangat baik untuk kondisi sekarang," jelas Febri.

Persib BandungFebri HariyadiLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini