x

Resmi! Ivan Gazidis Mundur dari Jabatannya Sebagai CEO AC Milan

Kamis, 10 November 2022 00:03 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
Ivan Gazidis akan meninggalkan jabatannya sebagai CEO AC Milan, setelah menghabiskan empat tahun yang luar biasa di Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Ivan Gazidis akan meninggalkan jabatannya sebagai CEO AC Milan, setelah menghabiskan empat tahun yang luar biasa di Liga Italia (Serie A).

Sebagaimana diketahui, AC Milan kini memiliki musim yang menarik setelah RedBird Capital sukses mengakuisisi kepemilikan klub dari Elliot Management.

Kesuksesan Rossoneri dalam menorehkan gelar Liga Italia musim lalu menjadi faktor penting dari ketertarikan RedBird Capital.

Untuk itu, sedang berada dalam momen penting bagi sejarah klub, RedBird Capital tengah mencanangkan rencana demi masa depan AC Milan.

Bersama CEO AC Milan, Ivan Gazidis, mereka berencana untuk membantu perkembangan Rossoneri dalam jangka waktu panjang.

Baca Juga

Mereka memiliki fokus dalam meningkatkan pendapatan klub, sehingga dana tersebut bisa dialokasikan pada perkembangan klub.

Alasannya karena Ivan Gazidis berharap agar AC Milan bisa menjadi salah satu merek terbesar dalam sepak bola.

Baca Juga

Oleh karena itu, dirinya berpendapat bahwa kehadiran RedBird Capital akan memberikan wajah baru bagi peraih gelar Scudetto musim lalu tersebut.

Hanya saja, baru bulan lalu sejak harap itu dilontarkan, Ivan Gazidis justru memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai CEO AC Milan.

Ivan Gazidis memilih untuk meninggalkan perannya sebagai CEO AC Milan setelah bekerja selama empat tahun di San Siro.

Baca Juga

1. Ivan Gazidis Mundur dari CEO AC Milan

Ivan Gazidis Mundur dari CEO AC Milan

Melansir dari laman resmi AC Milan, Ivan Gazidis telah mengakhiri pengalamannya bersama klub setelah empat tahun bersama.

Diketahui bahwa Ivan Gazidis memiliki kontrak hingga 5 Desember 2022, tetapi ia justru memutuskan untuk mundur lebih awal.

Sejak bergabung sebagai CEO AC Milan pada Desember 2018 lalu, ia telah memimpin klub melalui fase pertumbuhan dan modernisasi dari dalam ataupun luar lapangan.

Oleh karena itu, Presiden AC Milan Paolo Scaroni mengungkapkan rasa terima kasih atas dedikasi Ivan untuk klub.

“Atas nama semua pihak yang terlibat bersama AC Milan, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Ivan atas semangat dan dedikasinya, serta kontribusi signifikan untuk klub,” ungkap Paolo Scaroni.

Baca Juga

“Secara pribadi, saya mendoakan dia akan mendapatkan waktu yang damai dan layak bersama keluarganya dan kesuksesan di karier profesional berikutnya,” sambungnya.

Sementara itu, Ivan Gazidis turut menyampaikan rasa terima kasih untuk AC Milan karena telah menyelamatkan hidupnya.

Baca Juga

“Setelah empat tahun yang indah dan penuh tantangan, saya akan meninggalkan (AC) Milan,” ungkap Ivan Gazidis.

“Saya telah berutang begitu banyak kepada klub ini. Orang-orangnya, penggemarnya dan kota ini benar-benar menyelamatkan hidup saya,” sambungnya.

“Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada penggemar, karena klub tidak akan pernah meninggalkan saya, meski saya mungkin akan meninggalkan klub,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Laman resmi AC Milan

Serie A ItaliaAC MilanIvan GazidisLiga Italia

Berita Terkini