x

Waduh, Sadio Mane Susul Deretan Bintang yang Bakal Absen di Piala Dunia 2022

Kamis, 10 November 2022 07:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Sadio Mane dikabarkan menyusul deretan bintang sepak bola dunia yang bakal absen di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Sadio Mane dikabarkan menyusul deretan bintang sepak bola dunia yang bakal absen di Piala Dunia 2022.

Kabar ini berembus setelah Sadio Mane cedera ketika pertandingan melawan Werder Bremen. Saat itu, Bayern Munchen berhasil menang telak dengan skor 6-1.

Melansir dari  L'Equipe, mantan pemain Liverpool itu mengalami cedera saraf dan diperkirakan akan absen di beberapa kompetisi.

Sadio Mane harus keluar dari lapangan setelah mengalami masalah pada bagian lutut pada 15 menit di babak pertama. Ia digantikan oleh Leroy Sane setelahnya.

“Mane mengalami benturan di bagian lututnya. Tentu hal ini membuatnya tidak nyaman dia harus menjalani rontgen,” ungkap Nagelsmann.

Baca Juga

Selepas pertandingan, pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann mengaku tidak mengetahui secara pasti cedera yang didapatkan Sadio Mane.

Cedera yang dialami oleh Sadio Mane membuat banyak timbul pertanyaan mengenai kiprahnya di Piala Dunia 2022. Seperti diketahui, Sadio Mane tergabung di skuad Senegal.

Kendati demikian, asisten pelatih Bayern Munchen, Dino Toppmoeller, mengonfirmasi cedera yang diderita Sadio Mane tidak terlalu serius.

Baca Juga

“Dia (Sadio Mane) mengalami benturan pada saraf di kaki. Sepertinya tidak terlalu buruk,” ungkap Toppmoeller kepada pewarta.

Mane hanya akan istirahat dari beberapa turnamen. Sementara itu, Toppmoeller mengisyaratkan sang pemain bisa bergabung dengan skuat Senegal sebelum Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Deretan Pemain Bintang Cedera Jelang Piala Dunia 2022

Deretan Pemain Bintang Cedera Jelang Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 diwarnai dengan berbagai kabar cedera dari beberapa bintang top sepak bola. Tentu saja hal ini dapat mempengaruhi antusias penonton pada gelaran bergengsi itu.

Contohnya adalah pemain Prancis, N’Golo Kante dan Paul Pogba. Keduanya merupakan tulang punggung yang diterpa badai cedera.

N’Golo Kante menderita cedera hamstring yang membuatnya absen dari beberapa turnamen Chelsea. Kante diprediksi dapat bermain kembali pada tahun depan.

Sementara itu, Paul Pogba mengalami cedera kala membela Juventus di tur pramusim 2022-2023. Kini dirinya dalam masa pemulihan untuk cedera pahanya.

Baru-baru ini, kapten Korea Selatan, Son Heung-min, juga diterpa cedera ketika laga Tottenham Hotspur melawan Marseille pada lanjutan Liga Champions.

Baca Juga

Son Heung-min harus mendapatkan perawatan medis usai mengalami retak tulang pada matanya. Namun, kabar baiknya, Son Heung-min dikabarkan dapat membela negaranya di Piala Dunia.

Pemain andalan timnas Argentina, Angel Di Maria mengalami cedera hamstring laga antara Juventus vs Maccabi Haifa di Liga Champions.

Angel Di Maria dikabarkan absen dalam tiga minggu kedepan dari beberapa turnamen. Namun, dirinya bisa saja bergabung dengan Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Rekan satu tim Angel Di Maria, Paulo Dybala turut mengalami cedera parah ketika laga AS Roma vs Lecce dalam lanjutan Serie A 2022-2023.

Berhasil mencetak gol yang menyelamatkan AS Roma dari kekalahan, Dybala harus ditarik keluar setelah dihantam lawan dan tersungkur di lapangan.

Baca Juga

Sumber: L'Equipe

Bayern MunchenPiala Dunia 2022Sadio ManeSenegalUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini