x

Youssoufa Moukoko Bakal Datang dari Dortmund, 5 Pemain Ini Siap-siap Ditendang Barcelona

Kamis, 10 November 2022 00:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Youssoufa Moukoko, pemain Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan bakal mendatangkan bintang baru Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko di bursa transfer musim dingin 2023.

Seperti diketahui, Barcelona dikabarkan akan mendatangkan pemain baru seusai pensiunnya sang bek tengan, Gerard Pique.

Bukan bek tengah, tetapi seorang penyerang, meskipun posisi tersebut sudah penuh dengan pemain bintang di Barcelona.

Sebut saja beberapa pemain baru, seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Ousmane Dembele, dan Ferran Torres yang belakangan mengisi posisi depan.

Namun demikian, beberapa pemain dikabarkan tak menarik hati Xavi Hernandez, seperti Ferran Torres dan Ousmane Dembele yang kemudian membuat sang pelatih berniat mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Kabarnya, dilansir dari Fichajes, Barcelona menginginkan Youssoufa Moukoko, karena penyerang yang satu ini mampu mengisi kekosongan lini depan Borussia Dortmund yang ditinggal oleh Erling Haaland.

Pada musim 2022/2023 saja, Youssoufa Moukoko mampu mencetak enam gol dan empat assist di Liga Jerman yang tentu luar biasa bagi penyerang berusia 17 tahun.

Baca Juga

Penyerang timnas Jerman ini berujar bahwa selama tujuh tahun banyak diberikan kesempatan oleh Borussia Dortmund untuk berkembang.

Kini, Barcelona dikabarkan bisa mendatangkan Youssoufa Moukoko di bursa transfer musim panas 2023 nanti, dengan kondisi ekonomi yang jauh lebih baik.

Berikut empat pemain Barcelona yang akan terimbas dengan kedatangan Youssoufa Moukoko dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Memphis Depay

Gol Memphis Depay di laga Liga Spanyol Barcelona Vs Celta Vigo (REUTERS/Albert Gea)

Pemain Barcelona pertama yang jelas akan terdampak dengan kedatangan Youssoufa Moukoko dari Borussia Dortmund adalah Memphis Depay.

Penyerang timnas Belanda ini sempat terdampak dengan kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dan dikabarkan akan hengkang ke Juventus.

Namun demikian, transfer ini akhirnya batal terlaksana, karena Barcelona masih butuh penyerang pelapis dan Depay adalah pemain yang tempat untuk itu.

Hal ini membuat Memphis Depay pun bertahan dan mencoba bersaing memperebutkan posisi penyerang tengah Barcelona bersama Robert Lewandowski.

Kendati demikian, jelang Piala Dunia 2022, performa Memphis Depay juga belum membaik karena cedera berulang yang didapat sehingga tak tampil bersama Barcelona.

Ousmane Dembele

Baca Juga

Pemain sayap asal Prancis ini menjadi pemain kedua yang terdampak dengan kedatangan Youssoufa Moukoko dari Borussia Dortmund.

Meskipun menjadi pemain inti dalam skema arahan Xavi Hernandez, Ousmane Dembele masih disebut tampil buruk dan gagal bersaing di lini depan Barcelona.

Baca Juga

Padahal, pemain timnas Prancis ini sempat memperbaiki performanya usai beberapa lama tak bisa turun bersama Barcelona.

Namun demikian, kedatangan Youssoufa Moukoko ke Barcelona bisa membuat Ousmane Dembele hengkang ke klub lain.

Kabarnya, Ousmane Dembele diincar oleh Paris Saint-Germain jika Youssoufa Moukoko hengkang ke Barcelona.

Baca Juga

2. Ferran Torres

Ferran Torres saat pertandinga LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Celta Vigo

Pemain ketiga yang bisa hengkang dari Barcelona dengan kedatangan Youssoufa Moukoko dari Borussia Dortmund adalah Ferran Torres.

Ferran Torres sendiri menjadi salah seorang pemain yang kerap kali gagal turun bermain dan kalah bersaing dengan pemain lain.

Barcelona sendiri disebut bakal menjual Ferran Torres yang dibeli dari Manchester City beberapa waktu lalu.

Catatan penampilan Ferran Torres di musim 2022/2023 bersama Barcelona dengan 5 gol dan 1 assist dari 18 penampilan.

Dengan catatan tersebut, Barcelona bisa saja menjual Ferran Torres dan mendatangkan Youssoufa Moukoko  dari Borussia Dortmund.

Ansu Fati

Baca Juga

Pemain yang berbahaya dengan kedatangan Youssoufa Moukoko ke Barcelona adalah pemain binaan La Masia, Ansu Fati.

Pasalnya, pemain yang satu ini belum menunjukkan performa terbaik terutama usai sembuh dari cedera dan kembali bermain bersama Barcelona.

Baca Juga

Selain itu, catatan performanya bahkan belum membuat Ansu Fati dipanggil oleh pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique ke skuat Piala Dunia 2022.

Namun demikian, Ansu Fati akan dipinjamkan oleh Barcelona demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Dengan kondisi tersebut, maka Youssoufa Moukoko bisa mendapatkan tempat di Barcelona jika hadir dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolBorussia DortmundLiga SpanyolBerita Liga SpanyolYoussoufa Moukoko

Berita Terkini