x

3 'Harta' Berharga AC Milan yang Layak Dinanti Kepulangannya, Termasuk Daniel Maldini

Jumat, 11 November 2022 19:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Daniel Maldini, pemain AC Milan yang saat ini dipinjamkan ke Spezia. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Melihat tiga pemain muda milik klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang dinanti kepulangannya dari klub peminjam, termasuk Daniel Maldini.

Sebagai klub besar, AC Milan memiliki segudang pemain senior maupun junior yang tidak semuanya bisa mereka pakai secara bersamaan.

Solusi utama untuk isu ini, tentu saja meminjamkan beberapa di antaranya, supaya bisa mendapat menit bermain yang lebih baik.

Terlebih bagi para pemain muda, pergi sebagai pinjaman juga bisa menambah ilmu serta pengalaman mereka, untuk nantinya diaplikasikan saat kembali ke klub.

Sebagai informasi, AC Milan saat ini memiliki sejumlah pemain yang tengah merantau ke tempat lain. Beberapa di antaranya pun masih berusia muda. Daniel Maldini salah satu contohnya.

Baca Juga

Mattia Caldara mungkin jadi pemain tertua milik AC Milan yang sedang dipinjamkan pada periode ini. Di sisi lain, untuk kategori pemain termuda ada Marco Nasti dan Emil Roback.

Nah, menjadi pemain muda yang dipinjamkan, ‘bocah-bocah’ milik AC Milan tentu berharap bisa kembali ke klub dengan kepribadian dan permainan yang lebih dewasa.

Baca Juga

Lalu untuk cita-cita yang lebih tinggi lagi, mereka bisa membidik tempat di tim utama dan syukur-syukur menjadi prioritas di starting line up pelatih.

Sementara itu bagi AC Milan, mereka juga pasti menanti perkembangan anak-anak asuhnya tersebut dan berharap bisa ‘memanen’ apa yang telah mereka tabur - meski di ladang orang lain.

Lantas, kira-kira siapa para pemain muda AC Milan yang layak dinanti kepulangannya ke klub? 

Baca Juga

1. Daniel Maldini

Daniel Maldini, pemain AC Milan yang saat ini dipinjamkan ke Spezia. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images.

Dikenal sebagai putra legenda AC Milan, Paolo Maldini, yang bergabung dengan mantan klub sang ayah pada tahun 2010.

Setelah berkembang pesat di level usia, ia akhirnya mentas ke tim senior pada tahun 2020 dan debut di laga kontra Hellas Verona. Namun belum lama ini AC Milan melepasnya sebagai pinjaman ke Spezia.

“AC Milan dapat mengonfirmasi bahwa Daniel Maldini telah bergabung dengan Spezia Calcio dengan status pinjaman,” demikian bunyi pernyataan yang dikeluarkan klub beberapa waktu lalu.

Kepergian sementara putra Paolo Maldini tersebut ke Spezia tentu dirasa sebagai solusi terbaik bagi dirinya sendiri sebagai pemain.

Pasalnya, ia hanya mencatatkan menit bermain yang tidak terlalu banyak di semua kompetisi musim lalu.

Baca Juga

Selain itu, ia masih harus menghadapi persaingan ketat di skuad Stefano Pioli. Oleh sebab itu, dengan angkat kaki selama satu musim, cucu Cesare Maldini tersebut bisa belajar lebih banyak hal di Spezia.

Benar saja, Daniel Maldini mulai menunjukkan taji di klub peminjamnya dengan menceploskan gol ke gawang AC Milan di Liga Italia.

Baca Juga

Peristiwa menarik itu terjadi saat kedua tim bersua awal November ini. Daniel Maldini mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah gol pada menit ke-59.

Spezia sendiri harus takluk di laga tersebut lewat skor 1-2. Dua gol Rossoneri dicetak oleh Olivier Giroud dan Theo Hernandez.

Kembalinya Daniel Maldini pun pasti akan sangat dinanti publik AC Milan, tidak hanya karena skill dan kemampuan olah bolanya, tetapi juga dari sisi sentimental lantaran ia adalah putra legenda besar di San Siro.

Baca Juga
 

2. Marco Nasti dan Lorenzo Colombo

Ilustrasi - AC Milan. Foto: AMA/Corbis via Getty Images. .

Marco Nasti

Selanjutnya, pemain muda lainnya yang layak dinanti kepulangannya ke AC Milan adalah Marco Nasti. Berusia 19 tahun, ia sedikit lebih muda dari Daniel Maldini (22 tahun).

Saat ini, ia berstatus pinjaman di Cosenza Calcio yang bermain di Serie B Liga Italia setelah bergabung pada Juli 2022 lalu.

Pemuda asal Pavia, Italia ini menjadi bagian AC Milan sejak tahun 2019. Ia kemudian tampil cemerlang dan bersinar bersama tim Primavera asuhan Federico Giunti.

Kontraknya sendiri akan berakhir pada 2026 mendatang dan diprediksi kembali ke pelukan AC Milan pada 2023.

Bicara soal skill, Marco Nasti adalah finisher yang andal sekaligus lihai dalam mengolah bola. Bahkan, bukan tidak mungkin ia bisa menggantikan Zlatan Ibrahimovic di masa depan nanti.

Baca Juga

Oleh karena itu, kepulangannya ke AC Milan pun sangat layak untuk dinantikan.

Terlebih lagi, jika AC Milan membutuhkan tambahan stok penyerang untuk ditempatkan di lini depan.

Baca Juga

Lorenzo Colombo

Pemain berusia 20 tahun ini sedang dipinjamkan ke klub Liga Italia, Lecce. Progresnya pun masih terus dipantau oleh AC Milan.

Seperti Daniel Maldini dan Marco Nasti, Lorenzo Colombo juga menunjukkan sepak terjang yang apik di Liga Italia - termasuk mencetak gol di laga kontra Napoli dan Udinese.

Penyerang kelahiran Vimercate, Italia, ini juga harta karun berharga yang sebaiknya terus disimpan AC Milan - apalagi ketika mereka membutuhkan pemain baru jika Ibrahimovic dan Giroud angkat kaki.

AC MilanLiga ItaliaDaniel MaldiniAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini