x

Hasil Liga Italia Hellas Verona vs Juventus: Menang Lagi, Si Nyonya Tua Ancam Posisi AC Milan

Jumat, 11 November 2022 02:47 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi Angel Di Maria dalam duel Hellas Verona vs Juventus di pekan ke-14 Liga Italia 2022/23 REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-14 kompetisi Liga Italia (Serie A) musim 2022-2023 antara Hellas Verona vs Juventus.

Pertandingan Liga Italia antara Hellas Verona vs Juventus baru saja selesai tersaji di Stadion Marcantonio Bentegodi pada Jumat (11/11/22) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut Si Nyonya Tua atau julukan Juventus sukses mendulang kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal ke gawang Hellas Verona dicetak oleh Moise Kean di menit ke-60.

Hasil positif ini membuat pasukan Massimiliano Allegri sukses melejit ke posisi tiga klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 28 poin dari 14 pertandingan.

Juventus sukses menggusur empat klub lainnya yakni AS Roma, Atalanta, Inter Milan dan Lazio. Kini Angel Di Maria dkk hanya tertinggal dua poin dari penghuni posisi kedua, AC Milan.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan:

Dalam duel melawan Hellas Verona, Massimiliano Allegri mengandalkan duet Arkadiusz Milik dan Moise Kean di lini depan.

Baca Juga

Kemudian Leonardo Bonucci ditugaskan untuk memimpin lini belakang sebagai libero. Sejak menit awal babak pertama, Juventus sudah menguasai jalannya laga.

Namun mereka tampak kesulitan untuk menembus taktik "parkir bus" yang diterapkan oleh pasukan Salvatore Bocchetti. Alhasil hingga babak pertama berakhir, skor kaca mata antara Hellas Verona vs Juventus tetap bertahan.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Verona vs Juve

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Seusai jeda, Juventus masih bermain dengan taktik menyerang. Meski beberapa kali melakukan ancaman, namun Si Nyonya Tua tetap belum mendapatkan keberuntungan.

Akhirnya, Juventus bisa pecah telur juga. Tepatnya di menit ke-60, Kean sukses mengelabuhi Mantipo dan membuat Hellas Verona tertinggal lebih dulu.

Tertinggal 0-1 membuat Verona tidak tinggal diam. Mereka sempat melakukan protes dan meminta adanya penalti pada menit ke-75 karena menganggap blok dari Danilo menyentuh tangan.

Sayang, wasit yang melakukan pengecekan VAR tidak menganggap kalau Danilo melakukan pelanggaran di area kotak terlarang Juventus.

Pada menit ke-83, wasit lagi-lagi membatalkan keputusan memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah setelah melihat tayangan VAR.

Baca Juga

Jelang babak kedua berahirm tepatnya di menit ke-90+2, wasit memberikan kartu merah kepada pemain Juventus bernama Alex Sandro.

Ia dianggap melakukan pelanggaran profesional dengan menjatuhkan pemain Verona. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

Baca Juga

Susunan Pemain:

Hellas Verona: Montipo; Dawidowicz, Hein, Ceccherini; Hongla, Terracciano, Suleman, Doig; Kallon; Lasagna, Henry.

Pelatih: Salvatore Bocchetti.

Juventus: Perin; Bremer, Bonucci, Danilo; Cuadrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Milik, Kean.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Baca Juga
Serie A ItaliaAC MilanJuventusMassimiliano AllegriHellas VeronaLiga ItaliaMoise Kean

Berita Terkini