x

Jelang Laga Manchester City vs Brentford, Erling Haaland Masih Dihantui Cedera

Jumat, 11 November 2022 23:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
Kebugaran Erling Haaland masih menjadi kekhawatiran Pep Guardiola jelang laga Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Manchester City vs Brentford.

INDOSPORT.COM – Kebugaran Erling Haaland masih menjadi kekhawatiran Pep Guardiola jelang laga Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Manchester City vs Brentford.

Sejak kembalinya ke Borussia Dortmund dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (26/10/22), Erling Haaland justru dihadapkan dengan masalah kebugaran.

Haaland dilaporkan mengalami bengkak di kakinya, sehingga membuat dirinya melewatkan laga kontra Leicester City dan Sevilla.

Di pertandingan Liga Inggris pekan lalu kontra Fulham, striker 22 tahun itu baru memulai laga dari bangku cadangan.

Kendati demikian, Erling Haaland sukses mencetak gol dan membantu City untuk mengamankan poin penuh.

Baca Juga

Striker asal Norwegia itu telah menjadi pemain andalan bagi Pep Guardiola karena kemampuannya dalam mencetak gol.

Berdasarkan catatan dari Transfermarkt, Haaland sejauh ini telah mengoleksi 23 gol dari 17 penampilan di seluruh kompetisi bersama Manchester City.

Baca Juga

Melalui fakta tersebut menjadi wajar jika Pep Guardiola terus memperhatikan kesehatan Haaland, terlebih mereka akan menghadapi Brentford di akhir pekan nanti.

Kemenangan di laga terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022, merupakan misi penting bagi Manchester City untuk mempertahankan puncak klasemen.

Untuk itu, Pep Guardiola harus memastikan secara pasti kesehatan Erling Haaland jelang pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Brentford.

Baca Juga

1. Kabar Terbaru Kebugaran Haaland

Erling Haaland saat laga Liga Champions Manchester City vs Borussia Dortmund

Melansir laman resmi Manchester City, Pep Guardiola dilaporkan tengah memantau kebugaran Erling Haaland.

Dikabarkan bahwa juru taktik Man City itu akan menggelar latihan untuk mendapatkan pembaharuan atas masalah yang dialami striker mudanya.

Seperti yang diketahui, Pep tidak menurunkan Haaland ketika menghadapi Chelsea di pertandingan Piala Liga Inggris tengah pekan kemarin.

Pep masih perlu menunggu untuk memastikan kesiapan Haaland jelang pertandingan melawan Brentford.

Oleh karena itu, hingga saat ini pelatih Manchester City itu belum merencanakan tim yang akan ia bawa di laga terakhir Liga Inggris jelang Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Kita lihat saja nanti. Setelah latihan hari ini, kita akan lihat (kesiapan Haaland),” ungkap Pep dikutip melalui laman resmi Manchester City.

Kemudian Pep menjelaskan bahwa Erling Haaland telah mengalami sedikit perkembangan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga

Sementara itu, kabar lain turut menyeret Kalvin Phillips dan Kyle Walker yang dimasukkan dalam daftar 26 pemain Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Perlu diketahui bahwa Walker belum memulai latihan bersama City setelah operasi pada September lalu.

Menyikapi keputusan Gareth Southgate menarik Walker, Pep Guardiola tak banyak berkomentar: “Ini adalah keputusan mereka, saya tidak terlibat.”

Baca Juga

Sumber: Laman Resmi Manchester City

Premier LeagueManchester CityLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini