x

Comeback dari Cedera. Saddil Ramdani jadi Pahlawan Sabah FC di Piala Malaysia

Sabtu, 12 November 2022 14:32 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani menjadi pahlawan bagi Sabah FC di Piala Malaysia usai comeback dari cedera.

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani menjadi pahlawan bagi Sabah FC di Piala Malaysia usai comeback dari cedera.

Pertandingan menarik tersaji pada Jumat (11/11/22) antara Sabah FC vs Kuching FA di Stadion Likas. Sabah FC harus ditahan imbang Kuching FA dengan skor 1-1.

Kendati demikian, Sabah FC berhak melaju ke semifinal dengan agregat skor 2-1. Pada laga perdana tim besutan Ong Kim Swee berhasil unggul dengan skor 2-1

Dengan hasil ini, Sabah FC akan bersua dengan Johor Darul Ta’zim (JDT) dua leg pertandingan di babak semifinal Piala Malaysia 2022.

Menariknya dalam laga kali ini, Saddil Ramdani turun pada menit ke-59 dan berhasil menjadi penentu Sabah FC untuk meraih kemenangan.

Baca Juga

Pertandingan antara Sabah FC vs Kuching FA berlangsung sengit. Hingga peluit akhir babak pertama, kedua kesebelasan tak mampu mencetak gol.

Memasuki akhir babak kedua, Sabah FC dikejutkan dengan gol bunuh diri Ummareng Bacok. Hal ini membuat Ong Kim Swee memutar otak dan memutuskan menurunkan Saddil Ramdani.

Baca Juga

Keputusan Ong Kim Swee berbuah manis, mantan pemain Bhayangkara FC itu berhasil menyelamatkan Sabah FC dari kekalahan.

Belum lama setelah Saddil masuk, ia langsung memberikan assist kepada Taiki Kagayama dan berhasil dikonversi menjadi gol di menit ke-94.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Sabah FC patut lolos ke babak semifinal usai menumbangkan Kuching FA dalam dua pertandingan.

Baca Juga

1. Cedera Saddil Ramdani

Cedera Saddil Ramdani.

Seperti yang diketahui, Saddil Ramdani berada di daftar pemain cedera oleh pelatih Ong Kim Swee yang dirilis pada akhir Oktober lalu.

Telah dikonfirmasi oleh pihak Sabah FC, Saddil harus menjalani perawatan secara intensif usai mengalami cedera yang cukup serius.

Saddil telah melewatkan berbagai pertandingan penting seperti babak 16 besar Piala Malaysia. Saddil hanya duduk di bangku cadangan.

Tentu saja cedera Saddil Ramdani menjadi momen sulit bagi Ong Kim Swee. Pasalnya, Saddil kerap menjadi ujung tombak tim dengan julukan The Rhinos.

Kendati demikian, Saddil terlihat diturunkan oleh Ong Kim Swee pada pertandingan leg kedua melawan Kuching FC pada babak perempat final Piala Malaysia.

Baca Juga

Saddil diturunkan pada masa injury time, ketika Sabah FC tertinggal 1-0 atas Kuching FC. Meski belum terlihat pulih seratus persen, Saddil menunjukkan penampilan gemilangnya.

Ajang comeback Saddil di pertandingan Jumat malam antara Sabah FC vs Kuching FA menuai banyak pujian. Terutama dari pecinta sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Pasalnya, baru kembali setela dikabarkan cedera, Saddil langsung memberikan umpan yang cantik kepada Taiki Kagayama.

Hal ini terlihat dari unggahan insastory dari Taiki Kagayama. Ia terlihat mengunggah video assist Saddil Ramdani yang berhasil dirinya eksekusi dengan baik.

Sementara itu, Saddil diprediksi akan tampil dalam laga semifinal melawan klub Jordi Amat, Johor Darul Ta’zim (JDT) pada 15 dan 19 November mendatang.

Baca Juga
MalaysiaSabah FCBola InternasionalPiala MalaysiaSaddil Ramdani

Berita Terkini