x

Duel Antarlini Laga Liga Italia: Juventus vs Lazio, Penyerang Palsu Kontra Striker Murni

Sabtu, 12 November 2022 18:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan duel antarlini dalam laga lanjutan Liga Italia (Serie A) musim 2022/2023 antara Juventus vs Lazio pada hari Senin (14/11/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, duel Juventus vs Lazio akan jadi penutup pertengahan musim Liga Italia 2022/2023 sebelum gelaran Piala Dunia 2022.

Pertandingan kali ini bukan sembarangan, mengingat Juventus dan Lazio berada di papan atas, dengan terpaut dua strip di klasemen.

Juventus menduduki peringkat ke-4 dengan 28 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Lazio berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 30 poin dari 14 pertandingan.

Kondisi ini membuat duel antara pasukan Massimiliano Allegri dengan pasukan Maurizio Sarri menjadi menarik, mengingat kedua tim kini menjadi kekuatan baru.

Baca Juga

Juventus dengan beberapa pemain muda, seperti Nicolo Faglioli dan Federico Miretti mampu menjadi kekuatan baru Liga Italia dengan beberapa kemenangan belakangan

Tiga pertandingan Liga Italia belakangan mampu dimenangi oleh Juventus, sehingga mereka mampu mendongkrak posisi.

Baca Juga

Sedangkan Lazio mampu memenangi dua pertandingan dari tiga pertandingan, sehingga duel Juventus vs Lazio menarik untuk disaksikan.

Selain soal tim, individu-individu di dalamnya juga sangat menarik untuk dianalisis dan menentukan untuk keberlangsungan pertandingan.

Berikut merupakan duel antarlini dalam laga lanjutan Liga Italia antara Juventus vs Lazio.

Baca Juga

1. Mattia Perin vs Ivan Provedel

Mattia Perin saat membela Juventus di laga International Champions Cup kontra Benfica.

Mattia Perin mampu menjadi kiper yang kuat di bawah mistar Juventus ketika tampil bergantian dengan Wojciech Szczesny.

Memang, belum ada kepastian soal siapa yang akan turun di posisi penjaga gawang, tetapi Perin kemungkinan akan kembali diturunkan oleh Massimiliano Allegri.

Di sisi lain, Lazio akan menurunkan Ivan Provedel yang baru-baru ini dipanggil ke timnas Italia untuk melakoni pertandingan persahabatan.

Penampilan Provedel semakin konsisten, sehingga elang ibukota mampu dua kali nirbobol di Liga Italia.

Kondisi ini akan menampilkan duel seimbang di posisi penjaga gawang antara Juventus vs Lazio di posisi penjaga gawang.

Gleison Bremer vs Alessio Romagnoli

Baca Juga

Duel antara dua bek top Liga Italia akan terjadi ketika Juventus dan Lazio bertemu pada hari Senin nanti.

Ada dua pemain hebat di posisi bek tengah, yaitu Gleison Bremer (Juventus) dan Alessio Romagnoli (Lazio) yang akan membawa lini belakang pada pertandingan nanti.

Baca Juga

Belakangan, Alessio Romagnoli mampu jadi pemimpin pertahanan Lazio usai mendapatkan gelar Liga Italia bersama dengan AC Milan di musim 2021/2022 lalu.

Sedangkan Bremer mampu menambah kekuatan pertahanan Juventus dengan titel sebagai  bek terbaik Liga Italia pada  musim yang sama.

Jumlah gol yang terjadi dalam pertandingan Liga Italia antara Juventus vs Lazio akan menjadi pertunjukan kekuatan antara Bremer melawan Alessio Romagnoli.

Baca Juga

2. Adrien Rabiot vs Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Lini tengah Juventus akan diisi oleh Adrien Rabiot, sedangkan Sergej Milinkovic-Savic akan mengisi lini tengah Lazio.

Adrien Rabiot menjadi jenderal lini tengah Juventus dengan beberapa cedera yang dialami oleh Leandro Paredes dan adanya pemain muda yang coba dimaksimalkan oleh Massimiliano Allegri.

Sedangkan Sergej Milinkovic-Savic sejak lama merupakan jenderal lini tengah Lazio yang akan jadi penentu pergerakan bola tim dalam membangun serangan.

Selain itu, baik Rabiot maupun Milinkovic-Savic merupakan gelandang bertipe pengatur serangan yang juga kerap kali membantu tim dengan terus melakukan pergerakan ke lini depan.

Kondisi ini membuat masing-masing tim, yaitu Juventus dan Lazio harus melakukan tekanan pada keduanya untuk menghentikan aliran serangan.

Arkadiusz Milik vs Felipe Anderson

Baca Juga

Dua tipe penyerang yang berbeda digunakan oleh Juventus dan Lazio pada pertandingan Liga Italia nanti, yaitu ketipa Arkadiusz Milik dan Felipe Anderson tampil.

Arkadiusz Milik merupakan penyerang murni yang digunakan Juventus dan kerap menjadi target man dengan tugas menerima umpan dari lini tengah untuk diteruskan menjadi gol.

Baca Juga

Sedangkan Felipe Anderson sebagai penyerang Lazio bertipe false nine dan juga bertugas untuk membantu kreasi serangan tim.

Dengan penyerang bertipe false nine ini, tim asuhan Maurizio Sarri bisa menambah opsi mencetak gol melalui dua sayap, yang diisi oleh Matteo Cancelerri dan Pedro Rodriguez.

Tentu saja dengan penyerang berbeda tipe ini, laga Liga Italia antara Juventus vs Lazio akan menarik untuk disaksikan.

Baca Juga
JuventusMassimiliano AllegriLazioMaurizio SarriBerita Liga Italia

Berita Terkini