x

Duel Antarlini Juventus vs Inter Milan: BIanconeri Kuat di Belakang, Nerazzurri Unggul di Depan

Sabtu, 5 November 2022 22:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Berikut merupakan duel antarlini laga Derby D’Italia dalam laga pekan ke-13 Liga Italia antara Juventus vs Inter Milan pada hari Minggu (06/11/22).

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan duel antarlini laga Derby D’Italia dalam laga pekan ke-13 Liga Italia (Serie A) antara Juventus vs Inter Milan pada hari Minggu (06/11/22).

Laga besar akan dihelat pada pekan ke-13 laga Liga Italia dan mempertemukan Juventus vs Inter Milan di Allainz Stadium, Turin pada hari Minggu (06/11/22).

Baca Juga

Laga kali ini tentu mempertemukan Juventus dan Inter Milan dengan kondisi berbeda, mengingat kedua tim dalam keadaan berlainan.

Juventus sebagai tuan rumah baru saja tersingkir dari Liga Champions usai kalah tipis 1-2 dari Paris Saint-Germain pada hari Kamis (03/11/22).

Kekalahan ini kemudian membuat La Vecchia Signora harus terlempar ke Liga Europa yang berarti kasta kedua di kompetisi sepak bola dunia biru.

Baca Juga

Meskipun Inter Milan juga mengalami kekalahan dari tuan rumah Bayern Munchen di matchday ke-6 Liga Champions, mereka sudah lebih dulu lolos di babak 16 besar.

Kondisi inilah yang membuat Nerazzurri memiliki mental yang lebih kuat demi bisa memenangi laga Liga Italia melawan Juventus nanti.

Tentu saja, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi harus memberikan strategi terbaik untuk memenangi laga kontra pasukan Juventus yang dilatih oleh Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Inter Milan dan Juventus akan menurunkan pemain terbaiknya demi bisa memenangi laga bertajuk Derby D’Italia.

Berikut duel antarlini laga pekan ke-13 Liga Italia antara Juventus vs Inter Milan, meliputi empat posisi penting dalam tim.


1. Wojciech Szczesny vs Andre Onana

Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Wojciech Szczesny merupakan kiper utama Juventus yang kembali diandalkan pada beberapa pekan belakangan dan menjadi tumpuan di lini belakang.

Sementara, Andre Onana merupakan salah satu penampil terbaik Inter Milan di posisi penjaga gawang, usai Samir Handanovic tampil buruk di awal-awal musim.

Baca Juga

Melansir whoscored, Andre Onana memiliki skor lebih tinggi dibandingkan dengan Szczesny dengan yaitu 6,68 dan 6,73.

Kondisi ini membuat Juventus akan sulit mencetak gol ke gawang Inter Milan dengan penampilan hebat dari Andre Onana di bawah mistar gawang.

Namun, Inter Milan bisa saja meraih banyak gol dalam pertandingan ini jika saja mampu memanfaatkan kelemahan di pertahanan Juventus dan Szczesny sebagai penjaga gawang.

Gleison Bremer vs Milan Skriniar (Bek)

Baca Juga

Duel paling cocok di posisi bertahan adalah Gleison Bremer (Juventus) vs Milan Skriniar (Inter Milan) sebagai sosok kuat.

Gleison Bremer sendiri sempat dikabarkan akan bergabung ke Inter Milan sebelum memilih menyeberang dari Torino ke Juventus.

Di sisi lain, Milan Skriniar menjadi sosok yang terus diberitakan keluar dari Inter Milan dan belum juga memperpanjang kontrak.

Baca Juga

Namun demikian, dua sosok inilah yang menjadi pelindung lini belakang dari Inter Milan dan Juventus dari kebobolan dalam pertandingan Liga Italia kali ini.

Whoscored memberikan bek Juventus, Bremer rating lebih tinggi dengan 6,86 sedangkan bek Inter Milan, Milan Skriniar hanya diberikan rating 6,42.


2. Adrien Rabiot vs Nicolo Barella (Tengah)

Nicolo Barella, pemain Inter Milan.

Lini tengah menjadi salah satu tempat penentu siapa yang akan memenangi sebuah pertandingan sepak bola, termasuk pada pertandingan Liga Italia antara Juventus vs Inter Milan.

Meskipun bukan gelandang dengan kemampuan bagus, Adrien Rabiot belakangan jadi andalan di lini belakang Juventus.

Baca Juga

Sedangkan Nicolo Barella adalah tumpuan lini tengah Inter Milan dengan beberapa gol mampu dicetak ke gawang lawan.

Kondisi ini membuat Inter Milan diprediksi bakal unggul di lini tengah, sehingga Juventus harus meredam kelajuan Barella jika tak ingin terkena masalah.

Whoscored pun mengamini anggapan ini dengan memberikan skor 7,15 untuk Rabiot dan 7,20 untuk Barella.

Arkadiusz Milik vs Lautaro Martinez (Penyerang)

Baca Juga

Untuk lini depan, Juventus tentu inferior dengan hanya dapat menampilkan Arkadiusz Milik di lini depan dan belum mampu memainkan Dusan Vlahovic yang diragukan tampil.

Sedangkan sang lawan, Inter Milan memiliki Lautaro Martinez yang sedang dalam performa puncak, sehingga bisa saja mengalahkan La Vecchia Signora dengan mudah.

Kondisi ini membuat pertahanan Juventus harus bekerja lebih keras untuk sekadar menghentikan Lautaro Martinez, sementara Inter Milan hanya harus mewaspadai bagaimana lini tengah lawan mengirim umpan.

Baca Juga

Pasalnya, Arkadiusz Milik adalah pemain yang sangat kuat di duel udara, sehingga membuat pertahanan Inter Milan bisa kesulitan.

Whoscored memberikan 6,68 untuk Arkadiusz Milik yang kemudian menyebabkan Lautaro Martinez dari Inter Milan lebih unggul dengan 7,17.

Inter MilanJuventusLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini