x

Termasuk Mantan Murid Emery, 3 Pemain Ini Masuk Radar Inter Milan Gantikan Robin Gosens

Sabtu, 12 November 2022 18:11 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Robin Gosens, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Makin runyam, klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan siapkan tiga pemain yang masuk kandidat untuk gantikan Robin Gosens. Salah satunya mantan murid Unai Emery.

Nasib Robin Gosens bersama salah satu raksasa Liga Italia (Serie A) Inter Milan tampaknya semakin berada situasi yang rumit saja.

Sebelummya, pemain berkebangsaan Jerman tersebut jarang mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Simone Inzaghi untuk masuk ke skuad utama Nerazzurri.

Tak ayal, menjelang bursa transfer musim dingin Januari nanti, pintu keluar bagi Robin Gosens pun kembali terbuka lebar untuk meninggalkan Inter Milan.

Melansir dari Fichajes, tak pernahnya menjadi pemain pilihan Simone Inzaghi membuat Robin Gosens benar-benar muak dan mengaku sudah tak cocok dengan mantan pelatih Lazio tersebut.

Baca Juga

Tak hanya perihal sikap yang ditunjukkan oleh sang pelatih, Gosens juga mengaku tak cocok dengan sistem permainan yang selama ini dibawa oleh Simone Inzaghi.

“Robin Gosens akhirnya akan meninggalkan Inter Milan, hampir pasti karena dia tidak cocok dengan sistem permainan yang diusulkan oleh Simone Inzaghi,” tulis Fichajes dalam laporannya.

Baca Juga

Bersama Inter Milan di awal musim ini, Robin Gosens total telah membukukan 17 penampilan bersama Nerazzurri di semua kompetisi.

Tak hanya itu, pemain berusia 28 tahun tersebut juga turut menorehkan dua gol dari semua penampilannya bersa Inter sejauh ini.

Sudah dipastikan bakal pergi di Januari, Inter Milan langsung cepat bertindak. Nerazzurri dikabarkan telah mendapatkan 3 kandidat pemain yang bakal menggantikan Gosesn, siapa sajakah mereka?

Baca Juga

1. Borna Sosa

Bek kiri Stuttgart, Borna Sosa yang jadi incaran Inter Milan. (Foto: instagram@superrman007)

Pemain pertama yang menjadi kandidat pengganti Robin Gosens adalah Borna Sosa. Borna Sosa merupakan pemain berkebangsaan Kroasia yang saat ini sedang bermain untuk VfB Stuttgart.

Melansir dari Fichajes, dirinya dikabarkan menjadi salah pemain yang bakal menggantikan peran Robin Gosens di lini belakang Inter Milan.

Bek sayap kiri berusia 24 tahun tersebut saat ini telah membukukan 13 penampilan bersama tim Liga Jerman tersebut.

Tak cukup hanya menunjukkan permainan bertahan, Borna Sosa juga kerap sesekali membantu membangun serangan Stuttgart.

Hal itu dibuktikan dengan torehan delapan assistnya di Liga Jerman dan Piala Liga Jerman. Saat ini, Sosa masih terikat kontrak dengan Stuttgart hingga musim panas 2025.

Baca Juga

Ramy Bensebaini

Pemain selanjutnya yang bakal menggantikan peran Gosens adalah Ramy Bensebaini. Pemain berkebangsaan Aljazair ini sudah membuktikan kualitasnya saat berseragam Borussia Monchengaldbach.

Dibanding dengan Borna Sosa, Ramy Bensebaini lebih memiliki keunggulan dari segi kemampuan melakukan serangan.

Baca Juga

Hal itu dibuktikan dengan bukuan enam golnya saat bermain dengan Borussia Monchengladbach di semua kompetisi sejauh ini.

Inter Milan setidaknya tidak akan mengeluarkan uang yang cukup besar untuk merekrut pemain berusia 27 tahun ini.

Ramy Bensebaini sendiri saat ini hanya memiliki sisa kontrak kurang lebih 6 bulan lagi. Kontrak pemain Aljazair itu akan berakhir pada Juni 2023 nanti.

Baca Juga

2. Alfonso Pedraza

Dani Carvajal (kiri) mengejar Alfonso Pedraza di laga Villarreal vs Real Madrid (12/02/22). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Kandidat selanjutnya yang bakal menggnatikan peran Robin Gosens di sisi kiri pertahanan Inter Milan adalah Alfonso Pedraza.

Alfonzo Pedraza saat ini tercatat bermain untuk klub Liga Spanyol, Villarreal. Melansir dari Fichajes, kepindahan Unay Emery membuatnya ingin melakukan hal serupa.

Namun, langkah Inter Milan dalam mengamankan Alfonso Pedraza tampaknya tidak akan mudah sebab dirinya masih terikat kontrak dengan Villarreal hingga Juni 2026.

Baca Juga

Jika ingin memakai jasa pemain 26 tersebut, Inter Milan setidaknya harus berani merogoh kocek yang cukup besar.

Saat ini, nilai pasar bagi pemain berkebangsaan Spanyol tersebut berada di angka 18 juta euro atau setara Rp292 miliar.

Baca Juga

Sejauh ini, Alfonso Pedraza telah membukukan sebelas penampilan bagi The Yellow Submarine, julukan Villareal.

Dirinya juga tercatat telah menorehkan sepasang dan diikuti dengan dua assist saat membela Villarreal di semua kompetisi.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanBerita Bursa TransferRobin GosensOne Football

Berita Terkini