x

3 Pemain yang Bakal Kuras Kantong AC Milan karena Belum Perpanjang Kontrak

Minggu, 13 November 2022 16:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih memiliki PR besar terkait perpanjangan kontrak sejumlah pemainnya. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih memiliki PR besar terkait perpanjangan kontrak sejumlah pemainnya.

Seperti diketahui, raksasa sepak bola Italia tersebut masih terus membenahi diri meski telah behasil menggondol scudetto musim lalu.

Bukan hanya jagoan di negara sendiri, Rossoneri tentu berhasrat besar menguasai Eropa seperti yang dilakukan para pemain pendahulu macam Paolo Maldini, Dida, dan Kaka cs.

Akhirnya kembali ke Liga Champions pada 2021-2022 setelah lama hiatus, AC Milan nampaknya masih mengalami jetlag.

Pernampilan mereka musim lalu sangat mengecewakan yakni finis di dasar klasemen grup. Sementara untuk 2022-2023, anak-anak asuh Stefano Pioli cukup terseok-seok untuk lolos ke 16 besar.

Baca Juga

Mempertahankan pemain adalah salah satu upaya klub agar bisa bersaing musim ini melawan rival-rival berat mereka, terutama Napoli yang sedang on fire.

Sebelumnya, AC Milan sudah menyegel sejumlah pemain andalan mereka dengan perpanjangan masa bakti.

Baca Juga

Teranyar, ada Pierre Kalulu yang diganjar kontrak baru dengan masa berlaku hingga 2027. Kebijakan perpanjangan ini tentu tidak lepas dari peran sang pemain yang mulai krusial di skuad Stefano Pioli.

Akan tetapi, AC Milan untuk saat ini belum bisa bernapas lega lantaran masih memiliki tiga PR penting setelah perkara Kalulu.

Bahkan, mereka mungkin harus merogoh kocek lebih dalam lagi untuk mempertahankan para pemain berharga yang urusan perpanjangan kontraknya tidak kunjung selesai.

Baca Juga

1. Rafael Leao

Perpanjangan kontrak Rafael Leao masih jadi masalah bagi AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Nampaknya pemain yang namanya harus disebut paling pertama di daftar ini. Ya, ihwal perpanjangan kontrak sosok satu ini masih terus menggelayuti AC Milan sampai berbulan-bulan lamanya.

Sebagai informasi, masa bakti Rafael Leao di AC Milan akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Walau belum terlalu mepet seperti kebanyakan pemain yang bakal habis kontrak musim panas 2023, banyak yang sudah mendesak klub agar segera mengikat Rafael Leao dengan kesepakatan baru.

Terlebih, pemain asal Portugal ini juga menjadi bidikan tajam sejumlah klub top Eropa yang berhasrat mendatangkannya di bursa trannsfer - yang paling santer adalah Chelsea.

Tidak ayal, AC Milan harus melakukan effort yang cukup lumayan supaya bisa mempertahankan aset berharganya ini dari sabetan para peminat tersebut.

Baca Juga

Hanya saja, perjuangan menyegel Rafael Leao tidak bakal mudah, mengingat ada nominal yang cukup lumayan yang harus dipenuhi AC Milan.

Kubu sang pemain dikabarkan meminta kontrak baru dengan berdurasi lima tahun yang bernilai 7 juta euro (sekitar Rp103,5 miliar) bersih per musim.

Baca Juga

Apabila AC Milan berhasil memperpanjang kontrak Rafael Leao, mereka mungkin akan menjadikan bintang mereka tersebut pemain dengan bayaran termahal di Liga Italia.

Berdasarkan laporan Gazzetta Dello Sport, Rafael Leao saat ini mengantongi pendapatan 1,5 juta euro (Rp22,1 miliar) plus bonus. Angka tersebut pun diprediksi bakal meroket tajam apabila sang pemain bertahan.

Namun untuk sampai ke kesepakatan baru, AC Milan masih harus menunggu sampai gelaran Piala Dunia 2022 berakhir.

Baca Juga
 

2. Ismael Bennacer dan Olivier Giroud

Ismael Bennacer di laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

Ismael Bennacer

Sama seperti Rafael Leao, Ismael Bennacer punya kontrak di AC Milan yang akan berakhir pada 2024 mendatang.

Namun bukan hanya durasi kontrak yang sama, secara nominal perpanjangan masa bakti pemain yang satu ini juga akan membuat AC Milan pusing tujuh keliling.

Klub mungkin harus mengeluarkan 6,8 juta euro, yang harus ditambahkan ke anggaran mereka untuk mempertahankan Rafael Leao (sekitar 94 juta euro plus kompensasi 13 juta euro ke Sporting Lisbon).

Tidak ayal, urusan kontrak Ismael Bennacer juga menambah beban AC Milan, yang harus menguras isi kantongnya sedikit lebih dalam lagi.

Olivier Giroud

Beralih ke pemain yang sudah jadi tulang punggung tim, terutama saat Zlatan Ibrahimovic cedera dan absen di banyak pertandingan Rossoneri.

Baca Juga

Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, sepertinya bukan ide yang buruk bagi Olivier Giroud untuk angkat kaki dan mencari pelabuhan baru dalam kariernya.

Namun jika AC Milan berkenan memperpanjang kontraknya, yang akan berakhir pada Juni 2023, klub lagi-lagi harus menyediakan dana yang cukup.

Baca Juga

Seperti diwartakan laman Football Italia, AC Milan bisa mengeluarkan setidaknya 100 juta euro atau sekitar Rp1,60 triliun untuk memperpanjang kontrak Rafael Leao, Ismael Bennacer, dan Olivier Giroud.

Jumlah tersebut, bakal menambah anggaran AC Milan setelah menggelontorkan nyaris 100 juta euro juga untuk memperpanjang kontrak beberapa pemain sebelumnya.

Beberapa di antaranya adalah Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Sandro Tonali, Rade Krunic, dan Tommaso Pobega.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanOlivier GiroudLiga ItaliaIsmael BennacerRafael LeaoBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini