x

Deretan Fakta Menarik Atalanta vs Inter Milan, Saling Sikut demi 4 Besar Liga Italia

Minggu, 13 November 2022 10:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut deretan fakta menarik duel Atalanta vs Inter Milan di Liga Italia (Serie A) 2022-2023, hari ini, Minggu (13/11/22). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan fakta menarik duel Atalanta vs Inter Milan di Liga Italia (Serie A) 2022-2023, hari ini, Minggu (13/11/22).

Pertempuran antara dua penghuni papan tengah klasemen ini merupakan salah satu jadwal terakhir Liga Italia sebelum Piala Dunia 2022.

Berjumpa di giornata ke-15, duel La Dea vs Nerazzurri diprediksi berlangsung sengit lantaran mereka sama-sama mengantongi 27 poin di klasemen.

Sampai tulisan ini dibuat, kedua tim sudah mengumpulkan 27 poin. Hanya saja, Inter Milan sedikit lebih beruntung lantaran unggul jumlah selisih gol.

Catatan Pertemuan

Sebelum laga nanti malam, Atalanta dan Inter Milan tercatat sudah berjumpa 122 kali di kancah Serie A Liga Italia.

Baca Juga

Dari catatan tersebut, Inter Milan tampil mendominasi dengan 64 kemenangan - dibanding Atalanta yang hanya menang 24 kali. Sementara itu, sisanya yakni 34 laga berakhir dengan hasil imbang.

Pertandingan Atalanta vs Inter Milan pekan ini pun akan menentukan siapa yang paling kuat di antara kedua tim.

Baca Juga

Pasalnya, mereka sudah bermain imbang dua kali beruntun pada awal tahun 2022 dan akhir tahun 2021 lalu.

Yang teranyar yakni Januari 2022, Atalanta dan Inter Milan malah bermain sama kuat 0-0 tanpa satu pun gol tercipta.

Tidak ayal, Inter Milan yang sejauh ini masih mengangkangi Atalanta untuk urusan statistik, nantinya bakal mengandalkan Edin Dzeko sebagai juru gedor tim.

Baca Juga

1. Melihat Fakta-Fakta Jelang Atalanta vs Inter Milan

Berikut deretan fakta menarik duel Atalanta vs Inter Milan di Liga Italia (Serie A) 2022-2023, hari ini, Minggu (13/11/22). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Edin Dzeko

Pemain yang satu ini juga bukan musuh baru bagi Atalanta. Bahkan, ia termasuk yang cukup sering membuat tim asal Bergamo tersebut kelimpungan di lapangan.

Berdasarkan data dari laman resmi Inter Milan, Edin Dzeko sudah mencatatkan tujuh gol ke gawang Atalanta sepanjang sejarah kariernya di Serie A Liga Italia.

Tujuh gol itu, adalah kedua terbanyak setelah Sassuolo dan Bologna, di mana Dzeko sukses mencetak delapan gol.

Selama bersama Nerazzurri, Dzeko memang sudah menjelma sebagai pemain andal Simone Inzaghi di setiap pertandingan Inter Milan di Liga Italia.

Bahkan, klub kabarnya akan memperpanjang kontraknya yang bakal kedaluwarsa pada bulan Juni mendatang.

Baca Juga

Inter Milan di Kandang

Mencetak gol untuk memenangkan pertandingan tentu sebuah misi penting yang wajib dilakukan Inter Milan di giornata ke-15 ini.

Akan tetapi, Nerazzurri juga tidak boleh mengabaikan fakta bahwa rentetan hasil di partai tandang mereka ternyata tidak terlalu impresif.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Inter Milan tidak pernah meraih clean sheet di setidaknya 10 pertandingan tandang terakhirnya di Serie A Liga Italia.

Yang terbaru, mereka malah kebobolan dua gol tanpa balas dari salah satu rival sengitnya, Juventus, di Turin.

Untuk itu, bagi skuad Simone Inzaghi, menjaga gawang dari kebobolan juga tidak kalah penting dari mencetak gol di laga Atalanta vs Inter Milan nanti malam. 

Baca Juga
 

2. Fakta-Fakta Lainnya

Berikut deretan fakta menarik duel Atalanta vs Inter Milan di Liga Italia (Serie A) 2022-2023, hari ini, Minggu (13/11/22). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Inter Milan Produktif Musim Ini

Beruntung, meski punya rekor kurang memuaskan di laga tandang, Inter Milan masih bisa tersenyum karena menjadi salah satu tim paling produktif sejauh ini di Serie A Liga Italia 2022-2023.

Mereka ada di urutan kedua daftar tim yang paling banyak mencetak gol musim ini (31). Raihan itu hanya dikangkangi oleh Napoli (37).

Yang lebih spesialnya lagi, sementara hanya Inter Milan dan Napoli yang berhasil mencetak lebih dari 30 gol di Liga Italia 2022-2023.

Tim yang paling mendekati rekor mereka adalah AC Milan dengan 27 golnya, lalu disusul Lazio (26 gol), sedangkan Juventus yang berada di urutan empat klasemen tidak lebih produktif dari Inter Milan.

Dusan Vlahovic dkk hanya mengantongi 21 gol meski berada di kelompok empat besar klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Atalanta Dihantui Rekor Buruk

Jelang pertandingan Atalanta vs Inter Milan, kubu tuan rumah ternyata memiliki catatan yang cukup mengkhawatirkan.

Pasalnya, La Dea mencatatkan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhirnya di Liga Italia 2022-2023, sedangkan satu sisanya menang.

Baca Juga

Dengan pembanding yang sama, Inter Milan justru mencatatkan tiga kemenangan dan satu kekalahan dari empat pertandingan terakhirnya di Liga Italia 2022-2023.

Pertandingan Liga Italia antara Atalanta vs Inter Milan ini akan digelar pada Minggu (13/11/22) mulai pukul 18.30 WIB.

Siapa pun yang menang, akan bersaing ketat dengan Juventus untuk memperebutkan posisi empat besar klasemen. 

Baca Juga

Sumber: inter.it

Inter MilanAtalantaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini