x

Prediksi Negara yang Lolos Grup D Piala Dunia 2022: Mampukah Prancis Patahkan Kutukan?

Minggu, 13 November 2022 21:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi negara yang bakal lolos dari grup D Piala Dunia 2022 yang berisikan Prancis, Australia, Denmark, dan Tunisia.

Dalam waktu satu pekan ke depan, jagat sepak bola akan disibukkan dan dimanjakan dengan pagelaran terakbar bertajuk Piala Dunia 2022.

Total ada 32 negara yang akan saling bersaing untuk memperebutkan status sebagai tim terbaik di dunia pada gelaran ini.

Dari 32 negara yang akan bertanding, nantinya 32 negara tersebut akan melakoni babak grup terlebih dahulu sebelum bertarung memperebutkan gelar Piala Dunia.

Total ada delapan grup yang tersaji di Piala Dunia 2022 ini, di mana masing-masing grup nantinya akan berisikan empat negara.

Baca Juga

Dari delapan grup tersebut, salah satu grup yang menarik untuk disaksikan adalah grup D yang berisikan Prancis, Australia, Denmark, dan Tunisia.

Prancis selaku juara bertahan Piala Dunia, merupakan tim kuat yang berisikan pemain-pemain hebat. Pun dengan Australia yang dianggap sebagai salah satu poros kekuatan di sepak bola Asia.

Baca Juga

Belum lagi dengan Denmark yang berstatus kuda hitam berkat penampilan apiknya di Euro 2020 lalu dan juga Tunisia yang punya status serupa dan banyak berbicara di Afrika.

Namun dari empat tim ini, nantinya hanya ada dua tim saja yang akan lolos dari grup tersebut dan bermain di babak 16 besar.

Dari empat tim tersebut, negara mana sajakah yang bakal lolos dari grup D Piala Dunia 2022? berikut ulasan INDOSPORT.

Baca Juga

1. Bedah Kualitas Kontestan Grup D

Profil Timnas Prancis Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Twitter@FrenchTeam)

1. Prancis

Dalam menyambut laga di grup D Piala Dunia 2022, Prancis dihantui kutukan juara bertahan yang begitu melegenda sejak 2002 silam.

Kutukan ini pun akan coba dipatahkan Prancis di Piala Dunia 2022 ini. Untuk mematahkannya, mula-mula Les Bleus harus lolos dari grup C terlebih dulu.

Kesempatan Prancis untuk lolos sebagai juara grup pun terbuka lebar, mengingat materi pemain yang dimiliki Si Ayam Jantan yang tak jauh berubah dengan skuad saat menjadi juara pada 2018 lalu.

Belum lagi dengan ketambahan sosok Karim Benzema yang berstatus peraih Ballon d’Or 2022 yang makin tajam seiring bertambahnya usia.

Nama-nama seperti Benzema, Kylian Mbappe, Olivier Giroud pun akan menjadi senjata Didier Deschamps untuk menempati puncak klasemen grup C dan mematahkan kutukan juara bertahan itu.

Baca Juga

2. Denmark

Pesaing terberat Prancis dalam langkahnya menjuarai grup C dan mematahkan kutukan juara bertahan Piala Dunia akan dihadang oleh Denmark.

Meski secara materi pemain Denmark kalah mentereng dari Prancis, namun tim Dinamit ini punya kejutan seperti julukannya.

Baca Juga

Denmark punya rekam jejak bagus kala melawan Prancis. Dalam dua pertemuan terakhir di UEFA Nations League beberapa waktu lalu, tim Dinamit mampu menang dua kali atas Les Bleus.

Kesempatan Denmark lolos dari grup C juga terbuka lebar. Dalam lima edisi Piala Dunia, tim Dinamit mampu lolos dari babak grup sebanyak empat kali.

Tak pelak, Denmark dan Prancis dijagokan lolos dari grup D. Namun keduanya akan bersaing untuk memperebutkan kelolosan sebagai juara grup D.

Baca Juga

2. Peluang Tipis Australia dan Tunisia

Profil Timnas Australia Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Instagram@socceroos)

3. Australia

Sebagai salah satu tim terkuat di Asia, Australia sejatinya tak punya modal berharga untuk bermain di Piala Dunia 2022 kali ini.

Pasalnya, The Socceroos, julukan Australia, harus lolos ke Piala Dunia 2022 melalui babak Playoff. Itu pun dengan mengalahkan Peru via adu penalti.

Dengan kata lain, dibandingkan tim Asia lainnya, Australia tak cukup apik untuk bisa tampil di ajang sekelas Piala Dunia 2022 ini.

Bahkan Australia punya rekam jejak buruk melawan tim-tim besar. Di level Asia, The Socceroos tak bisa lolos otomatis kala berada satu grup dengan Arab Saudi dan Jepang.

Dengan fakta ini, Australia pun diyakini hanya akan jadi tim penggembira di grup C dan membiarkan Denmark serta Prancis lolos dengan mudah.

Baca Juga

4. Tunisia

Tunisia sejatinya bukanlah tim kacangan di Piala Dunia 2022 ini. Apalagi jika berkaca pada penampilan di edisi sebelumnya, yakni 2018.

Pada edisi 2018 lalu, Tunisia sempat membuat tim-tim seperti Inggris dan Belgia kesulitan di fase grup, meski selanjutnya harus tumbang.

Baca Juga

Namun pengalaman di 2018 lalu tak bisa jadi patokan bahwa Tunisia akan lolos dengan mudah. Sebab, tim berjuluk Elang Kartago ini tak punya modal apik jelang Piala Dunia 2022.

Di laga persahabatan melawan tim sekelas Brasil, Tunisia bahkan harus menderita kekalahan 1-5. Hal ini menandakan bahwa Elang Kartago belum punya level mumpuni bersaing dengan tim besar lainnya.

Alhasil, Tunisia pun bisa gagal dalam usahanya untuk lolos dari babak grup Piala Dunia untuk pertama kalinya. Sehingga, Elang Kartago hanya akan bersaing memperebutkan tempat ketiga atau keempat dengan Australia di grup D.

Baca Juga
AustraliaDenmarkTunisiaPiala Dunia 2022Tim Nasional PrancisOne FootballPrediksi Piala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini