x

Absen Bela Belgia di Piala Dunia 2022, Winger AC Milan Keciduk Asyik Liburan di Bali

Rabu, 16 November 2022 20:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim. (REUTERS-Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Absen membela timnas Belgia di Piala Dunia 2022, winger AC Milan, Alexis Saelemaekers kedapatan tengah asyik berlibur di Bali.

Winger muda AC Milan, Alexis Saelemaekers, dipastikan absen di Piala Dunia usai timnas Belgia mengumumkan skuad resminya pada 10 November lalu.

Alexis Saelemaekers tidak ada dalam daftar skuad besutan Roberto Martinez untuk dibawa ke Qatar. Pasalnya, Alexis yang kerap menjadi andalan Milan tengah dibekap cedera.

Memulai debut di timnas Belgia pada tahun 2020, Alexis telah mencatatkan sembilan penampilan. Laga terakhir dirinya bersama dengan Belgia ketika melawan Burkina Faso awal tahun ini.

Absennya Alexis Saelemaekers di Piala Dunia 2022 bukan tanpa sebab, dirinya diketahui tengah mengalami cedera dan masih dalam masa pemulihan.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun ini mengalami cedera lutut dan mengharuskannya absen dari berbagai pertandingan AC Milan dan tentu di Piala Dunia.

“Ketika saya cedera, saya tahu itu sesuatu yang serius, tetapi saya tetap tenang. Saya tidak gugup,” ungkap Alexis Saelemaekers, dilansir dari Sempremilan.

Baca Juga

Sejak awal saya merasakan ketenangan tertentu tumbuh di dalam diri saya dan saya memulai proses mental di kepala saya untuk 100 persen pulih secepat mungkin,”

Sebelumnya, Saelemaekers menyebutkan dirinya siap berkompetisi di Piala Dunia 2022. Ia yakin cederanya akan segera pulih dan dapat segera bergabung dengan timnas Belgia.

"Saya tidak menekan diri saya sendiri, saya tahu bahwa seiring berjalannya waktu saya akan menjadi lebih baik dan hari ini saya siap, dan saya juga siap untuk Piala Dunia,” pungkasnya.

Baca Juga

1. Asik Menikmati Liburan di Bali

Asik Menikmati Liburan di Bali.

Tak ambil pusing dengan cedera yang mengharuskannya absen di Piala Dunia 2022, Alexis Saelemaekers terlihat menikmati liburannya di Pulau Dewata, Bali.

Momen ini terlihat dari akun Twitter Milan Update yang mengunggah tangkapan layar story akun instagram Alexis Saelemaekers.

Dalam tangkapan layar tersebut, Alexis terlihat menikmati keindahan Bali di sebuah vila bersama dengan dua rekannya. Tampak mereka bahagia dengan berenang di kolam renang.

Meski tak masuk skuad Belgia di Piala Dunia 2022, Alexis Saelemaekers menorehkan beberapa performa gemilang di tim dengan julukan Setan Merah itu.

Sementara itu, pelatih timnas Belgia Roberto Martinez, mengungkapkan Alexis merupakan pemain yang sangat berkembang seusai dia bergabung dengan AC Milan.

Baca Juga

“Dia sudah menunjukkan tanda-tanda bagus sejak di tim U-21. Tapi sekarang dia benar-benar naik level sejak bergabung dengan AC Milan. Ini klub yang sempurna untuknya,” ungkap Roberto Martinez.

Selain itu, rekan satu timnya di AC Milan, Divock Origi gagal tampil di Piala Dunia bersama timnas Belgia yang disebabkan cedera kambuhan yang dialaminya sesaat setelah hengkang dari Liverpool.

Baca Juga

Divock Origi bermain gemilang bersama Setan Merah dengan mencatatkan total 32 caps. Sama dengan Alexis Saelemaekers, laga terakhirnya bersama timnas Belgia adalah kontra Burkina Faso, Maret lalu.

Sementara itu, salah satu pemain AC Milan yang dipanggil Roberto Martinez untuk memperkuat timnas Belgia di Piala Dunia 2022 adalah Charles de Ketelaere.

Pelatih AC Milan di Liga Italia, Stefano Pioli, mendukung penuh pemain mudanya untuk dapat bersinar bersama Belgia di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sumber: Twitter Milan Update

BelgiaAC MilanPiala Dunia 2022Alexis Saelemaekers

Berita Terkini