x

Cari Pengganti Penggawa Prancis, Bintang AC Milan dan 3 Pemain Lain Diincar Real Madrid

Rabu, 16 November 2022 16:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, disebut segera mencari pengganti bintang timnas Prancis, Ferland Mendy, pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, disebut segera mencari pengganti bintang timnas Prancis, Ferland Mendy. Berikut empat pemain yang masuk dalam daftar belanja Los Blancos.

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, disebut-sebut segera memperbaiki posisi bek kiri dengan mengganti bintang Timnas Prancis, Ferland Mendy.

Pemain 27 tahun ini belakangan disebut menurun secara performa, meskipun masih terikat kontrak hingga 2024 nanti.

Ferland Mendy sendiri didatangkan Real Madrid dari klub Prancis, Olympique Lyon, dengan tugas awal sebagai pelapis untuk bek kiri asal Brasil, Marcelo.

Bergabung Ke Real Madrid pada 2019, 84 kali penampilan sudah dibuat oleh Ferland Mendy dengan empat gol berhasil dicetak.

Baca Juga

Kemampuan tersebut pun membawa pemain yang menghabiskan karier masa muda di Paris Saint-Germain dan Le Havre ini masuk ke Timnas Prancis.

Bergabung ke Timnas Prancis sejak 2018, sebanyak 9 caps sudah dihasilkan Mendy, meskipun tak ikut serta dalam skuad Piala Dunia saat itu.

Baca Juga

Namun demikian, performanya dianggap sudah jauh menurun di usia sekarang dan Real Madrid disebut segera mencari pengganti.

Real Madrid sebenarnya sudah memiliki David Alaba di posisi tersebut yang kerap kali digeser sebagai bek tengah, sehingga membutuhkan satu pemain baru untuk menggantikan Mendy.

Berikut empat pemain yang masuk dalam target Real Madrid sebagai calon pengganti Ferland Mendy.

Baca Juga

1. 1. Theo Hernandez (AC Milan)

Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Melansir Defensa Central, nama pemain AC Milan, Theo Hernandez menjadi nama yang diincar oleh Real Madrid.

Pasalnya, Theo Hernandez merupakan mantan pemain Real Madrid yang kemudian moncer usai dipinjam dan dipermanenkan oleh Rossoneri.

AC Milan sendiri kemungkinan tak akan berkeberatan untuk melepas Theo Hernandez dan harus mencari pengganti yang sesuai.

Real Madrid sendiri menjual Theo Hernandez ke AC Milan pada musim panas 2019 lalu dan bisa saja membeli kembali sang mantan pemain dengan harga yang mahal.

Theo Hernandez sendiri masih terikat kontrak hingga 2026 bersama AC Milan, sehingga Real Madrid harus membayar setidaknya 80 juta euro.

2. Nuno Mendes (Paris Saint-Germain)

Baca Juga

Nama kedua yang masuk dalam daftar belanja Real Madrid adalah bek kiri Paris Saint-Germain, Nuno Mendes.

Belakangan, bek kiri yang satu ini mampu tampil bagus dan membela Paris Saint-Germain dalam 17 pertandingan dan tercatat mencetak 2 gol dan 4 assist.

Baca Juga

Namun demikian, Nuno Mendes akan sulit didapatkan oleh Real Madrid, mengingat baru satu musim bermain di PSG.

PSG tentu tak akan melepas bek kiri andalannya, mengingat Nuno Mendes adalah bek kiri terbaik selepas Juan Bernat tak lagi bermain dengan baik.

Real Madrid harus menahan diri jika ingin mendatangkan Nuno Mendes, meskipun bisa saja menggelontorkan dana besar untuk itu.

Baca Juga

2. 3. Alphonso Davies (Bayern Munchen)

Mats Hummels, Alphonso Davies, dan Jerome Boateng selebrasi kemenangan Bayern Munchen.

Nama Alphonso Davies menjadi salah satu pemain lain yang diincar Real Madrid untuk mengisi posisi bek kiri menggantikan Ferland Mendy.

Pemain bintang timnas Kanada ini belakangan jadi andalan Bayern Munchen di posisi bek kiri dan tampil bagus di Liga Jerman. Selalu tampil cepat dan mampu melindungi lini belakang FC Hollywood menjadi perhatian Real Madrid dalam merekrut Alphonso Davies.

Namun demikian, Real Madrid harus menggelontorkan dana setidaknya 70 juta euro, lantaran kontrak Davies masih mencapai 2025.

Hal ini membuat Bayern Munchen harus mempertimbangkan dengan baik untuk tak melepas bintangnya dengan sembarangan ke Real Madrid.

4. Borna Sosa (Stuttgart)

Baca Juga

Di antara pilihan-pilihan mahal, Real Madrid memilih bek kiri Stuttgart, Borna Sosa sebagai salah satu target murah untuk menggantikan Ferland Mendy.

Bek kiri yang satu ini bisa saja diamati oleh Los Blancos kala berlaga bersama timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Selain mahir menjaga pertahanan, Borna Sosa mahir memberikan assist dengan catatan 8 dari 13 pertandingan bersama Stuttgart.

Real Madrid hanya akan menggelontor dana tak kurang dari 30 juta euro untuk merekrut Borna Sosa dari Stuttgart.

Dengan dana ini, tentu Stuttgart tak akan sulit melepas Borna Sosa yang menjadi target bagus pengganti Ferland Mendy di Real Madrid pada bursa transfer nanti.

Baca Juga
Real MadridBayern MunchenAC MilanLiga SpanyolTheo HernandezTRIVIAAlphonso DaviesFerland MendyBerita Liga Spanyol

Berita Terkini